بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: BBM Hadir Juga di Android Gingerbread
Go Green

Clock Link

Wednesday, February 19, 2014

BBM Hadir Juga di Android Gingerbread


KOMPAS.com — Sesuai janjinya akhir Januari lalu, hari Rabu (19/2/2014) ini, BlackBerry meluncurkan aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger untuk sistem operasi Android lawas "Gingerbread". 

BBM untuk Android sudah bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store atau langsung melalui tautan berikut ini. Bisa pula diperoleh dengan mengakses situs www.BBM.com dari ponsel Android yang bersangkutan.

BBM bisa dijalankan pada OS Android "Gingerbread" mulai versi 2.3.3 ke atas.

Sebelumnya, aplikasi BBM hanya bisa dijalankan pada smartphone yang dilengkapi OS Android "Ice Cream Sandwich" (versi 4.0) ke atas. Kini, para pemilik perangkat "Gingerbread" bisa ikut nimbrung dalam percakapan di aplikasi chatting populer itu.

OS Android Gingerbread sendiri hingga kini memang masih banyak digunakan, meski sudah berumur tiga tahun sejak diluncurkan pada Februari 2011. 

"Dengan senang hati, kami menyambut banyak pengguna baru ke komunitas BBM, lewat 21 persen basis pengguna Android di seluruh dunia yang menjalankan Gingerbread," ujar kepala produk dan pemasaran BBM, Jeff Gadway, dalam sebuah posting di blog BlackBerry.

Dengan kata lain, Jumlah gadget berbasis "Roti Jahe" yang beredar hingga kini mencapai seperlima dari total populasi perangkat Android. Angka tersebut bahkan masih lebih besar dibandingkan Android "Ice Cream Sandwich" yang lebih baru dari Gingerbread.

No comments:

Post a Comment