بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 04/25/14
Go Green

Clock Link

Friday, April 25, 2014

10 Besar Wanita Tercantik 2014 versi Majalah People

Daftar cantik majalah People selalu ditunggu setiap tahunnya, karena tak sepert daftar wanita tercantik pada umumnya, versi majalah People selalu menampilkan kecantikan yang tak biasa, yang tidak terpaku pada kulit putih, rambut pirang, atau tubuh tinggi kurus. Tahun ini, yang dinobatkan sebagai wanita tercantim 2014 adalah seorang aktris pendatang baru. Siapa dia? Simak juga wanita lain yang masuk 10 besar.

10. Kerry Washington



9. Stacy Keibler



8. Molly Sims



7. Gabrielle Union



6. Amber Heard



5. Alecia Moore (Pink)



4. Mindy Kaling



3. Jenna Dewan-Tatum



2. Keri Russell



1. Lupita Nyong'o


s

Jumpa Fans Kim Soo Hyun di Indonesia Digelar Tertutup

Jumpa Fans Kim Soo Hyun di Indonesia Digelar Tertutup

Jakarta, C&R Digital - Aktor asal Korea Selatan, Kim Soo Hyun siap menyapa para fans Indonesia dalam acara jumpa fans yang bertajuk Kim Soo Hyun Fanmeeting '1st Memories in Indonesia' yang akan berlangsung di Skenoo Hall, Gandaria City, Jumat (25/4) malam ini.

Awalnya acara ini diperbolehkan untuk diliput oleh para awak media. Namun sayangnya, pihak agensi Kim Soo Hyun, yaitu Keyeast membatalkan peliputan untuk konferensi pers maupun Fan Meeting.

Hal itu disampaikan langsung oleh Lee Jong Hwan, yang mewakili Tim Public Relation Keyeast melalui pernyataan resminya kepada Korean Culture Alliance (KCA) Indonesia selaku pihak promotor.

"Seperti yang mungkin telah Anda sekalian ketahui dari berbagai berita, minggu lalu di Korea Selatan terjadi peristiwa tenggelamnya kapal Sewol, saat ini seluruh masyarakat Korea Selatan sedang dalam kesedihan yang sangat mendalam. Dalam keadaan seperti ini semua acara nasional di Korea banyak mengalami pembatalan ataupun penundaan dalam waktu yang belum ditentukan, acara-acara variety show pun mengalami kondisi penundaan yang sama.

Dalam situasi negara yang seperti ini, demi memenuhi janji dengan fans-fans di Indonesia dan Singapura kami memutuskan untuk tetap melaksanakan fan meeting ini sesuai dengan goodwill yang telah ada.

Kami telah mengundang berbagai rekan media untuk melakukan konferensi pers dan meliput acara fan meeting ini. Namun, pemberitaan meluas mengenai jalannya dan keriaan di fan meeting ini dirasa tidak sejalan dengan rasa duka/keprihatinan di Korea Selatan yang semakin mendalam, untuk itu kami membatalkan konferensi pers dan peliputan media untuk acara ini. Pembatalan berlaku di Indonesia dan di Singapura.

Kami yakin bahwa rekan-rekan media mengetahui kondisi di Korea Selatan saat ini yang didapat dari berbagai pemberitaan. Oleh karena itu, kami mengharapkan pengertian dari rekan-rekan media sekalian."

Begitulah pernyataan dari Lee Jong Hwan, dengan demikian acara jumpa Fans Kim Soo Hyun akan berlangsung tertutup dan hanya boleh diikuti para fans.

16 Produsen Smartphone Asia Baru Akan Menghancurkan Samsung dan Apple

Samsung adalah produsen smartphone terbaik di Asia dan dunia. Tapi ada banyak pesaing lainnya yang mencoba untuk menggeser kekuasaan Samsung dan Apple. Persaingan tersebut sangat kuat terutama di Asia, dimana sejumlah produsen handphone baru berjuang di pasar lokal masing-masing, berharap dapat menarik pelanggan dengan perangkat yang bagus, tapi dengan harga yang terjangkau.

Mari kita lihat 16 pesaing baru Samsung dan Apple di Asia. Mereka semua – baik secara individu maupun kolektif – tertarik untuk mencuri penjualan dari produsen yang lebih mapan. Mengutip sebuah lagu milik Bob Marley: If you are a big tree, we are a small axe, sharp and ready, ready to cut you down. (Jika Anda sebuah pohon besar, kami adalah kapak kecil, yang tajam dan siap, siap merubuhkanmu.)


China >> 1. Xiaomi


Di antara seluruh startup di Asia, Xiaomi mungkin yang paling terkenal, karena telah mengalahkan penjualan Apple di China. Xiaomi berencana menjual 60 juta smartphone tahun ini. Perekrutan mantan wakil presiden Google Android Hugo Barra tahun lalu juga mengejutkan dunia dan mengindikasikan bahwa perusahaan ini siap memasuki pasar baru.

Apa rahasia Xiaomi? Smartphone-nya dijual hanya setengah harga dari handphone andalan Samsung dan HTC, namun kekuatan dan kemampuan skin Androidnya (yang bernama MIUI) membuatnya seperti produk dengan kualitas terbaik. Xiaomi mempertahankan biaya pengeluarannya yang rendah dengan menjual 70 persen handphonenya secara online, sedangkan sisanya lewat mitra perusahaan telekomunikasi. Xiaomi tidak menggunakan bisnis retail yang dapat menguras uang. Handphonenya dijual di Hong Kong, Taiwan, dan Singapura. Xiaomi juga berencana berekspansi ke lebih banyak negara di Asia Tenggara – target berikutnya adalah Malaysia. Handphone mereka yang harganya paling rendah adalah Xiaomi Hongmi, yang kami anggap sebagai handphone terbaik untuk harga Rp 1,5 juta.


Menurut foundernya, Xiaomi menirukan Amazon. Tapi variasi produknya yang minim membuat media membandingkannya dengan Apple. Seperti Apple, Xiaomi punya kotak untuk media streamingdan belakangan ini mengadaptasi software tersebut untuk smart TV milik Xiaomi sendiri yang bernama MiTV.
Handphone andalan: Xiaomi Mi3 mempunyai layar HD berkualitas 1080p dengan ukuran 5 inci, prosesor NVIDIA Tegra 4 (versi WDCDMA) 1,8GHz atau Snapdragon 800 (versi TD-SCDMA) 2,3GHz; kamera belakang berkualitas 13 megapixel dan 2 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2; dijual seharga Rp 3,6 juta (16GB) atau Rp 4,5 juta (64GB).




Ini adalah pesaing baru lainnya yang juga mengalahkan penjualan Apple di China. Menurut Gartner, Coolpad adalah merek smartphone dengan penjualan terbesar ketiga di China berkat variasi produknya yang banyak dan murah, dengan banyak sekali versi khusus dibuat untuk tiga perusahaan telekomunikasi China. Mereka tidak akan memenangkan penghargaan desain dan tidak akan mengejutkan Anda, tapi hanya 13 persen orang China yang mau membeli smartphone dengan harga di atas Rp 3,7 juta (dan secara psikologis harga yang tinggi mempengaruhi niat membeli) sehingga pasar menengah ke bawah sangat luas.

Coolpad telah menjadi produsen perangkat resmi untuk beberapa perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia (memproduksi barang seperti MetroPCS Quatrro 4G phone untuk T-Mobile di Amerika), dan sampai sekarang masih melanjutkan model bisnis tersebut. Tapi Coolpad ingin mendirikan mereknya sendiri ke luar negeri, dan menargetkan Asia Tenggara sebagai langkah awalnya.
Handphone andalan: Coolpad Magview 4 mempunyai layar HD berkualitas 1080p dengan ukuran 5,9 inci; prosesor Tegra 4 1,8 GHz; kamera belakang berkualitas 13 megapixel; Android 4.2; dijual seharga Rp 7,2 juta.

3. OPPO


OPPO adalah produsen handphone China lainnya yang ingin menjadi besar di luar negeri dan di negaranya sendiri. Tapi, meski telah menghabiskan banyak biaya untuk iklan dengan tokoh Hollywoodnya, OPPO masih berjuang mendapatkan ‘pengakuan’ di negara asalnya, China. Perusahaan ini ingin masuk ke pasar global dengan smartphone andalan terbarunya, OPPO N1 (gambar atas) dan Find 7.

Indonesia, Thailand, Filipina, dan India – pasar mobile baru yang berkembang dengan pesat, adalahtarget pasar OPPO.
Handphone andalan: OPPO Find 7 mempunyai layar quad-HD beresolusi 1440p dengan ukuran 5,5 inci, prosesor quad-core Snapdragon 2,5 GHz; kamera belakang 13 megapixel (dengan trik software, ini bisa menghasilkan gambar dengan kualitas 50 megapixel) dan kamera depan 5 megapixel; Android 4.3; dijual seharga Rp 7 juta.



India >> 4. Micromax


Dari seluruh daftar produsen smartphone yang kami buat, Micromax adalah yang paling ingin mengalahkan Samsung. 44 juta smartphone baru dikirimkan di India pada tahun 2013 – 38 persen di antaranya dari Samsung, dan 16 persen dari Micromax. Seperti kebanyakan merek-merek Asia (meskipun bukan dari China), Micromax juga membuat tablet dan feature phone.

Tahun lalu, Micromax berekspansi ke luar negeri dengan meluncurkan produknya di Rusia dan Rumania, dua pasar berkembang yang menginginkan smartphone yang lebih terjangkau.
Handphone andalan: Micromax Canvas Knight mempunyai layar HD berkualitas 1080p dengan ukuran 5 inci; prosesor MediaTek octa-core 2 GHz; kamera belakang berkualitas 16 megapixel dan 5 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2.2; dijual seharga Rp 3,8 juta.




Karbonn mengirimkan 10 persen total smartphone yang dikirimkan di India pada tahun 2013. Karbonn sedikit lebih kecil dibanding Micromax, tapi keduanya sama-sama tumbuh dengan kuat.
Handphone andalan: Karbonn Titanium Octane Plus mempunyai layar HD berkualitas 1080p dengan ukuran 5 inci; prosesor MediaTek octa-core; kamera belakang berkualitas 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel; Android 4.4; dijual seharga Rp 2,79 juta.

6. Xolo


Meski lebih kecil daripada dua pesaing senegaranya, Xolo juga tertarik untuk menguasai sebagian pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Xolo tampaknya merupakan merek handphone India pertama yang menjual handphone 4G di negara tersebut.
Handphone andalan: Xolo Q3000 mempunyai layar HD berkualitas 1080p dengan ukuran 5,7 inci; prosesor MediaTek quad-core 1,5 GHz; kamera belakang berkualitas 13 megapixel dan 5 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2; dijual seharga Rp 4 juta.
Indonesia



Smartfren merupakan perusahaan penjual smartphone paling berbeda diantara yang lainnya di daftar ini, karena juga merupakan perusahaan telekomunikasi mobile. Smartfren memiliki 12,5 juta pelanggan, dan mendorong pelanggan Indonesia untuk beralih ke Android dengan harga smartphonenya yang bersaing.


Smartfren secara konsisten meluncurkan berbagai model smartphone di Indonesia, dan akhirnya mereka berhasil menjual handphone quad-core dengan harga di bawah Rp 1,5 juta dengan Andromax G2 dan Andromax i3. Smartfren mengatakan bahwa mereka mencatat sekitar 600 ribu hingga 700 ribu aktivasi unit Andromax tiap bulannya.
Handphone andalan: Smartfren Andromax Z mempunyai layar dengan resolusi HD 720p dengan ukuran 5,5 inci; prosesor quad-core MediaTek 1.5GHz; kamera belakang berkualitas 8-megapixel dan 2-megapixel untuk kamera depan; Android 4.2; dijual seharga Rp 2,8 juta.




Walaupun memiliki desain handphone yang cenderung buruk, Evercoss tetaplah merupakan salah satu pemain besar di ranah handphone lokal Indonesia. Mereka mengganti nama brand dari Cross menjadi Evercoss dan menargetkan untuk mulai berekspansi ke pasar baru setelah pembangunan pabriknya – dengan nilai investasi Rp 1 triliun – selesai.

Evercoss mengklaim bahwa mereka berhasil menjual 1,5 juta handphone tiap bulannya di tahun 2013. Perusahaan ini menargetkan untuk menggenjot jumlah penjualan mereka hingga 2 juta unit per bulannya.
Handphone andalan: Evercoss Elevate A66s mempunyai layar dengan resolusi 540p dengan ukuran 6 inci; prosesor quad-core 1,3 GHz; kamera belakang berkualitas 13 megapixel dan 3 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2; dijual seharga Rp 2,5 juta.


9. Cyrus


Sebagaimana Evercoss, handphone Cyrus mempunyai spesifikasi yang buruk – tapi harganya hanya setengah dari handphone andalan Xiaomi, Micromax, dll. Cyrus jelas mengincar pasar smartphone yang paling bawah.

Di negara yang tergila-gila dengan BlackBerry dan BBM, Cyrus dengan cerdik melakukan pra-install aplikasi BBM Android di handphonenya, dan dengan gencar memasarkannya sebagai pengganti perangkat Blackberry.
Handphone andalan: Cyrus Esia Max Pic mempunyai layar berkualitas 540p dengan ukuran 5 inci; prosesor quad-core 1,2 GHz; kamera belakang berkualitas 8 megapixel dan 2 megapixel untuk kamera depan; Android 4.1; dijual seharga Rp 1,75 juta.

10. Mito


Mito menjual tablet, feature phone, dan smartphone. Meski berasal dari Indonesia, perusahaan ini juga beroperasi di India. 80 persen penjualannya adalah dari pasar bawah, yaitu perangkat feature phone.

Perusahaan ini menjual dua hingga tiga juta unit di tahun 2013, jadi Mito tidak akan menjual banyak smartphone, tapi masih layak untuk diperhatikan karena tingkat penjualan smartphonenya meningkat.
Handphone andalan: Mito Fantasy A95 mempunyai layar HD berkualitas 720p dengan ukuran 5 inci; prosesor MediaTek quad-core 1,2 GHz; kamera belakang berkualitas 8 megapixel dan 1,3 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2; dijual seharga Rp 1,8 juta.


Malaysia >> 11. Ninetology


Dengan lebih mengedepankan gaya dan desain daripada produsen manapun di daftar ini, Ninetology Malaysia mengklaim dirinya sebagai produsen terbesar kedua di Malaysia (di belakang Samsung, tentunya).

Tahun lalu, perusahaan Malaysia ini masuk ke Indonesia.
Handphone andalan: Ninetology Z1 mempunyai layar HD berkualitas 720p dengan ukuran 5 inci; prosesor MediaTek quad-core 1,2 GHz; kamera belakang berkualitas 13 megapixel dan 5 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2; dijual seharga Rp 4,6 juta.


Thailand >> 



Seperti Cyrus dan Mito di daftar ini, I-Mobile asal Thailand ini perlahan bertransisi dari penirufeature phone perusahaan lain ke pembuat perangkat Androidnya sendiri. Handphone IQ terbarunya tahun ini dikemas dengan kamera berkualitas sangat bagus dan dijual dengan harga kurang dari Rp 3,3 juta, yang merupakan ide bagus bagi negara yang tergila-gila pada Instagram.
Handphone andalan: I-Mobile IQ Octa 1068 mempunyai layar HD berkualitas 1080p dengan ukuran 5 inci; prosesor MediaTek octa-core 1,7 GHz; kamera belakang berkualitas 18 megapixel dan 8 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2.2; dijual seharga Rp 4,5 juta.


Vietnam >> 13. FPT


Merupakan bagian dari perusahaan konglomerat FPT (FPT:VN) yang juga mencakup bisnis telekomunikasi.

FPT bertujuan untuk memproduksi dan menjual 600.000 smartphone di Vietnam pada tahun 2013. Hal ini menjadi sebuah langkah peralihan yang dilakukan FPT, yang sebelumnya berfokus dalam pengiriman feature phone tahun lalu. Itu berarti penjualan smartphone akan mencapai 70 persen dari output mobile.
Handphone andalan: FPT VI mempunyai layar berkualitas 720p dengan ukuran 5 inci; prosesor Snapdragon quad-core 1,2 GHz; kamera belakang berkualitas 13 megapixel dan 1,6 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2; dijual seharga Rp 2,7 juta.
Pakistan



Mobile adalah produsen smartphone lokal terbesar di Pakistan. Perusahaan ini membuat feature phone, smartphone, dan tablet.

Mobile didirikan pada tahun 2009 – sehingga tidak mengalami kesulitan beralih dari membuat handphone dasar seperti beberapa merek lain di daftar ini. Saat ini, Q Mobile memiliki 43 model smartphone yang terdaftar di website-nya.
Handphone andalan: Q Mobile Noir Quatro Z4 mempunyai layar berkualitas 1080p dengan ukuran 5 inci; prosesor 1,2 GHz (merek CPU tidak diungkapkan); kamera belakang berkualitas 13 megapixel dan 5 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2; dijual seharga Rp 3,6 juta.


Filipina >> 15. Cherry Mobile


Filipina memiliki pertumbuhan pasar smartphone yang lebih cepat dibanding negara-negara seperti Indonesia dan Vietnam. Ini menjadikannya negara yang layak untuk diperhatikan.

Cherry Ponsel baru-baru ini mengungkapkan memiliki 84 model handphone – ya, delapan puluh empat – yang akan diluncurkan secara bertahap selama pemasarannya yang akan berlangsung selama dua bulan ke depan. Perusahaan ini juga membuat tablet dan feature phone.

Perangkat Cherry Mobile semua dibuat di China atau India. Merek ini juga dijual di Thailand.
Handphone andalan: Cherry Mobile Omega Infinity mempunyai layar berkualitas 1080p dengan ukuran 5,5 inci; prosesor octa-core MediaTek 1,5 GHz; kamera belakang berkualitas 18 megapixel dan 8 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2; dijual seharga Rp 3,95 juta.



Starmobile sedang berjuang menyaingi Cherry Mobile dengan handphone yang lebih besar yang umumnya memiliki spesifikasi yang lebih kuat dengan harga lebih murah. Seperti merek-merek lokal Asia pada umumnya, Starmobile juga membuat handphone dan tablet.

Cherry Mobile dan Starmobile dibuntuti secara ketat oleh dua rival lokal, MyPhone dan Torque. Sulit untuk mengatakan perusahaan mana dari empat tersebut yang menjual lebih banyak smartphone saat ini, tapi survei terbaru menunjukkan Cherry Mobile adalah produsen handphone lokal terbesar di negara ini.
Handphone andalan: Starmobile Diamond X1 mempunyai layar berkualitas 720p dengan ukuran 6 inci; prosesor MediaTek octa-core 1,7 GHz; kamera belakang berkualitas 18 megapixel dan 8 megapixel untuk kamera depan; Android 4.2; dijual seharga Rp 3,67 juta.

Disamping para pesaing tersebut, Samsung masih punya banyak hal untuk dikhawatirkan. Daftar ini masih jauh dari lengkap, dan masih banyak pembuat smartphone di seluruh Asia.

Juga, jangan melupakan pesaing utama di pasar Android. Pesaing terberat Samsung di China sebenarnya adalah Lenovo. Dan masih banyak lagi merek mapan yang juga tertarik menjadi pilihan utama untuk smartphone Android – seperti LG, Huawei, HTC, Motorola.

Yang mana di antara 16 perusahaan dalam daftar ini yang memberikan ancaman terbesar? Tuliskan komentar Anda.

(Catatan: Artikel ini diterbitkan pertama kali pada Oktober 2013 dengan jumlah 13 smartphone. Sekarang artikel ini diperbarui pada April 2014 dengan total 16 smartphone. Kami menambahkan Q Mobile, Cherry Mobile, dan Starmobile dalam daftar.)

s

Jodie Foster Menikahi Alexandra Hedison, Kekasih Wanitanya


Jodie Foster kini sudah resmi menikah. Aktris pemenang dua Academy Award itu memperistri Alexandra Hedison, wanita yang dipacarinya selama hampir satu tahun, akhir pekan lalu.

Juu bicara Jodie mengonfirmasi kabar tersebut kepada Yahoo pada Rabu (23/4).

Alexandra Hedison (44) adalah seorang fotografer dan mantan aktris, terkenal untuk perannya dalam “The L Word” produksi Showtime. Dia sebelumnya berpacaran dengan Ellen DeGeneres lebih dari sepuluh tahun lalu.

Sebelumnya, Jodie menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun dengan Cydney Bernard. Mereka berdua memiliki dua putra, Charles (16) dan Kit (13). Pasangan itu berpisah pada 2008.


Jodie Foster dan Cydney Bernard, kekasihnya selama 20 tahun. (WENN)


Foster mengungkapkan dirinya lesbian saat menyampaikan pidato panjang dan menggebu-gebu di ajang Annual Golden Globe Awards ke-73 pada 2013, saat dia menerima Cecil B. DeMille Award untuk prestasi sepanjang masa.

“Saya hanya ingin bilang langsung, dengan keras dan rasa bangga. Saya... masih lajang,” guraunya.

Dia lalu jadi serius: “Tidak mungkin saya bisa berdiri di sini tanpa mengakui salah satu cinta terdalam di hidup saya, pasangan saya yang heroik sebagai orang tua, mantan pasangan dalam percintaan tapi belahan jiwa dalam hidup, tempat curahan hati saya, teman bermain ski, penasihat, sahabat tercinta selama 20 tahun terakhir, Cydney Bernard. Terima kasih, Cyd. Saya sangat bangga dengan keluarga modern kita.”(mu/pt)

s

Daftar Film yang Dirilis Minggu Keempat April 2014

Minggu ini, para penggemar Tom Hardy dapat menyaksikan penampilannya yang brilian dalam film thriller “Locke” besutan Steven Knight. Bagi mereka yang suka dengan film fiksi ilmiah, “The Machine” yang sama-sama film Inggris juga bisa jadi pilihan. Tapi, bila Anda mencari drama yang lebih ringan, trio Cameron Diaz, Leslie Mann, dan Kate Upton dalam “The Other Woman” mungkin akan terasa lebih pas. Ada banyak film dari berbagai genre yang muncul pekan ini. Selain film-film di atas, apa lagi rilisan baru yang siap untuk disaksikan di bioskop akhir pekan nanti? Berikut adalah daftar film yang dirilis di minggu keempat bulan April 2014.

1. Odd Thomas


Odd Thomas (Anton Yelchin) adalah anak muda biasa dengan rahasia luar biasa: ia bisa melihat orang mati, di mana saja. Ketika seorang pria asing muncul dengan sekawanan bodachs – predator yang memangsa rasa sakit dan pertanda datangnya kehancuran massal – Odd tahu bahwa kotanya ada dalam bahaya. Bersama dengan pacarnya, Stormy (Addison Timlin) dan Chief Porter (Willem Dafoe), Odd pun terjun dalam perjuangan untuk mencegah terjadinya malapetaka hebat.

Sutradara: Stephen Sommers
Penulis Naskah: Stephen Sommers
Pemeran: Anton Yelchin (Odd Thomas), Addison Timlin (Stormy Llewellyn), Willem Dafoe (Chief Wyatt Porter), Leonor Varela (Odd's Mother), Matthew Page (Harlo Landerson), Barney Lanning (Stevie)
Durasi: 100 menit
Tanggal Rilis: 22 April 2014


2. Locke


Di malam saat sebuah pekerjaan konstruksi penting sedang berlangsung, Ivan Locke (Tom Hardy) meninggalkan tugasnya dan berkendara dari Birmingham ke London. Ivan menerima sebuah panggilan telepon yang memicu serangkaian kejadian yang akan memporak-porandakan hidupnya, keluarganya, dan pekerjaannya. Sepanjang perjalanan, ia mencoba untuk menyelesaikan masalah pribadi dan pekerjaannya melalui telepon, sambil melakukan sebuah pembicaraan imajiner dengan ayahnya yang telah meninggal.

Sutradara: Steven Knight
Penulis Naskah: Steven Knight
Pemeran: Tom Hardy (Ivan Locke), Olivia Colman (Bethan), Ruth Wilson (Katrina), Andrew Scott (Donal), Ben Daniels (Gareth), Tom Holland (Eddie)
Durasi: 86 menit
Tanggal Rilis: 23 April 2014


3. The Machine


Dua programmer komputer jatuh cinta ketika mereka menciptakan AI pertama yang sepenuhnya memiliki kesadaran, dan dirancang untuk membantu manusia. Tetapi, situasi menjadi kacau ketika pemerintah Inggris mencuri terobosan teknologi tersebut dan mengajari sang AI untuk menjadi senjata robotik.

Sutradara: Caradog W. James
Penulis Naskah: Caradog W. James
Pemeran: Caity Lotz (Ava), Toby Stephens (Vincent), Pooneh Hajimohammadi (Suri), Sam Hazeldine (James), Denis Lawson (Thomson), Lee Nicholas Harris (Implant Soldier Harris)
Durasi: 91 menit
Tanggal Rilis: 23 April 2014


4. The Bag Man


Jack (John Cusack) disewa oleh Dragna (Robert De Niro), seorang bos penjahat legendaris untuk menyelesaikan sebuah tugas yang tidak biasa. Sembari menunggu kedatangan Dragna yang telah memanggilnya untuk bertemu, Jack bertemu dengan Rivka (Rebecca Da Costa), seorang wanita cantik yang kemudian secara fisik dan emosional tertarik dengan Jack. Ketika Dragna akhirnya datang, muncul konsekuensi ekstrem yang menimpa mereka semua.

Sutradara: David Grovic
Penulis Naskah: David Grovic, Paul Conway, James Russo
Pemeran: John Cusack (Jack), Rebecca Da Costa (Rivka), Robert De Niro (Dragna), Crispin Glover (Ned), Dominic Purcell (Larson), Sticky Fingaz (Lizard)
Durasi: 108 menit
Tanggal Rilis: 23 April 2014


5. Mall Klender



Sejak diramalkan indera keenamnya akan terbuka di usia 23 tahun, Mila menjadi sangat penasaran dengan dunia gaib. Bersama ketiga sahabatnya, Panji, Karina, dan Danang, Mila mencari bukti-bukti keberadaan aktivitas supernatural di berbagai tempat sehingga impian mereka untuk mempunyai acara investigasi dunia gaib bisa tercapai. Sayangnya, mereka tidak pernah berhasil mendapatkan satu bukti pun, hingga akhirnya sebuah tantangan dari seorang pemilik mal datang kepada mereka. Mereka akan dikurung selama 24 jam di dalam sebuah mal yang digosipkan angker. Kebetulan, pada waktu yang sama, Mila akhirnya menginjak usia 23 tahun.

Sutradara: Jose Poernomo
Penulis Naskah: Riheam Junianti
Pemeran: Shandy Aulia, Tasya Kamila, Denny Sumargo, Igor Saykoji
Durasi: 90 menit
Tanggal Rilis: 24 April 2014


6. Modal Dengkul


Setelah tiga tahun bekerja dan tidak mengalami peningkatan karir, Jodi yang malas pun akhirnya dipecat. Di saat terpuruk, dia bertemu dengan temannya waktu SMU, Siku, kependekan dari Si Kunyuk. Temannya ini menawarkan pekerjaan pada Jodi sebagai pemijat pria. Karena terdesak keadaan, Jodi pun menerima pekerjaan ini. Seiring waktu, Jodi sukses dan menjadi salah satu pemijat pria yang paling dicari.

Jodi memacari salah satu pelanggannya, pengacara wanita paruh baya yang kaya bernama Anet. Kehidupan yang dijalani Jodi berjalan mulus, sampai dia bertemu Dianka, seorang pelayan cantik yang kerja di restoran mewah. Keduanya pun akhirnya pacaran. Sayangnya, Hubungan Jodi dan Dianka akhirnya diketahui Anet.

Sutradara: Ceppy Gober
Penulis Naskah: Dani Jaka
Pemeran: Sonya Fatmala, Rully Fiss, Aline Adita, Dallas Pratama
Durasi: 97 menit
Tanggal Rilis: 24 April 2014


7. Tania


Tania (Dinda Dianeersky) adalah gadis buta yang tidak pernah menyerah dalam meraih mimpi untuk melihat dunia bersama biolanya. Ia bersahabat dengan Tara (Ferly Putra) sejak kecil. Tara yang kemudian menjadi kekasihnya selalu berusaha membantu Tania mewujudkan mimpinya, meski dengan segala keterbatasan yang ia miliki.

Ibu Tania (Ike Muti) sangat ingin menyembuhkan kebutaan anaknya. Namun, karena ia hanya bekerja sebagai agen MLM, penghasilannya hanya sanggup memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Suatu hari, muncul Genta (Afdhal Yusman), seorang pria mapan yang mampu mewujudkan mimpi untuk mengembalikan penglihatan Tania. Karena itulah, ibu Tania pun tak membuang kesempatan itu dan segera menjodohkan Genta dengan Tania.

Sutradara: Agung NS Nanda
Penulis Naskah: Novia Faizal, Agung NS Nanda
Pemeran: Dinda Dianersky, Ferly Putra, Ike Mukti, Wulan Guritno, Afdhal Yusman
Durasi: 90 menit
Tanggal Rilis: 24 April 2014


8. The Other Woman


Setelah mengetahui bahwa pacarnya, Mark (Nikolaj Coster-Waldau), ternyata adalah pria beristri, Carly (Cameron Diaz) pun berusaha untuk menata ulang hidupnya yang berantakan. Tetapi, ketika ia tanpa sengaja bertemu dengan Kate (Leslie Mann) yang ternyata adalah istri Mark, keduanya menyadari bahwa mereka punya musuh yang sama, lalu keduanya menjadi sahabat. Ketika Carly dan Kate menemukan bahwa Mark juga berselingkuh dengan Amber (Kate Upton), ketiga wanita ini pun merencanakan operasi balas dendam pada pria tukang selingkuh itu.

Sutradara: Nick Cassavetes
Penulis Naskah: Melissa Stack
Pemeran: Cameron Diaz (Carly Whitten), Leslie Mann (Kate King), Nikolaj Coster-Waldau (Mark King), Don Johnson (Frank), Kate Upton (Amber), Taylor Kinney (Phil)
Durasi: 109 menit
Tanggal Rilis: 25 April 2014

s

Pria 'sakti' di Pasar Senen bernama Rajes Kumar asal Medan

Pria 'sakti' di Pasar Senen bernama Rajes Kumar asal Medan

MERDEKA.COM. Namanya Rajes Kumar. Ia tiba-tiba menyedot perhatian dengan aksi yang dilakukannya di Pasar Senen. Pria asal Medan itu mencoba memadamkan api yang tengah membakar Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Saya berusaha mendatangkan hujan dengan izin Allah. Semoga hujan turun," kata Rajes di Pasar Senen, Jumat (25/4).

Ia mengaku tak sengaja datang ke Pasar Senen. Awalnya ia cuma ingin jalan-jalan di sekitar Pasar Senen. Karena melihat kepulan asap, dengan keahliannya ia mencoba memadamkan api yang sudah membakar sejak pagi tadi.

"Ya itung-itung menolong sesama manusia. Semoga hujan turun," ujarnya.

Pertama kali, dia hanya diam sambil berjalan mendekati salah satu kios yang ludes terbakar. Segera memulai ritual dengan menunduk dan mengangkat kepala. Ritual dilanjutkan dengan azan. Meski mendapat perhatian banyak orang, namun tak terlihat ada yang berani mendekat.

Tiba-tiba asap tebal keluar dari dalam kios. Si pawang kemudian menggerak-gerakkan tangannya, menghalau asap yang mengepul keluar dari dalam bangunan. Si pawang juga membawa botol berisi air. Kemungkinan sebagai media ritualnya. 

Hingga siang ini, api belum berhasil dipadamkan. Puluhan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan mengalami kesulitan, lantaran sulitnya mendapat pasokan air.

Tito Vilanova Meninggal Dunia


goal.com - Dunia sepakbola menunjukkan duka dan simpati mereka atas meninggalnya mantan pelatih Barcelona Tito Vilanova di usia 45 tahun.

Mulai dari rival di La Liga Spanyol, di Eropa, juga pemain-pemain yang sama sekali tak terkait dengan Vilanova menunjukkan simpati mereka.

Atletico Madrid, Valencia, Celta Vigo dan Granada menjadi beberapa klub La Liga yang sudah menunjukkan duka dan simpati mereka atas meninggalnya Vilanova.

"Duka cita kami kepada keluarga dan teman Tito Vilanova. Mohon terima simpati terdalam dari keluarga besar Atletico. RIP," demikian Atletico Madrid menunjukkan simpati mereka di akun jejaring sosial mereka.

Luis Suarez, bomber Liverpool, juga tak ketinggalan memberikan penghormatan terakhir.

"Istirahatlah dengan tenang Tito. Semua dukungan saya dan keluarga serta rekan diberikan kekuatan," tulisnya.

Liverpool, yang menjadi klub yang dihuni Luis Suarez, dan Manchester United pun menunjukkan rasa duka cita mereka. Raksasa Italia Juventus juga memberikan penghormatan.

Rival abadi Real Madrid juga meniadakan persaingan mereka untuk menunjukkan rasa simpati dan duka cita mendalam atas meninggalkan Vilanova di usia 45 tahun.

"Hari yang sangat menyedihkan bagi dunia sepakbola. RIP Tito Vilanova, sosok panutan untuk kekuatan da keberanian bagi semua orang," Iker Casillas, kiper Real Madrid, memberikan simpatinya.

Petenis ternama Spanyol Rafael Nadal juga ikut berduka atas meninggalkanya Vilanova.

"Dibandingkan dengan ini, tak ada lagi yang jauh lebih penting. Salam peluk untuk semua keluarganya," simpati Nadal.

Ada Jaringan Pedofil di JIS

Ada jaringan pedofil di JIS

MERDEKA.COM. Jakarta Internasional School (JIS) jadi sorotan masyarakat setelah terkuaknya kasus pemerkosaan terhadap siswa di Taman Kanak-kanak (TK). Sekolah awalnya didirikan untuk anak para diplomat asing ini bahkan diketahui mempekerjakan buronan FBI (dinas intelijen dalam negeri Amerika Serikat) dalam kasus pelecehan seksual di berbagai negara selama satu dasawarsa.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai JIS melindungi pelajar mereka. Kekhawatiran kami cukup berdasar juga karena pelaku utamanya belum tertangkap. Jangan-jangan pelakunya merasa tidak akan tertangkap, kata Sekretaris Jenderal KPAI Erlinda saat ditemui di sebuah hotel kemarin.

Berikut penuturannya kepada Alwan Ridha Ramdani darimerdeka.com.


Dalam kasus JIS, siapa lalai?

Memang dalam hal ini semua pihak lalai. Karena ini terjadi di sekolah, otomatis yang bertanggung jawab adalah sekolah. Sesuai Undang-undang Perlindungan Anak 2002, lingkungan sekolah harus terbebas dari tindakan kekerasan.

Sementara kita melihat ada tindakan kekerasan seksual. Kekerasan luar biasa terjadi di lingkungan sekolah. KPAI mengarahkan pada pihak kepolisian, ada kejahatan oleh sekolah dan sekolah harus bertanggung jawab. Menurut UU Perlindungan Anak Pasal 78, setiap yang mengetahui tindakan kekerasan wajib melaporkan, kalau tidak melaporkan berarti pidana.

Itu yang saya katakan semua pihak harus bertanggung jawab, termasuk guru dan elemen lain ada di sekolah. Tidak serta merta ISS sebagai perusahaan kontrak tenaga kerja kebersihan itu bertanggung jawab atau pelakunya.


Jadi kasus ini harus diungkap sepenuhnya?

Kasus ini harus benar-benar bisa diungkap secara komprehensif. Apalagi kita mengetahui FBI sudah mempublikasi guru di sana itu pernah menjadi buronan. Walau dia sekarang sudah meninggal, patut kita kembangkan lagi, Wakil kepala sekolah sekarang sudah keluar, menurut FBI, incaran mereka. Ini korelasi-korelasi harus kita kedepankan dan harus menjadi gerbang utama kepolisian untuk membuka perkara ini. Jangan-jangan ini disusupi jejaring predator pedofil. 


JIS adalah sekolah asing, secara pengamanan ketat. Adanya kejadian ini membuktikan JIS tidak bisa menjamin keselamatan siswa mereka?

Terlihat jelas memang pengamanannya ketat, tapi terbukti terjadi kekerasan seksual di sana. Menurut saya, pengamanan ini juga harus dilakukan pada rekrutmen pegawainya juga.

Kita mengetahui lingkungan di JIS juga telah mengadopsi lingkungan Barat. Contohnya seks bebas, cara berpakaian, berciuman di muka umum tidak masalah. Yang kita sayangkan, anak TK ini berada di satu area dengan tingkatan sekolah lainnnya berbeda karakteristik. Jadi banyak hal menjadi pemicu kekerasan seksual terjadi di JIS.


Bagaimana komunikasi antara sekolah dan orang tua?

KPAI menyarankan harus ada komunikasi baik antara orang tua dan pihak sekolah. Dari dua korban kita gali, ternyata tidak ada namanya kumpulan orang tua benar-benar melakukan komunikasi efektif.

JIS hanya menjadi penampungan anak dengan memberi standar pendidikan ala Barat?

Betul. Saya melihat lebih terfokus pada ranah belajar saja. Tetapi ranah untuk karakter, kurang begitu ditekankan. Di JIS tidak ada pelajaran nasionalisme, sejarah, moral, agama, dan bahasa Indonesia. Amat kita sayangkan.

Bahasa Indonesia hanya ada di TK. Ini membuat kami sedih. Ini telah mencerabut nasionalisme dan karakter bangsa. Kalau anak bangsa tidak mengenal bangsanya sendiri, mereka tidak akan peduli pada bangsanya. Masalah JIS ini, bukan JISnya. Tapi yang menyebabkan itu semua dan bahaya latennya ini. Kita lihat secara menyeluruh bukan hanya dari satu sisi.


Sanksi pemerintah dengan menutup TK sudah cukup bagi KPAI atau juga harus pada jenjang lainnya?

Kalau menurut kami di KPAI, memang yang bermasalah ini baru TK dan kita harus kembangkan investigasi ini pada jenjang lainnya, SD sampai SMA. Jangan-jangan tidak hanya terjadi di TK, jangan-jangan terjadi di tingkat lebih tinggi. Ini introspeksi bagi Kementerian Pendidikan dan KPAI.

Penonaktifan TK saya pikir sudah langkah tetap. Namun karena ada korban lagi, saya berpikir sepantasnya langsung tidak beroperasional. Kalau sekarang kita menunggu sampai Juni. Kekhawatiran kami cukup berdasar juga karena pelaku utamanya belum tertangkap. Jangan-jangan pelakunya merasa tidak akan tertangkap.


Artinya ada pelaku lain selain petugas kebersihan masih berkeliaran?

Betul karena dari hasil tes darah tersangka petugas kebersihan itu negatif. Kita harus mencari obyek lain karena yang ada di lingkungan JIS itu bukan hanya petugas kebersihan.

KPAI inginnya guru, staf dan lainnya juga diperiksa?

Kalau menurut saya iya. Jika ingin mengungkap dengan serius dan melihat ini lebih luas lagi kita dapatkan, memang sebaiknya begitu.


Langkah KPAI untuk menginvestigasi dihalangi JIS?

Ehm.untuk awal-awal tim kita merasa kesulitan karena banyak sekali hal-hal kita tidak boleh mengetahui karena itu ranah polisi dan sebagainya. Tapi karena sekarang sudah terbuka secara internasional dan ada pernyataan FBI terhadap mantan gurunya di Jakarta, JIS harus proaktif dan jangan pernah menutupi. Seperti pada korban kedua hanya dikasih pendampingan psikologis saja tapi tidak pada ranah hukumnnya seakan JIS memburamkan pelaku utamanya.


KPAI curiga kemungkinan banyak korban di jenjang lebih tinggi di SD, SMP dan SMA?

Memang kita fokusnya ke TK dulu, namun kita tetap mengimbau kepada semua orang tua memang anaknya ada gejala-gejala sama karena kekerasan seksual sebaiknya mereka tidak perlu takut melaporkan karena kita akan melindungi.

Yang pasti, mungkin itu investigasi tahapan lanjutan. Kita fokus TK atau PAUD dulu.

Enam Karyawan Outsource JIS Mengidap Herpes


Enam Karyawan Outsource JIS Mengidap Herpes  

TEMPO.CO, Jakarta - Polisi telah menerima hasil uji laboratorium terhadap 28 karyawan outsourcing di Jakarta International School (baca: 28 Pegawai Outsourcing di JIS Tes Darah). Dari hasil uji coba itu diketahui bahwa ada enam pekerja yang mengidap penyakit herpes. "Sekarang enam orang itu masih kami periksa," kata Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Dwi Prayitno, Jumat, 25 April 2014.

Pemeriksaan karyawan itu terkait dengan kasus kekerasan seksual yang menimpa seorang siswa Taman Kanak-Kanak JIS. Dari hasil pemeriksaan medis diketahui dubur korban luka dan sudah membusuk. Dokter memastikan korban tertular bakteri dan virus herpes.

Belakangan polisi menangkap dua petugas kebersiahan bernama Agun Iskandar dan Virgiawan Amin. Mereka ditetapkan sebagai tersangka. Dari hasil pemeriksaan medis, keduanya memiliki bakteri yang sama seperti yang ditemukan pada korban.

Dengan hasil pemeriksaan itu, polisi memastikan bahwa virus herpes yang menulari korban bukan dari kedua tersangka itu. Karena itu, polisi menduga ada tersangka lain yang turut mencabuli korban (lihat: Kasus Murid TK JIS, Polisi Fokus Cari Korban Lain ).

Mayat Wanita Penuh Luka Tanpa Identitas di Tol Jati Warna Ternyata PNS Biddokes Polda Metro Jaya


MERDEKA.COM. Pesta Natalina Pian, wanita yang ditemukan tewas di KM 37 Tol Jati Warna, arah Bekasi menuju Pondok Gede, diketahui berprofesi sebagai PNS Biddokes Polda Metro Jaya. Jasad korban ditemukan oleh dua orang pemulung bernama Midi dan Herlen Gunawan di pinggir jalan keluar tol atau seberang pembatas jalan di atas selokan.

"Dengan posisi tubuh masuk dalam selokan dan hanya terlihat kepala dari jalan. Korban menggunakan pakaian PNS Polda Metro yang lengkap beserta identitas kartu panitia seleksi Brigadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto dalam pesan singkat kepada merdeka.com, Sabtu (26/4).

Di tubuh korban ditemukan sejumlah luka yakni; luka terbuka di betis kiri, luka memar di paha belakang kaki kiri dan betis kaki kanan, kaki kanan dan kiri patah. Namun demikian, ia tidak menjelaskan apakah wanita malang itu merupakan korban pembunuhan atau bukan.

"Barang bukti yang ditemukan, tas korban berisi pakaian, tali jam tangan, cincin, kalung dan HP korban," katanya.

Korban kemudian dibawa petugas polisi yang datang ke lokasi ke ke RS Kramat Jati untuk dilakukan autopsi.