بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 04/27/12
Go Green

Clock Link

Friday, April 27, 2012

Ssst, Messi Sekarang Berubah dan Lebih Murung

sumber: republika


Messi dianggap sebagai salah satu pemain yang selalu terlihat bahagia saat memegang bola, namun Antic mengklaim peraih hat-trick Ballon d'Or sekarang lebih sering murung dibanding biasanya. "Dia berargumen dengan rekan setim dan keputusan wasit," kata Antic kepada Com Radio. "Messi sekarang banyak berubah." 

"Anda tak bisa menentang kualitasnya tapi pikirannya dalam beberapa bulan terakhir tidak membantu kemampuannya." 

"Penguasaan bola Messi sekarang sering terputus. Dia tidak membantu mendapatkan bola, tugas defensif baru dimulai saat permainan berhenti," lanjut Antic yang menukangi Barcelona pada 2003. 

Antic juga menilai pemain 24 tahun itu makin frustrasi saat tendangan penaltinya membentur mistar gawang, sehingga Blaugrana gagal melaju ke final Liga Champions di tangan Chelsea. "Ketika Anda gagal penalti, Anda tak hanya kehilangan itu, Anda juga kehilangan si pemain karena dia terpengarug dengan kegagalannya," jelas pelatih 63 tahun. 

Mengenai teka-teki masa depan Pep Guardiola di kursi pelatih, Antic menyarankan agar mantan pilar timnas Spanyol itu menunggu hingga akhir musim sebelum memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak atau mencari tantangan di klub lain. 

"Saat ini perjalanan masih panjang, masih ada final Copa del Rey dan membuat keputusan sekarang tidak tepat untuk pelatih hebat dan klub besar seperti Barcelona." 

"Tapi melatih Barcelona tidak mudah karena setelah meraih banyak sukses, selalu ada perbandingan dengan masa lampau," pungkasnya. 

Antic tiba di Cam Nou Januari 2003 setelah klub terseok-seok pascakepergian Louis van Gaal. Tapi, Antic berhasil mengangkat Azulgrana dari peringkat 15 ke posisi enam di akhir musim. 

Mobil-mobil yang Dipakai di Film

sumber:

gone in 60 second :



faster







the Italian job



who am i



Taxi 



Knight Rider 2008: 



mazda RX-7 ___ tokyo drift



KFC Harus Bayar Rp 76 M ke Anak yang Cacat karena Twister

sumber: http://news.detik..com/read/2012/04/27/154752/1903466/1148/kfc-harus-bayar-rp-76-m-ke-anak-yang-cacat-karena-twister


Sydney, Raksasa jaringan restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) diperintahkan untuk membayar ganti rugi sebesar 8 juta dolar Australia (sekitar Rp 76 miliar) kepada seorang anak Australia yang mengalami kerusakan otak parah dan kelumpuhan setelah memakan Twister.

Monika Samaan, anak perempuan yang kini berumur 14 tahun itu, mengalami salmonella encephalopathy, semacam penyakit cedera otak yang terkait dengan keracunan makanan, setelah mengkonsumsi menu ayam KFC Twister dari outlet KFC di Sydney, Australia. Kejadian itu terjadi pada Oktober 2005 lalu saat Monika masih berumur 7 tahun.

Beberapa anggota keluarga Monika juga sempat jatuh sakit setelah memakan Twister tersebut. Namun saat itu Monika paling banyak mengkonsumsi Twister tersebut.

Kala itu, Monika mengalami koma. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, dia sempat mengalami kejang-kejang. Menurut dokter yang merawatnya, Monika mengalami penurunan kemampuan kognitif dan motorik setelah mengkonsumsi makanan dari KFC tersebut. Hal itulah yang membuatnya menjadi cacat.

Mahkamah Agung (MA) New South Wales hari ini seperti diberitakan AFP, Jumat (27/4/2012) memerintahkan KFC untuk membayar kompensasi tersebut sebagai ganti rugi dan biaya hukum.

Dari hasil investigasi, MA menyimpulkan penyakit Monika memang disebabkan karena keracunan makanan setelah mengkonsumsi ayam KFC. Kondisinya menjadi parah karena Monika terlalu banyak mengkonsumsi ayam yang diduga tidak sehat dan sudah terkontaminasi penyakit tersebut.

Atas putusan MA ini, keluarga Monika sangat lega.

"Monika sekarang sudah besar dan mereka kini kian kesulitan untuk mengangkat dia dan mengurus kebutuhan-kebutuhan dasar dia serta mengasuh adik-adik Monika," kata pengacara keluarga Monika, George Vlahakis.

"Kompensasi yang diperintahkan itu sangat dibutuhkan. KFC sejauh ini bertekad bahwa Monika tidak akan mendapatkan sepeser pun," cetusnya.

Dalam persidangan, Hakim Stephen Rothman juga menyebutkan adanya kelalaian dari karyawan KFC dalam menjalankan prosedur penyiapan makanan yang sehat dan aman.

Justin Bieber Sebut Indonesia Sebagai Negeri Antah Berantah

sumber: yahoo.com



"Saat itu aku berada di negeri antah-berantah," ujar Justin, kemudian dilanjutkan oleh sang manajer, "Indonesia".

Seperti diberitakan Daily Mirror, ada beberapa karya Bieber yang direkam di salah satu studio musik di Indonesia. Rekaman itu dilakukan saat dirinya tengah konser di sini pada April 2011.

Ucapan Justin Bieber tentang Indonesia itu dilakukannya saat penyanyi asal Kanada ini sedang mempromosikan album barunya 'Believe' di Inggris. Dia menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan pembawa acara pencarian bakat "The Voice" Reggie Yates seputar proses pembuatan karya barunya.

"Di sana (Indonesia) aku rekaman di sebuah studio," pelantun lagu "Baby" itu melanjutkan, "Tempatnya kecil. Mereka bahkan tidak mengerti apa yang mereka lakukan."

Saat pembawa acara "The Voice" ingin menutup sesi dengan Justin Bieber, tingkah pacar Selena Gomez ini semakin menjadi. Dia secara frontal menyinggung aksen berbicara orang Inggris.

"Kata 'think' itu menggunakan 'th', bukan 'f'," ujar Justin ke pembawa acara "The Voice" Reggie Yates.

Pep Guardiola Mundur dari Jabatan Pelatih Barcelona

sumber: yahoo.com

Catalan - Pep Guardiola memutuskan untuk meninggalkan Barcelona di akhir musim 2011/2012, klub yang sudah ia latih sejak musim panas 2008 lalu. Kepastian tersebut dilansir oleh situs BBC Sport, Jumat (27/4) petang WIB.


Belum diketahui apa alasan mantan pelatih Barcelona B itu mengundurkan diri.

Guardiola membantu Azulgrana memenangi 13 piala sejak 2008, di antaranya Liga Champions Eropa, La Liga, Copa del Rey, Super Eropa sampai juara dunia antar klub.

Pria yang sudah bermain sebanyak 479 pertandingan bersama klub Catalan itu dari 1990 hingga 2001, juga memberikan corak khas sepak bola cepat dan menyerang ala Barcelona.

Pelatih 41 tahun itu mengundurkan diri setelah Barcelona disingkirkan Chelsea di semi final Liga Champions 2011/2012, Rabu (25/4) dinihari WIB dan kalah 1-2 di Camp Nou dari Real Madrid, Minggu (22/4) dinihari WIB.

Siapa pengganti Guardiola? Beberapa media di Eropa menyebutkan kalau mantan manajer Chelsea Andre Villas-Boas dan pelatih Athletic Bilbao Marcelo Bielsa akan menggantikan Pep.

Usai Diperiksa, Angie Langsung Ditahan

sumber: Liputan6.com

Jakarta: Setelah menjalani pemeriksaan selama tujuh jam dalam pemeriksaan pertama, tersangka kasus skandal wisma atlet, Angelina Sondakh, kemungkinan akan langsung ditahan. Menurut kabar, Angie tidak mau ditahan di Tahanan KPK tapi Rumah Tahanan Pondok Bambu. Namun demikian belum ada konfirmasi resmi dari pihak KPK.



Angie datang ke KPK didampingi sang ayah Lucky Sondakh dan adik iparnya Mudji Massaid. Pemeriksaan pertama ini dianggap terlambat lantaran baru dilakukan sekarang. Padahal Angie yang merupakan anggota Komisi X DPR ini ditetapkan sebagai tersangka 3 Februari lalu. KPK juga tak menahan Angie dengan alasan yang bersangkutan kooperatif.

Pemeriksaan ini juga terkait penggalian fakta dan bukti keterlibatan istri almarhum Adjie Massaid dalam kasus dugaan penerimaan hadiah dalam penganggaran di Kementerian Pendidikan Nasional. Berkas kedua kasus itu dijadikan satu berkas oleh KPK. Atas keterlibatannya dalam kasus itu, mantan Putri Indonesia ini dijerat pasal yang sama.(JUM)

Super Junior Ajak EXO-M Konser Di Jakarta



Konser Super Junior Super Show 4 di Jakarta tinggal menghitung jam. ELF, sebutan untuk penggemar Super Junior sudah membanjiri ibukota. Kesempatan menyaksikan Leetuk dkk beraksi di hari pertama konser membuat mereka terlihat sangat antusias. Berbeda dengan konser Super Junior di negara lain, kali ini SuJu akan mengajak dhongshaeng (adik) mereka di SM Entertainment, EXO-M.


Keikutsertaan EXO-M dalam konser Super Junior Super Show 4 di Jakarta ini dalam rangka promosi debut mereka di ajang K-Pop. Seperti diketahui SM Entertainment baru saja merilis EXO-M sebagai boyband baru. Kehadiran EXO-M di panggung Super Junior Super Show 4 nanti malam akan menjadi yang pertama bagi mereka untuk berkolaborasi dengan SuJu.



“Kami sudah lihat SS4 di Singapura, bintang tamu sama, Henry, Zoumi, dan f(x). Khusus di sini kami kasih yang berbeda. EXO-M akan datang dan SuJu akan berkolaborasi dengan EXO-M untuk pertama kalinya,” ungkap Direktur Showmaxx Entertainment, Sherwin Djajadi.

Jadi, sudah siapkah Anda bernyanyi bersama Super Junior?

Penonton Super Junior Makin Membludak


Kompas/ Priyombodo


Ratusan penggemar Super Junior (Suju) yang sudah mendapat nomor antrian menunggu untuk bisa membeli tiket konser boyband asal Korea Selatan tersebut di Hotel Twin Plaza, Jakarta, Sabtu (7/4/2012).
JAKARTA, KOMPAS.com - Antusias ELF, sebutan untuk penggemar Super Junior, untuk melihat idolanya sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari konsentrasi massa yang terjadi di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Para Elf memang sudah berdatangan bahkan dari pagi. Untuk membantu pengamanan sudah dipersiapkan ratusan polisi yang berjaga di sekitar area.

"Kami menurunkan 285 personel kepolisian dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Utara, Polsek Pademangan ditambah keamanan dari sisi security sekitar 400 orang dan dibantu dari rekan-rekan TNI sekitar 50 personel," ujar Sulistyo Y.P., Kapol Sub Sektor Ancol.

Panitia juga akan membuka dua pintu guna akses keluar masuk pengunjung, yakni pintu Selatan MEIS dan Timur MEIS.

"Gerbang kedua di pintu timur akan kami buka sekitar jam 4 sore nanti untuk mengantisipasi membludaknya penonton," kata Husna, media relation.

Sedianya konser Super Junior akan dilaksanakan selama 3 hari yakni 27-29 April. Konser dimulai pukul 19.00 WIB.

Rumah ampibi di sungai Thames untuk antisipasi banjir setinggi 2,5 m

sumber: http://pemulihanjiwa.com/foto-garasi-garasi-mewah-canggih-di-dunia.html


1: 



Di Jakarta, terutama di daerah rawan banjir, salah satu cara untuk mengakali rumah engga kebanjiran adalah dengan menaikkan rumah tersebut sehingga berada jauh diatas jalan raya kalau di Inggris, rumah daerah rawan banjirnya lebih asik nih.

Tepatnya pemerintah sana telah menyetujui sebuah perumahan di daerah aliran sungai Thames, Buckinghamshire yang disain rumahnya disebut dengan rumah amphibi (amphibious) yang didisain oleh Baca Architects.




2: 


Disain rumah ini dibuat bisa mengambang ketika banjr datang dan ketinggian rumah otomatis naik bisa mencapai 2,5 m bila banjir besar datang dan akan kembali ke posisi awal ketika banjir surut.

Dengan disain ampibi ini makanya rumah bisa dibangun sangat dekat dengan pinggir sungai yaitu sekitar 10 m.

Rumah ini juga didisain ramah lingkungan seperti bisa menyimpan air hujan dan jendela besar untuk mengurangi pemakaian lampu. Dan tamannya dibuat bertingkat yang juga bisa dijadikan sebagai indikator seberapa tinggi air meningkat.

Sayangnya memang, rumah ampibi ini ternyata memang lebih mahal untuk biayanya atau sekitar 20-25% lebih mahal dibandingkan rumah dengan pondasi biasa.




3: 







4: 







5: 







6: 

9 Ikan Paling Aneh Dan Berwajah Garang Penguasa Sungai Air Tawar

sumber: http://solistico.blogspot.com/



Masih banyak hewan - hewan unik dan misterius yang belum ditemukan, mengingat masih banyak tempat - tempat yang belum terjamah oleh manusia. Beberapa waktu yang lalu, kita telah menyaksikan makhluk - makhluk laut dengan berbagai bentuk yang aneh dan unik, nah dalam postingan kali ini, saya akan mengajak para pembaca untuk mengenal makhluk - makhluk aneh dari sungai. Mungkinkah penampakan - penampakan makhluk cryptid sungai sebenarnya adalah penampakan dari makhluk ini?


Layaknya lautan, sungai juga merupakan tempat bagi ribuan jenis hewan air tawar. Tidak hanya ikan, di sungai pun ditemukan berbagai jenis makhluk dengan bentuk cukup aneh dan belum pernah kita lihat sebelumnya.

1. Goliath Tigerfish


Mendengar namanya saja, kita sudah tahu jika makhluk ini bukan makhluk sembarangan. Dengan panjang mencapai 1,5 meter lebih dan gigi yang tajam, tentu banyak orang yang takut dengan tampang seram ikan ini. Goliath Tigerfish merupakan varian terbesar dalam keluarga Tigerfish, dan merupakan predator yang hebat. Ikan ini terkenal akan kekuatan dan kecepatannya.


2. Vampire Piranha


Piranha Vampir merupakan kerabat dekat dari ikan piranha yang terkenal dari sungai Amazon. Ikan ini dinamakan vampir piranha karena gigi taringnya yang dapat mencapai 6 inci. Ikan piranha yang jarang diketahui ini hidup di sungai Orinoco, Venezuela.


3. African Lungfish


Makhluk sungai yang cukup aneh menurut saya. Bagi orang yang belum pernah melihatnya, pasti akan mengira makhluk ini sebagai monster karena bentuknya yang menyeramkan. Namun, meskipun bentuknya mengerikan, hewan ini sama sekali tidak berbahaya. Ikan ini beradaptasi dengan lingkungannya yang kurang oksigen, sehingga membuat ikan ini jarang terlihat oleh manusia.


4. Mekong Giant Catfish


Pasti sebagian besar pembaca sudah mengetahui ikan yang satu ini. Ikan yang hampir mirip dengan hiu paus ini merupakan ikan air tawar terbesar yang pernah ditemukan dan berasal dari China. Ukurannya sendiri lebih mendekati paus ketimbang ikan air tawar pada umumnya.


5. Bagarius Yarelli


Dikenal juga sebagai "Yeti dari sungai" atau Ikan lele pemakan daging, ikan ini mempunyai gigi - gigi tajam dengan panjang mencapai 1 inci. Bahkan, ikan yang habitatnya tersebar di beberapa negara di Asia ini dikatakan suka memakan daging manusia, walaupun masih sebatas rumor.


6. Alligator Gar

Makhluk sungai yang satu ini tampak seperti perpaduan antara alligator dengan ikan. Hewan yang hidup di Amerika Utara ini jarang berburu mangsa, namun menunggu mangsa yang lewat di depan mulutnya, kemudian ia menerkamnya dengan kecepatan yang luar biasa.


7. Pirarucu

Sekilas Pirarucu mirip sekali dengan ikan arwana yang terkenal di Indonesia, ikan ini pun memiliki kesamaan dengan ikan arwana, yaitu sama - sama suka melompat ke udara untuk berburu maupun mengambil udara. Ikan ini sejatinya tidak berbahaya, namun jika merasa terancam, ia akan menggunakan kepalanya untuk senjata pertahanan diri.


8. Chinese Paddle Fish


Ikan yang berasal dari China ini memang unik. Banyak orang yang mengatakan jika ikan yang berasal dari China ini adalah ikan dengan wajah terburuk di dunia. Meskipun mendapat julukan sebagai Raja Sungai Yangtze, namun ikan ini diduga telah punah.


9. Piraiba Catfish


Ikan yang panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat 272 kg ini membuat takut sebagian besar pemancing. Ikan ini terkenal akan kekuatannya, bahkan ikan ini dikatakan mampu membuat seorang manusia tenggelam karena kekuatannya. Banyak rumor yang beredar jika penyebab pemancing - pemancing yang hilang ketika memancing di sungai adalah karena diseret oleh ikan ini kedalam sungai hingga tenggelam.

Well, ternyata sungai pun tidak kalah dengan lautan, banyak makhluk - makhluk unik hidup disini. Walaupun bentuk - fisik mereka terbilang unik dan aneh, namun tidak bisa dipungkiri lagi jika bumi masih menyimpan banyak potensi yang belum ditemukan olah manusia.

FOTO Garasi-garasi Mewah & Canggih di Dunia

sumber: http://pemulihanjiwa.com/foto-garasi-garasi-mewah-canggih-di-dunia.html


Garasi ini dapat menahan beban hingga 10 ton atau 10.000 kg.

Bagaimana cara orang kaya mempergunakan uangnya? Tentu saja sebagian dari mereka menggunakannya untuk membeli rumah megah dan mobil mewah.

Namun tidak sampai situ, mereka juga menghabiskan uangnya untuk membuat sebuah garasi mobil yang canggih dan mewah. Ide itu muncul sebagai upaya memberikan sebuah fasilitas khusus serta perlindungan untuk koleksi mobil-mobil eksostis yang bernilai miliaran juta rupiah.

Dilansir Automotto, Senin 20 Februari 2012, garasi lift cardok ini pernah diperkenalkan lewat film agen rahasia Inggris, James Bond. Lift cardok mampu menyembunyikan mobil di bawah tanah.

Adapun sistem kerja garasi tersembunyi ini menggunakan hidrolik, yang menggali sebuah lubang besar untuk menampung mobil. Secara otomatis, garasi akan terbuka dan mobil terangkat dari bawah tanah.

Selain mampu menampung mobil, sistem lift pada garasi ini juga dapat mengumpulkan air hujan untuk diserap ke bawah tanah tanpa merusak mobil. Semua itu dimungkinkan karena adanya sistem saluran ke selokan juga dirancang khusus.

Pembuatan garasi ini memakan biaya sekitar US$70.000 atau sekitar Rp632 juta. Untuk tipe Cardok Mono mampu menampung satu mobil dengan banderol US$61.000 atau sekitar Rp551 juta. Untuk lebih dari satu mobil menggunakan Multi Cardok, dengan harga US$72.000 atau sekitar Rp650 juta. Garasi ini dapat menahan beban hingga 10 ton atau 10.000 kg.

berikut penampakannya
















Tania Gunadi, Dari Bandung Ke Layar Kaca Amerika.

sumber: http://www.indonesiaberprestasi.web.id/?p=5488




Tania Gunadi


Jika sering nonton Disney Channel, barangkali Anda kenal sosok Tania Gunadi, mojang kelahiran Bandung yang kerap menghiasi acara-acara Disney Channel Amerika. Salah satunya serial komedi berjudul “Even Stevens”.

Akting Tania Gunadi di serial “Even Stevens” dapat dilihat melalui link di bawah ini:



Tania sendiri tak pernah bermimpi menjadi seorang aktris. Sebagai orang yang lahir dan menghabiskan masa kecil di Indonesia, Tania mengaku punya kenangan yang menyenangkan karena dia memiliki banyak teman semasa di Indonesia.

Mojang kelahiran 29 Juli 1983 ini bercerita, dia hijrah dari Bandung ke Los Angeles saat berusia 17 tahun. Ketika itu Tania mendapat lotere Green Card.

Di Amerika, Tania menetap di Los Angeles, California. Disana dia meneruskan sekolah sambil bekerja di salah satu cabang Pizza Hut di LA.

Cerita Tania bisa terjun ke dunia akting dimulai secara tak sengaja. Ketika masih bekerja di Pizza Hut, temannya menyuruh ikut audisi sebuah iklan komersial Disney Channel.

“Teman saya bilang, coba kamu ikut casting, mudah kok, cuma disuruh teriak saja,” kata Tania. Rupanya dalam audisi itu Tania diterima dan dia senang sekali. Begitu menerima bayaran pertama sebagai bintang iklan, Tania langsung berpikir pekerjaan ini sungguh menyenangkan, “Yang perlu kamu lakukan hanya bersenang-senang dan kamu bisa bayar sewa rumah kamu,” kata gadis yang masih fasih berbahasa Indonesia ini.

Sejak itulah dia jatuh cinta dengan seni peran. Dan tanpa ragu, Tania mengatakan kepada ibunya ingin menjadi artis. “Ibu saya kaget, dan nyaris kena serang jantung,” kata Tania berseloroh.

Tania kemudian masuk sekolah akting dengan pengajar Robert F. Lyons. Robert F. Lyons merupakan mantan aktor Hollywood yang membintangi sejumlah film laris di era 70-an sampai 80-an, seperti “Cease Fire”, “Gunsmoke” dan “Dealing”.

Namun sejak itu dia mulai mendapat berbagai tawaran komersial untuk produksi Disney Channel. Nama Tania Gunadi memang cukup dikenal sebagai pemain dalam sejumlah produksi TV Disney Channel. Dia berperan sebagai Allison Wong dalam serial komedi Disney Channel berjudul “Even Stevens”.

Lalu membintangi Star Trek: Voyager dengan aktor tamu Tom Virtue. Dia juga membintangi film “Pixel Perfect” tahun 2004 bersama Brett Cullen. Lalu berperan sebagai perwira di pesawat alien dalam film laris “Star Trek”.



Kelly Blatz dan Tania Gunadi di “Aaron Stone”


Tania Gunadi juga kebagian peran sebagai Sri Sumarto dalam tiga episode drama seri dokumenter FOX berjudul “Boston Public”. Dia juga bermain dalam film produksi Hallmark Hall of Fame Film yang berjudul “The Magic of Ordinary Days”, bersama artis Hollywood Keri Russell. Film seri yang membuat namanya semakin terangkat ketika dia bermain dalam “Aaron Stone” sebagai Emma Lau. Peran Emma Lau merupakan peran yang penting dalam serial ini. Di sana, sedikitnya dia tampil dalam 21 episode.

Berkat peran apiknya dalam film-film produksi Disney Channel, majalah High End Teen pun mengangkat profilnya.


Tania Gunadi di Cover “High End Teen”


Sementara untuk tahun 2010, dua film layar lebar terbaru Tania siap dirilis, yakni “Possesions” dan “Unconditionally”.

Etika Dalam Menggunakan Ponsel

sumber: http://harrz-networks.tk/education/etika-menggunakan-ponsel/

http://www.lintas-kabar.com/2011/08/05/10-etika-menggunakan-ponsel/

http://onlinedistanceeducationcourses.blogspot.com/




Seorang masinis kereta penumpang mengirim SMS lalu 22 detik kemudian kereta tersebut bertabrakan dgn kereta api barang. Akibatnya 25 orang tewas termasuk masinis tersebut dan banyak yang terluka. Kejadian tersebut benar-benar terjadi di Amerika Serikat pada tanggal 12 September 2008. Hasil investigasi menunjukkan kecelakaan ini akibat masinis mengirim SMS sesaat sebelum kecelakaan tersebut. Masinis tersebut tidak sempat mengerem keretanya. Penggunaan ponsel dgn tidak tepat bisa menyebabkan banyak masalah. Karena itu, bagaimana etika menggunakan ponsel atau handphone?

Ponsel atau HP sebagai perangkat telekomunikasi pastilah memiliki banyak manfaat. Teknologi ini memungkinkan kita berkomunikasi dgn mudah. Selain itu, ponsel masa kini, seperti smartphone telah memiliki berbagai fitur yang bermanfaat. Maka penggunaan ponsel secara tepat akan memiliki banyak manfaat positif.

Namun, mengingat banyak jg dampak negatif yang bisa disebabkan penggunaan ponsel, maka bagaimana menghindari dampak tersebut sewaktu menggunakan ponsel? Berikut ini beberapa pertanyaan dan saran praktis yang bisa Agan terapkan sewaktu menggunakan ponsel.

Selamat menyimak gan!

Ayo Gan, Sis gunakan ponsel kalian secara tepat & dgn etika yg baik.


Menggunakan Ponsel Sembarangan Bisa Berbahaya

Banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi karena seseorang menggunakan telepon seluler atau ponsel saat mengemudikan kendaraan. Konsentrasi seseorang akan berkurang saat mengemudikan kendaraan sambil bertelepon, apalagi jika dalam kecepatan tinggi. Itu sebabnya di banyak negara, penggunaan ponsel selama mengemudikan kendaraan dilarang dan bisa dikenai sanksi pidana.

Di Indonesia sendiri mulai disosialisasikan dalam Undang-Undang Lalu Lintas yaitu UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Di dalamnya terdapat pasal yang berhubungan dgn penggunaan ponsel yaitu Pasal 106 ayat 1 yaitu "Setiap pengendara wajib menjalankan kendaraannya dgn konsentrasi". Penggunaan ponsel bisa mengganggu konsentrasi dan menjadi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas. Itu sebabnya penggunaan ponsel saat mengemudikan kendaraan bisa termasuk pelanggaran terhadap UU tersebut. Bahkan menurut penelitian, pengendara yang berbicara menggunakan ponsel di kendaraan sama lengahnya dgn orang yang sedang mabuk.

Selain itu, menggunakan ponsel di pesawat jg dianggap membahayakan. Dalam buku panduan berbagai perangkat selular mencantumkan petunjuk untuk mematikan perangkat selular di dalam pesawat karena bisa menyebabkan gangguan terhadap perangkat navigasi pesawat. Dalam UU ITE Pasal 33 jg mencantumkan larangan serupa yang berbunyi "Setiap Orang dgn sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan tindakan apa pun yang berakibat terganggunya Sistem Elektronik dan/atau mengakibatkan Sistem Elektronik menjadi tidak bekerja sebagaimana mestinya."

Penggunaan ponsel secara sembarangan jg bisa menyebabkan berbagai problem lainnya. Misalnya merekam adegan yang tidak senonoh dgn kamera ponsel bahkan mengirimkannya kepada orang lain. Lalu dgn mudah foto tersebut dikirimkan lagi kepada orang lain sehingga menyebar dgn cepat.


Etika saat Menggunakan Ponsel

Ponsel atau HP sebagai perangkat telekomunikasi pastilah memiliki banyak manfaat. Teknologi ini memungkinkan kita berkomunikasi dgn mudah. Selain itu, ponsel masa kini, seperti smartphone telah memiliki berbagai fitur yang bermanfaat. Maka penggunaan ponsel secara tepat akan memiliki banyak manfaat positif.

Namun, mengingat banyak jg dampak negatif yang bisa disebabkan penggunaan ponsel, maka bagaimana menghindari dampak tersebut sewaktu menggunakan ponsel? Berikut ini beberapa pertanyaan dan saran praktis yang bisa Agan terapkan sewaktu menggunakan ponsel.


Kapan saat menghindari menggunakan ponsel?

Jika berbicara dgn menggunakan ponsel bisa mengganggu orang lain, misalnya dalam tempat ibadat, gedung bioskop, ruang kelas, gedung konser, dan lainnya— maka hindari menggunakan ponsel di tempat seperti itu. Agan jg bisa mengatur mode senyap pada ponsel Agan sehingga tidak mengganggu orang lain. Bahkan jika perlu, matikan saja ponsel Agan.


Apakah perlu berbicara dgn suara keras di ponsel?

Hindari berbicara dgn ponsel dgn suara terlalu keras, khususnya jika Agan berada di tempat umum (public area). Hal ini akan menarik perhatian orang-orang pada diri Agan dan bisa menimbulkan gangguan bagi beberapa orang. Selain itu, mikropon dalam ponsel mampu menangkap suara yang lembut sekalipun, sehingga tidaklah perlu berteriak atau bersuara keras saat menggunakan ponsel Agan.

Pembicaraan pribadi di ponsel, patutkah?

Jangan membicarakan hal pribadi dgn menggunakan ponsel di tempat yang ada orang lain, misalnya saat berada di ruang rapat, ruang kerja yang digunakan bersama-sama, atau bahkan di tempat umum seperti di dalam bus, kereta api, halte, dan lainnya. Jika Agan harus segera menyelesaikan pembicaraan tersebut, bicaralah secara singkat dan telepon kembali segera setelah Agan keluar ruangan lalu lanjutkan pembicaraan pribadi tersebut.


Berbicara urusan pribadi dekat orang lain?

Jika Agan sedang berbicara dgn ponsel, jaga jarak minimal 3 meter dgn orang lain agar tidak mendengar pembicaraan Agan. Jika Agan berdiri atau berada di dekat orang lain, akan membuat orang lain mau tidak mau mendengarkan urusan pribadi Agan.


Menerima panggilan telepon saat sdg berbicara dgn orang lain

Hindari ponsel Agan mengganggu percakapan yang sedang dilakukan. Umumnya saat ponsel berbunyi, seseorang akan mengatakan: "Maaf, ane terima telepon dulu." Hal ini kurang menunjukkan etika dan respek terhadap lawan bicara yang sedang berhadapan langsung dgn Agan. Namun, dalam kasus khusus, menerima panggilan telepon saat sedang berbicara dgn orang lain bisa dilakukan jika memang benar-benar perlu untuk menerima panggilan telepon. Hal yang sama jg berlaku saat Agan mengetik SMS. Hindari mengetik SMS sambil berbicara dgn orang lain.


Seberapa bahaya menerima telepon 
atau mengirim SMS sambil mengemudi?

Jangan menggunakan ponsel untuk berbicara saat mengemudikan kendaraan apalagi mengetik dan mengirim SMS. Hal ini sangat berbahaya. Karena saat Agan berbicara melalui ponsel, Agan sama lengahnya dgn seorang pemabuk. Apalagi jika Agan mengetik SMS, maka tingkat kewaspadaan Agan akan jauh berkurang. Prinsipnya adalah fokus mengendarai kendaraan Agan saat sedang berkendara lalu fokus menelpon saat tidak mengemudi.


Mengapa harus fokus kepada lawan bicara di ponsel?

Saat Agan memang sedang fokus berbicara dgn menggunakan perangkat telekomunikasi seperti ponsel, lakukan itu memberi fokus kepada pembicaraan lawan bicara Agan. Komunikasi via ponsel dilakukan secara verbal dan bukan visual, sehingga perlu perhatian penuh saat lawan bicara Agan berbicara untuk menghindari kesalahpahaman.


Kapan saat mematikan ponsel?

Matikan ponsel Agan saat sedang melakukan wawancara kerja, presentasi, pertemuan dgn direksi, dan beberapa tempat lainnya yang menuntut suasana senyap dan hening. Penggunaan ponsel di pesawat terbang jg dilarang untuk menghindari gangguan perangkat navigasi pesawat. Gunakan pengamatan Agan, apakah Agan berada di situasi yang menuntut untuk mematikan ponsel Agan.


Lebih baik mana: Telepon atau SMS?

Jika Agan berada dalam keadaan darurat atau keadaan yang membutuhkan respon cepat, hindari menggunakan SMS untuk menghubungi orang lain. Teleponlah sesegera mungkin, karena pembicaraan melalui telepon lebih efektif ketimbang mengirim pesan teks.


Memotret dgn ponsel, bagaimana aturannya? 

Jangan mengambil gambar atau memotret orang lain dgn ponsel Agan tanpa izin, karena hal tersebut tidak sopan dan bisa membuat orang tersebut malu. 


Menerima gambar tidak senonoh, apa yang harus dilakukan? 

Jika menerima gambar yang tidak senonoh dari orang lain dalam ponsel Agan, jangan meneruskan dan menyebarkan gambar tersebut kepada rekan-rekan Agan yang lainnya.



Pesan dari ane gan :

Telepon seluler atau handphone telah menjadi perangkat telekomunikasi yang sangat membantu. Namun jangan gunakan ponsel Agan dgn sembrono yang menyebabkan kecelakaan ataupun gangguan bagi orang lain.
Gunakan ponsel Agan secara tepat dan dgn etika yang baik.

Nikita Mirzani Ingin Berpose di Majalah Playboy Amerika

sumber: kapanlagi


Selebriti sensasional Nikita Mirzani diam-diam menyimpan obsesi go international. Ia bahkan sudah punya rencana menjadi model majalah di Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, keinginannya adalah menjadi model majalah Playboy!

"Sebenarnya tahun depan memang mau ke San Fransisco, terus ke Hollywood. Pengen coba-coba saja. Nggak hanya majalah Playboy, apa saja mau," tutur Nikita saat dijumpai di Hanggar Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (25/04).

Tidak haram bagi Nikita untuk berpose di majalah yang tidak berumur panjang di Indonesia itu, "Porno buat Indonesia saja, nggak buat orang sana. Kan untuk majalah luar. Mereka suka sama orang Asia. Dari dulu memang mau keluar, cuma di sini mau cari nama dulu," kilahnya.

Demi mewujudkan niatnya itu, Nikita sudah menjaga bentuk tubuhnya dari sekarang, "Namanya manusia nggak ada puasnya, begitu juga dengan Niki, nggak ada puasnya. Yang penting dalam batas kewajaran," katanya.

Bagi Nikita, tidak perlu setengah-setengah menggapai keinginan, "Thailand sama Singapura terlalu dekat. Kalau mau, nggak usah nanggung," tandasnya.

Gadis penggemar tato ini pun menyatakan siap dengan respon negatif dari masyarakat yang harus diterimanya, "Kalau cibiran, mana ada orang yang senang kalau orang itu sukses. Ya, mau gimana lagi," ujarnya acuh. (kpl/ato/rea)

Beruang Masuk Kampus

sumber: yahoo.com



Dalam sebuah foto, seekor beruang terlihat jatuh dari pohon setelah polisi di Colorado menembakkan suntikan zat penenang. 

Beruang muda tersebut diperkirakan berbobot antara 75-100 kg. Dia masuk ke kampus University of Colorado di Boulder dan langsung memanjat pohon, menurut CU Independent yang mengambil foto ini.

"Departemen Pertamanan dan Satwa Colorado memberi zat penenang kepada beruang itu, ia lalu jatuh ke pengaman yang disediakan oleh departemen," kata juru bicara polisi CU Ryan Huff kepada harian Independent. "Beruang ini sekarang masih dikandangkan dan akan dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi."

Sebelum ditenangkan, beruang tersebut menghabiskan dua jam di pohon dekat asrama kampus. Polisi melaporkan bahwa beruang tersebut dalam kondisi aman setelah 'mendarat'.