بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 08/31/13
Go Green

Clock Link

Saturday, August 31, 2013

Beli PS2 Second, Pria Ini Dapat 'Harta Karun'

Membeli konsol game PlayStation 2 (PS2) second mungkin sesuatu yang umum. Namun, bila di dalam konsol game tersebut ditemukan 'harta karun', tentu bukan hal yang biasa terjadi.

Dilansir Techeblog, (21/7/2013), munculnya 'harta karun' di dalam perangkat konsol game besutan Sony itu dinilai sebagai sesuatu yang jauh lebih menarik. Seorang pria yang tidak diketahui asal-usulnya memutuskan untuk membeli konsol game PS2 second.


Setelah ia membelinya dan memeriksa bagian dalam perangkat hiburan tersebut di rumah, ia menemukan sejumlah uang dan plastik. Belum diketahui berapa jumlah uang tersebut, tetapi pria beruntung ini menemukan beberapa lembar mata uang 100 dollar Amerika Serikat yang tampak diikat dengan menggunakan karet.

Pada 4 Januari 2013, Sony mengumumkan bahwa PlayStation 2 telah dihentikan produksinya. Selama 12 tahun PS2 diproduksi (mulai rilis Maret 2000 hingga dihentikan Desember 2012), mencatatkan rekor tersendiri, yakni sebagai konsol game terpanjang yang pernah terus di-support oleh Sony.

Meskipun tanggal dihentikannya produksi PS2 telah diumumkan, tetapi konsol game tersebut masih akan kedatangan game baru seperti Final Fantasy XI: Seekers of Adoulin serta FIFA 14. Sony mengumumkan detail PlayStation 4 pada 20 Februari 2013, atau satu bulan setelah pihaknya mengungkap informasi discontinue produksi perangkat PS2

http://techno.okezone.com/read/2013/07/21/91/840239/beli-ps2-second-pria-ini-dapat-harta-karun

Fakta Miss World 2013 di Indonesia

Helatan ke-63 dari Miss World yang digelar tahun ini, bakal mengambil lokasi di Indonesia. Bali dan Jawa Barat menjadi propinsi terpilih untuk ajang tingkat dunia ini.

Apa saja yang menarik dari ajang ini? Mari kita simak berbagai fakta seputar Miss World 2013 berikut ini.


1. Pertama di Asia Tenggara 


Indonesia tentu menyambut antusias hal ini. Apalagi, gelaran Miss World ini bukan hanya untuk yang pertama kalinya digelar di negara kita.

Ajang yang digelar setahun sekali ini juga untuk yang pertama kalinya diadakan di Asia Tenggara. Berbangga hati, Indonesia menjadi negara pertama yang dipercaya menjadi tuan rumah.


2. Lokasi Penyelenggaraan 


Rencananya, karantina bakal dilaksanakan di Nusa Dua, Bali. Menurut kabar yang beredar, ribuan aparat akan dikerahkan untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya Miss World 2013 ini.

Sementara itu, malam penobatan akan digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Indonesia. Miss World 2012, Yu Wenxia dari Cina akan memberikan mahkota pada penerusnya di akhir acara.


3. Menuai Protes dan Tetap Dihelat 


Mengingat salah satu sesi dari ajang Miss World adalah parade pakaian renang, beberapa masyarakat kita pun kebakaran jenggot. Mereka menolak keras ajang itu digelar di Indonesia.

Setelah menuai protes dan penolakan keras dari salah satu organisasi Islam di Indonesia, Miss World yang bakal digelar pada 28 September 2013 ini ternyata tetap dilaksanakan.


4. Tak Ada Parade Pakaian Renang 


Pihak penyelenggara sudah setuju untuk menghapus bagian parade bikini dan baju renang dalam ajang ini. Untuk yang pertama kali dalam sejarah, Miss World digelar tanpa ada part tersebut.

Sebagai ganti dari parade pakaian renang ini, pihak penyelenggara bakal menggelar Beach Fashion'. Dalam sesi ini, para peserta bakal tampil dalam balutan kain-kain pantai dari Bali. 

Suami-istri yang Suka Mengoleksi Tank

Pasangan ini memiliki kecintaan yang tinggi terhadap tank lapis baja yang unik, dan telah merubah rumah mereka seperti daerah zona perang.

Mr Baker dan isterinya telah mengumpulkan tank kuno sejak 20 tahun yang lalu, dan saat ini telah berjumlah 80 unit berada di garasi mereka di Dunchchurch, Warwickshire.

Bahkan kedua anak mereka juga mewarisi hobi unik orang tua mereka, Lawrence 16 tahun dan Christian 15 tahun telah memiliki beberapa unit koleksi juga.

‘sebagian besar tank kami adalah tank angkatan darat Inggris yang modern, namun kami juga memiliki kendaraan tua yang dipakai di perang dunia kedua, setengah truck dan setengah senjata mesin anti pesawat terbang’ kata Mr Baker.

‘kami juga memiliki koleksi yang langka, dimana kami adalah pemilik satu-satunya di dunia yang memiliki set CVRT lengkap dari 10 kendaraan lapis baja yang dibuat Conventry.


Andrew Baker dengan istri Sally duduk di Scorpion di rumah mereka di Warwickshire


Mr Baker mengatakan " Tank tank turreted adalah yang paling berharga dan jika saya menjual mereka bisa bernilai ratusan ribu pound’ sambil tertawa.

" Itu hanya sekedar hobi, dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli tank dan melakukan itu dan tumbuh dan tumbuh dan tumbuh .

"Awalnya ada yang sedikit berbeda, selama bertahun-tahun saya selalu menyukai tank Scorpion .

"Saya akhirnya memutuskan untuk membeli satu dan menggunakan keterampilan saya sebagai mekanik untuk membangun kembali tangki sebagai bagian dari kolektor . "

Mr Baker mengatakan "Kami membawa mereka secara terpisah, mengumpukan mereka, cat dan menempatkan mereka kembali ke bentuk awal.





Tank-tank ini mereka kumpulkan dari berbagai daerah. Beberapa di antaranya sudah rusak parah. Hal inilah yang menuntut Andrew dan Sally menjadi terampil. Mereka mereparasi tank dan mengecatnya hingga membuat tank-tank yang sudah rongsok menjadi tampak baru lagi.

Inilah yang membuat tank-tank tersebut memiliki harga yang terbilang mahal. Andrew membanderol tank-tanknya dengan harga sekitar Rp 150 juta hingga Rp 1,5 miliar. Bahkan, sebuah tank termahal, bisa ia jual hingga harga lebih dari Rp 2 miliar



http://www.memobee.com/unik-mengoleksi-tank-dan-kendaraan-perang-adalah-hobi-dari-pasangan-suami-istri-ini-1506-myreview.html

http://www.tempo.co/read/news/2013/08/29/117508487/Pria-Ini-Koleksi-80-Buah-Tank-di-Rumahnya

Desa Giriloyo, Penerus Warisan Budaya Indonesia.


Pembuatan Batik dibutuhkan ketelitian dan ketekunan yg tinggi.

Seiring perkembangan jaman, budaya Batik tulis semakin terkikis karena semakin murahnya Batik yang datang dari luar negeri dan semakin berkembangnya Batik Cetak yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan Batik secara cepat. akan tetapi ada satu desa di Yogyakarta yang sampai saat ini melestarikan batik khususnya batik Tulis. Desa ini adalah desa Giriloyo yang terletak di dekat Pemakaman Raja Jogja Imogiri Bantul. Batik merupakan seni dan budaya asli Indonesia, Hal ini dibuktikan dengan pengakuan UNESCO pada 2 Oktober 2009 di Abu Dhabi. UNESCO menyatakan batik sebagai Warisan Budaya Tak benda. Pengakuan ini membuat batik di dunia semakin diminati. saat ini banyak masyarakat yang juga menghargai batik dengan cara memakai Batik mereka untuk dipakai untuk bekerja atau dibuat seragam.



Proses Canting dan mewarnai Batik.



Para Wanita di Desa Giriloyo yang bersama sama membuat Batik.


Memang saat ini saya agak kesusahan dalam mencari Desa penghasil Batik Tulis yang masih konsisten dalam menjaga warisan budaya Indonesia, di Desa Giriloyo Bantul ini kita bisa menemukan hampir disetiap rumah menjual Batik Tulis dan dikala senggang mereka membatik didepan rumahnya. memang untuk menjaga Warisan Budaya itu tidak mudah, karena harus ada regenerasi dan kaum muda yang harus peduli. di Desa Giriloyo ini saya banyak melihat anak gadis yang masih muda ikut membatik, dan beberapa diantaranya adalah laki laki. biasanya anak Gadis pembuat Batik ini tertarik mencanting (teknik pembuatan batik) karena melihat ibu dan neneknya yang sedang asyik membatik.



Batik yg sedang diwarnai dan dijemur sampai proses selanjutnya.



sesudah dijemur Batik Tulis diperiksa dan diberikan pewarna alami lagi.


buat yang ingin datang ke Desa Giriloyo Yogyakarta ini, Tempat ini terletak di Dusun Giriloyo, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Keberadaan batik di Indonesia memiliki kisah yang panjang. Tradisi batik diperkirakan muncul di Nusantara, khususnya Jawa, pada masa kerajaan Majapahit atau abad ke-12. Hal itu ditandai dengan ditemukannya arca Prajnaparamita (Dewi Kebijaksanaan) di Jawa Timur abad ke-13. Pada arca tersebut digambarkan bahwa Sang Dewi mengenakan kain yang dihiasi dengan motif sulur tumbuhan dan bunga – motif yang masih dijumpai hingga sekarang. Pada 1817 batik mulai dikenal di Eropa seiring dengan terbitnya buku History of Java, karya Sir Thomas Stamford Raffles - Gubernur Inggris yang pernah bertugas di Jawa- yang di dalamnya terdapat kisahkan tentang batik. Kemudian pada 1873, seorang saudagar menyumbangkan batik Jawa ke Museum Etnik di Rotterdam, yang didapatkannya saat berkunjung ke Tanah Jawa. 



Corak dan motif yang rumit membuat Batik mempunyai nilai yang tinggi.



Canting yang digunakan untuk membatik.


Kegiatan batik tulis dan pencelupan di Desa Giriloyo ini telah berlangsung sejak 1654 bersama dengan pembangunan kompleks keraton. para Raja dan abdi dalam Istana ditugaskan untuk menjaga makam. Karena hubungan yang sangat erat dengan istana, abdi dalam dan masyarakat desa disini memperoleh pengetahuan tentang bagaimana untuk membuat dan mewarnai batik. Seiring waktu kurangnya batik tulis yang merupakan kerajinan rakyat ini sudah mulai jarang ditemui dan harganya pun yang cukup mahal membuat mereka bekerja sama dengan orang-orang dari desa Giriloyo untuk mewarnai batik. Orang-orang dari Giriloyo mengambil kain polos dan membawanya pulang dengan mereka. Kain akan diberikan kembali setelah mereka selesai pencelupan. oleh Karena itu, masyarakat desa Giriloyo mulai mengembangkan keterampilan mereka dalam membatik mewarnai dan akhirnya membuka usaha sendiri. 



disetiap rumah di desa Giriloyo semua membatik.



Batik tulis yang sudah jadi, siap untuk dijual dan dikirim ke Toko Batik.


Mengunjungi desa Giriloyo banyak manfaatnya, Anda disini dapat belajar banyak tentang motif batik dan filosofinya. Batik Giriloyo bertahan dengan motif tradisional di tengah perkembangan motif batik modern. banyak yang suka Motif tradisional karena memiliki filosofi dan arti tersendiri bagi sebagian orang, misalnya, Batik Sido Asih (sehingga orang yang memakainya akan memiliki banyak cinta), Sido Mukti (jika memakai oleh pengantin, mereka akan memiliki kekayaan dan kehidupan yang bahagia), Sido Mulyo (dia / dia akan memiliki kehidupan yang mulia), truntum (mekar cinta), Madu Bronto (cinta manis seperti madu) dan banyak lainnya. Selain itu, ada juga motif lain yang memiliki nilai sakral dan hanya bisa dikenakan oleh Sultan dan keluarga Istana Kerajaan.



berbagai macam dan motif batik tulis Giriloyo.



Generasi muda harus terus menjaga Tradisi membatik ini agar tidak lekang oleh jaman.

Masjid Pertama Di Beberapa Negara Dunia

Masjid Pertama di Jepang

Masjid Kobe di Jepang


Jepang yang mayoritas masyarakatnya menganut Shinto, ternyata juga telah memiliki masjid. Dan masjid pertama yang ada di Jepang yang berada di Nakayamate Dori, Chuo-ku, Kota Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Masjid ini telah ada sejak tahun 1928 silam atas prakarsa seorang pedagang Muslim asal India yang membentuk Islamic Committee for Kobe bernama Abdul Karim Bochia dan ia juga yang merancang tempat ibadah tersebut yang dibuka secara resmi untuk umum pada tanggal 11 Oktober 1935.



Masjid Pertama Di Amerika



MESJID MOTHER MOSQUE

The Mother Mosque of America terdaftar dalam National Center for Historic Places of America. Mother Mosque adalah masjid tertua yang dapat bertahan hingga kini. Masjid ini mulai dibangun pada 1929, dan secara resmi diresmikan pada 1934 di Cedar Rapids, Iowa. Pada awal dibangun, terdapat tulisan “Moslem Temple” di pintu masuk, di sisi lainnya terdapat tulisan “Al-Nadi Al-Islami” yang berarti “Islamic Club”.


Masjid Pertama Di India


MESJID CHERAMAN

Raja India itu bernama Raja Cheraman perumal atau Chakrawati Farmas atau Rama Varma Kulashekhara dan setelah memeluk Islam berganti nama menjadi Tajudin. Nama beliau kemudian di abadikan oleh para sahabat nya menjadi nama masjid yang pertama kali dibangun di anak benua India, masjid yang masih berdiri dan digunakan hingga kini oleh muslim India. Masyarakat setempat menyebut masjid itu dengan nama Cheraman Juma Masjid. 


Masjid Pertama Di Jerman


Masjid Schwetzingen

Keberadaan bangunan masjid di di Kota Schwetzingen, Jerman sudah ada sejak akhir abad ke-18. Merupakan masjid pertama yang dibangun di Jerman. Pada 1740, Raja Frederick II, 
Dirancang dan dibangun pada 1779 oleh arsitek berkebangsaan Prancis, Nicolas de Pigage (1723-1796). Proses pembangunan kompleks Masjid Schwetzingen sendiri memakan waktu 15 tahun lamanya (1779-1796).


Masjid Pertama Di Spanyol


Masjid Cordoba

Terletak sekitar 166 km di sebelah tenggara Madrid, ibukota Spanyol, Masjid Cordoba berdiri megah di kaki bukit Siera de Montena pada sisi barat Sungai Guadalquiver.
Masjid Cordoba, adalah bangunan peninggalan bangsa Umayyah, yang kini berubah menjadi Kathedral Mezquita.
Masjid ini pertama kali dibangun oleh Khalifah Muslim Abdurahman I pada tahun 787, pembangunannya terus dilakukan oleh khalifah-khalifah penerusnya, dan bangunan masjid ini selesai pada tahun berikutnya. (1779-1796).


Masjid Pertama Di China


Masjid Huaishenga

Orang menyebutnya Masjid Huaisheng. Letaknya di Jalan Guang Ta Lu, Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong. Dari bentuk bangunannya, masjid tersebut tidak seperti tempat ibadah. Ia dikelilingi tembok berwarna merah dengan gapura bertuliskan berhuruf China. Tidak ada kubah sebagai penanda adanya masjid.
Satu-satunya yang bisa menunjukkan bahwa tempat itu benar-benar masjid adalah menara atau dalam bahasa China disebut 'Minaret'. Dan kebetulan, itulah benda yang tersisa dari masjid yang dibangun pada abad ke-7 M ini.


Masjid Pertama Di DUNIA



Masjid Quba

Masjid Quba adalah masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam. pada tahun 1 Hijriyah atau Senin 8 Rabiul Awwal (23 September) 622 Masehi di Quba, sekitar 5 km di sebelah tenggara kota Madinah. 

Alquran surat At-taubah 108 mencatat bahwa Masjid Quba didirikan atas dasar takwa. “Sesungguhnya masjid itu yang didirikan atas dasar takwa (Masjid Quba) sejak hari pertama adalah lebih patut bagimu (Hai Muhammad) bersembahyang di dalamnya. Di dalamnya terdapat orang-orang yang ingin membersihkan diri”. (Surat At-taubah : 108)


Masjid Pertama Di Indonesia



Masjid Saka Tunggala

Masjid Saka tunggal terletak di Desa Cikakak Kecamatan Wangon dibangun pada tahun 1288 sebagaimana terukir di Guru Saka (Pilar Utama) masjid. Tapi dalam membuat masjid ini lebih jelas ditulis dalam buku-buku kiri oleh para pendiri masjid ini adalah Kyai Mustolih. Tapi buku-buku ini telah hilang bertahun-tahun yang lalu. Setiap tanggal 27 rajab diadakan ziarah di masjid dan membersihkan makam Kyai Jaro Mustolih. Masjid ini terletak ± 30 km dari kota purwokerto. Disebut saka tunggal untuk membangun tiang yang digunakan untuk membentuk hanya satu tiang (tunggal). Yang menurut bpk Sopani salah satu pengurus masjid adalah bahwa pilar tunggal melambangkan bahwa ALLAH adalah hanya satu ALLAH SWT.

Ubud Masuk ke Daftar Kota Paling Ramah di Dunia


DREAMERSRADIO.COM - “Orang Indonesia itu ramah-ramah.”

Pendapat dari turis asing ini mungkin sudah sangat sering kita dengar. Nah, baru-baru ini, salah satu kota di Indonesia berhasil masuk 10 besar kategori Kota Paling Ramah di Dunia. Kota manakah itu?

Memperoleh nilai 89,1, kota Ubud di Bali berhasil menarik hati para responden dalam survey mengenai Kota Paling Ramah di Dunia yang diadakan oleh majalah Conde Nast Traveler.

Dalam majalah tersebut disebutkan bahwa Ubud terkenal dengan terasering sawahnya yang cantik yang berhasil menarik perhatian banyak turis internasional. Selain itu, kota yang terletak di barat daya Bali ini dipilih karena memiliki banyak akomodasi mewah namun tetap dekat dengan alam.

Faktor lain yang membuat Ubud banyak dipilih menjadi yang paling ramah adalah masyarakat Ubud yang terbuka dan baik kepada para pengunjungnya. Semua ini makin disempurnakan dengan suasana yang tenang dan juga penuh dengan aura positif.

Ubud memang terbukti berhasil mencuri perhatian turis internasional. Bahkan Julia Roberts pun pernah datang ke Ubud untuk syuting film Eat, Pray, Love.


Sementara itu, baru-baru ini musim ke-20 ajang pencarian model America’s Next Top Model mampir ke Pulau Dewata dan melakukan pemotretan di Ubud.

Ubud berhasil menduduki peringkat ke-9 dalam survey ini. Peringkat ke-9 juga dihuni oleh kota Kilkenny, Irlandia yang memperoleh nilai sama dengan Ubud.

Berikut ini adalah daftar 10 kota paling ramah di dunia menurut majalah Conde Nast Traveler:

1. Florianopolis, Brazil

2. Hobart, Tasmania

3. Thimpu, Bhutan

4. Queenstown, Selandia Baru

5. Charleston, South Carolina

6. Paro, Bhutan

6. Margaret River, Australia

8. Mandalay, Myanmar

9. Kilkenny, Irlandia

9. Ubud, Indonesia

10. Chiang Mai, Thailand

(nes)

Sehari Bersama Lurah Susan di Lenteng Agung

Sehari Bersama Lurah Susan di Lenteng Agung

TEMPO.CO, Jakarta---Demonstrasi yang dilancarkan sejumlah warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, tak meruntuhkan mental Lurah Susan Jasmine Zulkifli. Lurah Susan tetap menjalankan aktivitasnya sebagai seorang pamong.

Tempo mengikuti kegiatan Lurah Susah di sepanjang Kamis, 29 Agustus 2013.

08.00 WIB - Lurah Susan bersama para Lurah lainnya melakukan rapat di Kecamatan Jagakarsa yang dipimpin langsung oleh Camat Hasril. "Biasa pertemuan bersama Camat dengan semua Lurah," ujar ibu anak satu itu.

09.30 - WIB - Lurah Susan melakukan sosialisai Peraturan Daerah nomor 3 tahun 2013 tentang kebersihan di Taman Lenteng Agung. Ketika sosialisasi, lurah Susan bersalaman dan foto bareng dengan beberapa pelajar sekolah dasar yang sedang bermain di taman saat jam istirahat. "Lucu ya anak-anak," tuturnya.

Lurah Susan memang sangat ingin memperindah Taman Lenteng Agung. Sebab, ini merupakan satu-satunya kawasan terbuka hijau di kelurahan yang dipimpinnya. "Perbaiki taman agar bagus," ujar wanita berkulit putih itu. "Ke depannya nanti akan ditata lagi."

Selain merenovasi taman, Lurah Susan berencana menyediakan tempat buat para pedagang kaki lima yang sering menjual dagangannya di sekitar Taman Lenteng Agung. "Ada rencana juga nanti taruh pedagang kaki lima di suatu tempat," ujar wanita yang memakai kacamata itu.

Dengan menggunakan topi dinas...

Dengan menggunakan topi dinas, baju batik warna cokelat dipadu dengan celana panjang warna putih, Lurah Susan memantau para pekerja yang sedang mengecat fasilitas taman, seperti bangku dan arena bermain. "Itu baru dicat," katanya. "Warnanya masih kurang bagus."

Usai melakukan sosialiasi, Lurah Susan melihat para tukang yang tengah mengecat sejumlah fasilitas taman seperti bangku dan area bermain. "Itu baru dicat," katanya sambil menunjuk bangku taman yang sedang dicat seorang tukang. "Warnanya masih kurang bagus."

Setelah menyaksikan renovasi, lurah Susan menggelar acara makan siang di taman bersama Camat Hasril, beberapa staf kelurahan, dan kepala Rukun Tetangga (RT), serta rekan-rekan wartawan. Ada dua menu makanan yang disajikan, nasi bungkus dan bakso. "Saya makan bakso aja," kata lurah Susan.

16.00 - Lurah Susan memenuhi pengaduan seorang warga terkait penempatan pipa-pipa gas di sekitar rumahnya. "Itu karena belum koordinasi dengan kelurahan," ucap wanita yang menggunakan kacamata itu.

18.30 WIB - Lurah Susan melakukan rapat dengan beberapa stafnya ihwal rencana membangun sistem pelayanan "satu pintu" di Kelurahan Lenteng Agung. "Saya minta agar segera cepat dibuat," ujarnya.

19.30 - Lurah Susan masih menyelesaikan beberapa tugas lainnya, seperti memberikan tanda tangan untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Meski begitu, dia masih menyempatkan waktu untuk membaca berita di sejumlah media online yang memberitakan dirinya. "Lucu liat komentar-komentarnya," tuturnya.

22.00 WIB - Lurah Susan meninggalkan kantor dengan menggunakan mobil operasional. Dia menyetir sendiri. Sebelumnya, dia meminta seorang petugas kelurahan untuk mencuci kendaraan beroda empat itu. "Kadang-kadang saya pulang naik kereta," ujar wanita yang tinggal di Gondangdia, Jakarta Pusat itu.

Pejabat Australia Ini Sebut Julia Perez Sebagai 'The Next Angelina Jolie from Asia'


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang film Yulia Rahmawati (33) atau Julia Perez baru saja pulang dari Perth, Australia, satu pekan lalu. Bukan untuk mengurusi pernikahannya dengan Gaston Castano, Jupe --sapaan dia-- jadi tamu 'Perth Film Festival 2013'.

Tahun ini adalah keempat kali penyelenggaraan event festival film tersebut. Ada tujuh film yang diputar di Perth, antara lain 'Cinta Tapi Beda', 'Habibie dan Ainun', serta 'Gending Sriwijaya'. Di film terakhir itu, Jupe ikut berakting.

"Semuanya 'amazing'," kata Jupe disela jumpa pers film terbarunya berjudul 'Perawan Seberang' di Bioskop XXI Planet Hollywood, Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2013).

Ketika menghadiri pemutaran filmnya itu, Jupe banyak mendapatkan pujian dari masyarakat setempat, termasuk ibu walikota di sana. "Saya sampai dibilang 'The Next Angelina Jolie from Asia di Perth," ujar Jupe girang.

Selain aktingnya, julukan tersebut disampaikan setelah melihat kulit sawo matang Jupe yang mirip dengan Jolie kala bermain dalam film 'Tomb Raider'. "Kulit saya dianggap eksotis di Australia," jelas janda tanpa anak ini.

Setelah dipercaya sutradara Hanung Bramantyo di film 'Gending Sriwijaya', Jupe kini baru saja menyelesaikan syuting film terbarunya. "Di film itu saya juga menghitamkan kulit. Makanya, saya senang dibilang eksotis," katanya mesem.

Lubang-lubang di Bumi Ini Dianggap Gerbang ke Surga dan Neraka

Ada banyak hal menakjubkan di bumi yang kita pijak ini. Dari pemandangan indah yang diibaratkan seperti surga, hingga tempat-tempat mengerikan yang identik dengan neraka, semua ada.

Di bawah ini adalah lubang-lubang yang nyata terdapat di muka bumi ini, yang dianggap gerbang menuju 'alam lain'. Seperti apa lubang-lubang menakjubkan itu?


1. Gerbang Neraka - Namaskaro


Terletak di Islandia, Namaskoro berada di dasar gunung Namatjall yang merupakan salah satu dari beberapa area vulkanik di sana. Merupakan pusat dari aktivitas panas bumi, seluruh area di sekitar tempat ini menggambarkan suasana yang suram.

Kolam lumpur yang mendidih dengan zat sulfur di atasnya, membuat area ini dipenuhi uap gas vulkanik. Pemandangan di sana sangat mengerikan. Tak heran jika Namaskoro akhirnya mendapat julukan sebagai Gerbang Menuju Neraka. 


2. Gerbang Neraka Danau Lava - Afar Depression


Afar Depression merupakan tempat di mana dua lempeng tektonik bertemu dan menjadi lokasi geologis paling aktif di dunia. Ada sebuah lubang besar di area tersebut yang merupakan danau lava.

Menjadi danau lava terbesar di dunia, yang penuh api panas, lubang ini lantas dianggap sebagai gerbang menuju neraka. Bagaimana tidak, jika segala yang terperosok ke dalamnya pasti bakal meleleh. 


:3. Gerbang Neraka - Pluto


Turki punya gerbang yang bisa membawa siapa saja langsung ke neraka! Mengapa diibaratkan demikian? Lubang penuh uap karbondioksida yang ada di sana memang sangat berbahaya bagi semua makhluk hidup, dan bahkan mematikan.

Peneliti dari Italia menemukan sebuah gerbang ke neraka yang terbentuk dari reruntuhan di sebelah Barat Daya Turki. Gerbang yang disebut Pluto Gate ini ditemukan pada situs purbakala di kota Phrygian, Hierapolis yang sekarang disebut Pamukkale.


4. Cahaya Surga - Gua Jomblang


Tak hanya lubang-lubang besar yang bisa 'mengirim' kita ke neraka, di muka bumi ini juga ada lubang tempat masuknya 'cahaya surga'. Luweng Grubug nama tempat tersebut. Letaknya di Gua Jomblang, Indonesia.

Lorong sepanjang 300 meter di area Gua Jomblang, membawa kita menuju Gua Grubug. Sinar matahari yang menerobos masuk dari Luweng Grubug setinggi 90 meter membentuk satu tiang cahaya indah yang diibaratkan sebagai cahaya surga. 


5. Gerbang Surga - Tianmen


Tak heran jika Gunung Tianmen di China disebut heaven gate atau gerbang surga. Karena ketinggiannya, serta lubang besar yang ada di atas gunung ini, Tianmen lebih menyerupai gerbang ke langit, yang identik dengan surga. 

Naik dari kaki gunung menuju ke lubang besar tersebut memang tampak seperti sedang berjalan menuju sebuah gerbang ke arah langit. Tempat ini layak masuk dalam daftar kunjungan keliling dunia. 

http://www.kapanlagi.com/plus/lubang-di-bumi-ini-dianggap-gerbang-ke-alam-lain-percaya-76b0b6-5.html

7 Anime dengan Judul Terpanjang

7: Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi


Serigala-san dan tujuh kurcaci? Bukan!!! Bahasa Inggrisnya, Ookami-san and Seven Companions (beda-beda dikit lah). Mulai tayang pada 1 Juli 2010 lalu dengan 12 total episode.ceritanya memparodikan dongeng2 terkenal kayak cinderella dll.


6: Uragiri wa Boku no Namae wo Shitte Iru


Anime yang kalau dalam bahasa Inggris berarti Betrayal Knows My Name ini juga biasa disebut Uraboku (biasalah, anime dengan judul panjang biasanya punya singkatan untuk mempermudah penghapalannya). Anime ini pertama kali tayang pada 11 April 2010 lalu dengan jumlah episode 24.


5: Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake Ganai


GAK MUNGKIN ADEK GUE SEIMUT INI!!! Aaah.. ya, sebenernya My Little Sister Can't Be This Cute itu judul dalam bahasa Inggrisnya. Anime dengan total 12 episode ini juga biasa disingkat Oreimo. Mulai tayang tanggal 3 Oktober tahun lalu. ini cerita tentang seorang perempuan yang ternyata otaku...


4: (C) " The Money of Soul and Possibility Control


Sebagian orang biasa cuma menyebutnya C, tapi jadi kurang jelas kalau cuma disebut gitu. C merupakan anime spring season tahun ini. Plot cerita dan settingnya bikin nonton anime ini serasa lagi nge-game. Total episode ada 11.


3: Sora wo Miageru Shoujo no Hitomi ni Utsuru Sekai


Apakah mungkin anime yang mulai ditayangkan pada Januari 2009 ini merupakan perintis anime-anime dengan judul panjang? Hhmmm.. Yang jelas, meskipun judulnya panjang, anime ini terbilang cukup singkat karena hanya memiliki 9 episode. Dalam bahasa Inggris berarti The World Reflected in the Eyes of a Girl Looking Up at the Heavens dan biasa disingkat Munto-TV (kok ga nyambung ya?).



2: Onii-chan no Koto Nanka Zenzen Suki Janain Dakara ne!!


I Don't Love My Brother At All!! atau bahasa Jawanya: Aku ki Ra Seneng Mas-ku Babarblas!! (ngomong apa ni orang). Tayang awal tahun ini dengan jumlah episode 12. Untuk ukuran judul yang panjang sekali, sepertinya onii-chan no koto blahblahblah ini satu-satunya yang nggak punya singkatan..


1: Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai


Ini dia anime dengan judul paling panjang diantara judul-judul anime terpanjang lainnya. Judulnya biasa diperpendek menjadi Anohana dan memiliki total 11 episode. Dalam bahasa Inggris berarti We Still Don't Know the Name of the Flower We Saw That Day.


http://pulsk.com/204663/7-anime-dengan-judul-terpanjang.html