بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 12/20/15
Go Green

Clock Link

Sunday, December 20, 2015

Terowongan Tol Pertama Indonesia Akan Dibangun Maret 2016

Terowongan Tol Pertama di Indonesia akan Dibangun Maret 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan mulai membangun terowongan jalan tol pertama di Indonesia sepanjang 472 meter pada Maret 2016.
Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hediyanto W. Husaini mengatakan terowongan jalan tol tersebut akan dibangun menembus Bukit Cilengsar di Desa Rancakalong, Sumedang, Jawa Barat.
Terowongan tol tersebut merupakan bagian dari ruas tol Cileunyi—Sumedang—Dawuan (Cisumdawu) yang saat ini pembangunannya sedang dikebut pemerintah. Terowongan tersebut merupakan bagian dari dukungan konstruksi pemerintah untuk meningkatkan kelayakan investasi tol tersebut bagi badan usaha yang berminat berinvestasi.
“Kita akan membangun dua terowongan terpisah untuk arus kendaraan di masing-masing jalur dengan diameternya 12,5 meter. Kita akan mulai Maret 2015 dengan target penyelesaian 28 bulan,” katanya di lokasi proyek tol Cisumdawu, Jumat (18/12/2015).
Proyek tersebut membutuhkan anggaran sekitar Rp800 miliar. Nilai tersebut hanya sektiar 10% dari biaya yang bibutuhkan bila memilih membelah bukit. Kebutuhan anggaran tersebut dipenuhi melalui pinjaman China.
Menurutnya, pemerintah akan menggunakan metode pengerjaan New Austrian Tunneling Methode dengan rencana progres harian sekitar 60 cm hingga 80 cm per hari.
Terowongan tersebut terletak pada Seksi II proyek tol Cisumdawu, yang membentang dari Rancakalong—Sumedang sepanjang 17,05 km.
Saat ini, progres konstruksi Seksi II, khususnya untuk fase I sepanjang 6,35 km, sudah mencapai 72,8%. Fase kedua akan dimulai awal tahun depan.
Tol Cisumdawu memiliki total panjang 61,675 km dengan target operasi pada 2019 mendatang. Pelelangan investasi baru akan dimulai awal 2016, meskipun pemerintah telah memulai konstruksi porsi pemerintah.
Proyek tol ini terdiri atas enam seksi. Keenamnya yakni, Seksi I Cileunyi-Rancakalong (12,025 km), Seksi II Rancakalong-Sumedang (17,05 km), Seksi III Sumedang-Cimalaka (3,75 km), Seksi IV Cimalaka-Legok (8,2 km), Seksi V Legok-Ujung Jaya (16,42 kn) dan Seksi VI Ujung Jaya-Dawuan (4,23 km).

Mainan Termahal di Dunia


Liputan6.com, New York - Mainan anak-anak menjadi sebuah hal yang perlu untuk dimiliki jika kita memiliki buah hati. Selain mampu memberikan kegembiraan bagi anak-anak, mainan juga mampu merangsang saraf motorik anak.

Namun banyak juga orang-orang dewasa yang membeli sebuah mainan anak hanya untuk koleksi pribadi, baik koleksi tokoh-tokoh super hero, kartun atau mainan yang berbasis digital layaknya Nintendo, Playstation dan sebagainya.

Dalam artikel yang dikutip Liputan6.com dari The Richest, Sabtu (19/2015) ini menampilkan berbagai mainan yang memiliki harga fantastis. terbayangkah Anda jika ada sebuah boneka barbie dibandrol dengan harga US$ 5 juta atau mencapai Rp 69 miliar (estimasi kurs: Rp 13.862 per dolar AS)?

Berikut daftar 5 mainan yang dinobatkan sebagai mainan termahal di dunia:

5. Rubik Cube - Harga US$ 1,5 juta atau Rp 20,7 miliar



Ini harus menjadi salah satu mainan termahal yang dijual di dunia. Mainan klasik ini dibuat dengan berlapis emas 18 karat dan masing-masing sudut dilengkapi dengan permata 185 karat. 

Mainan ini diproduksi oleh Diamond Cutters International pada tahun 1995. Meski sekilas ini terlihat seperti perhiasan, namun mainan ini benar-benar bisa difungsikan.


4. Teddy Bear Louis Vuitton - Harga US$ 2,1 juta atau Rp 29 miliar



Boneka beruang termahal di dunia ini diproduksi oleh perusahaan mainan asal Jerman, Steiff. Sudah pasti dengan harga fantastis tersebut tidak sembarang orang bisa memiliki boneka ini. Beruang ini khusus di jual pada lelang di Monaco pada tahun 2000. 

Saat ini, boneka beruang ini ada di museum Teddy Bear di Korea Selatan. Dengan menggunakan mantel olahraga dan topi bermerek Louis Vuitton, selain menjadi boneka Teddy Bear termahal di dunia, dia juga menjadi boneka teddy bear termodis.


3. Bola - Harga US$ 2,59 juta atau Rp 35,9 miliar



Tentu jika melihat wujud dan harga bola ini anda tidak ingin menendangnya ke arah gawang. Bola yang diproduksi dan dikenalkan untuk memperingati diselenggarakannya perhelatan Piala Dunia tahun 2010 di Afrika Selatan. 

Harga bola ini begitu fantastis dikarenakan berlapis 2.640 berlian hitam, 6620 perlian putih dan 3500 berlian Afrika. Proses pembuatan bola ini sendiri membutuhkan waktu selama tiga bulan.



2. Miniatur Lamborghini Aventador - Harga US$ 4,8 juta atau Rp 66,5 miliar


Ini menjadi satu-satunya mainan yang memiliki harga lebih mahal jika dibandingkan dengan wujud nyatanya. Dengan harga yang sangat tinggi, dan memiliki ukuran 1/8 dari aslinya, menjadikan mainan ini butuh waktu 500 jam untuk membuatnya. Yang menjadikan mainan ini begitu mahal dikarenakan anda bisa menemukan emas, platinum rims dan juga berlian di kursi, roda, kemudi dan juga lampunya.


1. Boneka Berbie Madame Alexander Eloise - Harga US$ 5 juta atau Rp 69,3 miliar



Jika anda sebagai salah satu orang penggemar boneka berbie, mungkin untuk yang satu ini bakal membuat anda terkejut. Dibuat oleh desainer boneka dan mainan, Madame Alexander, boneka buatan tangan ini datang dengan gaya yang mengenakan pakaian Christian Dior, bulu Oscar de la Renta dan aksesoris Katherine Baumann yang dihiasi dengan kristal Swarovski dan 9 karat berlian. 

Meski harga boneka ini begitu fantastis, namun anda bakal mempertimbangkan berkali-kali untuk memilikinya mengingat anda dapat membeli aksesoris nyata dengan merek yang sama yang dikenakan boneka tersebut dengan harga yang lebih murah. (Yas/Gdn)

Ahok Kandangkan Ratusan Bus Metromini

Ahok Kandangkan Ratusan Bus Metromini, Bagaimana Kondisi Sopirnya?

detik - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sudah berang melihat kelakuan Metromini yang ugal-ugalan. Ratusan bus Metromini dikandangkan. Bagaimana tanggapan para sopir bus Metromini?

"Sudah hampir dua minggu mobil saya dikandangi Dishub DKI Jakarta," kata Dedi supir Metromini 506 jurusan Kampung Melayu-Pondok Kopi ditemui di lokasi bersandar mereka, Terminal Bayangan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Sabtu (19/12/2015).

Dedi mengaku bingung, lantaran mata pencarian nafkah mereka terancam hilang. Untuk sehari-hari dia pun mencari uang dengan cara menarik ojek.

"Saya seketemunya saja, ada motor ya dipakai ngojek, kalau enggak ada cuma bisa mangap saja. Kalau dulu pulang narik Metromini, istri langsung siapin kopi, sekarang yang ada malah dimanyunin. Ya, syukur aja anak dua udah pada kerja, mereka juga ngerti kondisi orang tuanya, tapi malu aja minta sama anak," paparnya.

Berbeda dengan Deni, Oom (46) mengaku pasrah bus Metromini miliknya dikandangkan. Dia berharap belas kasih ketiga anaknya yang sudah bekerja.

"Kebetulan tiga anak saya sudah bekerja, yang paling kecil umur 4,5 tahun. sehari-hari mengandelkan dari anak saja," paparnya.

Oom sudah hampir 20 tahun lebih menarik Metromini. Razia angkutan Metromini oleh Dishub membuat dirinya tidak berkutik.

"Saya sudah pasrah, saya baca berita Ahok sudah keras berangus Metromini. Saya penginnya pulang kampung saja, Jakarta keras enggak punya hati untuk orang kecil seperti saya," tuturnya dengan nada lemas.

Sementara Dasrizal (31) supir Metromini 506 lainnya juga mengeluhkan hal yang sama. Kedua anaknya masih membutuhkan asupan gizi.

"Anak saya masih kecil-kecil belum pada sekolah, ibaratnya masih butuh asupan gizi udah berkembang, Kenyataannya begini satu-satunya penghasilan saya terancam hilang," ujar pria lulusan STM.

Dia mengaku untuk kehidupan sehari-hari harus jual perabotan rumah tangganya. Sedangkan rumahnya sendiri saja masih mengontrak.
"Baru saja jual handphone buat bayar kontrakan, sekarang persediaan duit tinggal tipis. Kalau masih gini terus saya terpaksa jual televisi buat makan satu minggu ke depan," pungkasnya.

Transformasi Ekstrim Jens Dalsgaard Demi Mirip "The Beast"