بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 05/24/12
Go Green

Clock Link

Thursday, May 24, 2012

Misteri Di Balik Manga & Anime Naruto



Sekilas tentang manga Naruto

Naruto adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007.


Tentang Masashi Kishimoto, pencipta manga Naruto


Masashi Kishimoto (岸本斉史 — Kishimoto Masashi; lahir di Prefektur Okayama, Jepang, 8 November 1974; umur 36 tahun) adalah seorang mangaka Jepang. Masashi Kishimoto mulai mengembangkan bakatnya akan menggambar semenjak usia SD. Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya, Naruto sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Pada tahun 1999 Naruto pertama kali dipublikasikan di Shounen jump membuat Kishimoto menerima penghargaan hop step. Saudara kembar Masashi Kishimoto, Seishi Kishimoto juga merupakan seniman manga dengan karyanya yang terkenal 666 Satan

Mangaka ini memang genius dengan meyelitkan pengaruh agama dan budaya sesuatu masyarakat di dalam komiknya itulah gaya pemikirannya, ketika melihat movie naruto, saya merasa ada hubungan antara karakter dalam manga ini dengan karakter dalam agama Shinto dan secret societies.


Akatsuki


Akatsuki adalah nama sebuah kelompok antagonis dalam serial manga dan anime Naruto. Akatsuki beranggotakan 10 orang kriminal kelas S yang ditakuti karena kekuatan dan tabiat mereka yang buruk. Syarat keanggotaan mereka masih belum diketahui secara jelas. Tapi yang pasti, mereka semua mempunyai Kekkei genkai atau setara dengan Kekkei genkai yang unik dan mengerikan dan menakutkan.


Tujuan Akatsuki

Tujuan Akatsuki ialah penguasaan dunia dengan kekuatan mutlak. Mula-mula mereka akan mengumpulkan ke-9 bijuu lalu membangkitkan biju berekor 10. Lalu dengan kekuatan besar, mereka akan membangun desa mereka sendiri dan mengobarkan perang ke seluruh negara. Mereka akan membangun sebuah desa yang sanggup menerima tugas apapun termasuk pembunuhan, penyerangan, penculikan, perang, dan tugas kotor lainnya.


Pelindung Kepala


Pelindung kepala yang dipakai anggota Akatsuki sedikit berbeda, dimana ada bekas goresan melintang di simbol desa mereka. Ini menunjukkan bahwa mereka tidak lagi terikat dan terbebas dari desa asal mereka. Menunjukkan bahwa mereka memilih jalan untuk menjadi kafir. Sebagai contoh, Uchiha Itachi dari Leaf Village memakai simbol di dahinya dengan goresan vertikal yang menggores simbol tersebut.

Nabi Muhammad (SAW) bersabda :

“… Diantara matanya, di dahinya tertulis kata kafir (tidak percaya). Dan setiap mukmin akan bisa membacanya.”


Tobi


Tobi menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori dan menjadi rekan Deidara. Tobi merupakan Madara Uchiha, salah satu pendiri Konoha. TOBI atau UCHIHA MADARA (nama sebenarnya) adalah pengasas sebuah klan yang bernama UCHIHA dan juga menumbuhkan organisasi AKATSUKI ini, seorang ninja yang telah hidup dari zaman dahulu dan dikatakan memiliki kehidupan kekal abadi. Dia juga buta pada mata kirinya dan DALANG di balik semua keburukan dengan memanipulasikan fikiran,pembohongan serta fitnahnya amat luar biasa dan orang yang membuka peperangan dunia ninja yang baru.


Lagi-lagi, tokoh dalam manga Naruto ini mewakili sifat dari Dajjal

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: “Inginkah kamu sekalian aku beritahukan tentang Dajjal, suatu keterangan yang belum pernah diceritakan seorang nabi kepada kaumnya? Sesungguhnya ia buta sebelah mata”

Hadist riwayat Hudzaifah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: “Dajjal itu buta mata kirinya, berambut lebat, ia membawa surga dan neraka, nerakanya adalah surga dan surganya adalah neraka.”

Tobi memakai topeng aneh yang menutupi seluruh wajahnya, sehingga hanya mata kanannya saja yang terlihat, yang kemudian diketahui adalah Sharingan. Jurus khas Uchiha: SHARINGAN


Sharingan

Klan Uchiha diketahui memiliki kemampuan memanipulasi Jurus Mata/Doujutsu dan jurus Sharingan yang dikuasai klan Uchiha adalah salah satu dari tiga jurus mata terhebat (dua jurus lainnya adalah Byakugan dan Rinnegan). Menurut Madara Uchiha, kemampuan mata Sharingan sebenarnya diturunkan dari Rikudo Sennin yang memiliki mata Rinnegan.
Magekyo Sharingan

Terdapat jurus mata yang melebihi Sharingan yaitu Magekyo Sharingan, yang dapat dibangkitkan oleh beberapa orang dalam Uchiha termasuk Sasuke, Itachi, Madara, dan Izuna. Syarat untuk membangkitkan Magekyo Sharingan adalah pengguna Sharingan harus membunuh teman terbaiknya untuk menguasai jurus itu
Fuumetsu Magekyo Sharingan

Ada 1 tingkatan dari mata sharingan melebihi magekyo sharingan, dan hanya madara yang menguasai kemampuan itu. tentu saja ada syarat tertentu seperti halnya magekyo, syaratnya adalah mengambil mata keluarga (adik atau kaka) dan mencangkokannya ke dalam mata sendiri.


Fuumetsu Magekyo Sharingan memiliki kemiripan dengan mitos Horus, dewa MATAHARI, Mesir kuno:

Horus adalah salah satu Dewa kosmogoni dari Heliopolis (tempat kelahiran para Dewa) dalam penciptaan mitos dan legenda. Tuhan Horus, dipandang sebagai Tuhan Langit dan Matahari. Ayahnya bernama Osiris dan ibunya Isis, serta memiliki kakak bernama Seth. Legenda mengatakan bahwa Seth cemburu membunuh Osiris, ayah dari Horus dan Seth. Ketika Horus dibesarkan, ia bersumpah untuk membalas kematian ayahnya. Horus dan Seth melakukan beberapa kontes untuk menentukan siapa yang akan menduduki tahta Osiris. Dalam pertarungan, Horus terluka di mata kanannya. Tetapi Horus dapat membunuh Seth dan menduduki tahta Osiris


Dan inilah yang dinamakan mata Sharingan



Bentuk dari mata Sharingan yang sebenarnya adalah desain mata simbol 666 dengan pola melingkar. Sebagai contoh Itachi Magekyo Sharingan

Dan inilah mata Rinnegan, yang dikatakan Madara sebagai asal dari mata Sharingan Rikudo Sennin.


Mangekyo Sharingan yang berbeda yaitu Mangekyo Sharingan milik Uchiha Sasuke, tetapi bermakna sama


AMATERASU


Amaterasu adalah tingkat tertinggi teknik Api, Api hitam Amaterasu, dikatakan api dari neraka yang panas seperti matahari, terbakar pada fokus yang diinginkan pengguna.




Amaterasu pada agama Shinto:


Amaterasu disebutkan dalam Kojiki sebagai dewi matahari yang dilahirkan dari Izanagi, yang juga ditemani oleh saudaranya, Susanoo, penguasa badai. Dalam Kojiki, Amaterasu dijabarkan sebagai dewi yang darinya seluruh cahaya berasal, dan juga sering diartikan sebagai dewi matahari karena kehangatannya dan kepeduliannya kepada meraka yang memujanya.


PAIN


Pain atau nama sebanarnya Nagato adalah ketua Akatsuki, mempunyai Mata DEWA (rinnegan) dalam agama buddha dan mesir, mampu menghidupkan orang yang telah mati dan mencipta sesuatu mengikut kehendaknya.

Pain digambarkan memiliki pengetahuan sejarah masa lalu berbagai macam desa, dan juga yang mendasari kondisi polotik dan ekonomi pada kebanyakan negara.

Dari kalimat Pain, anda bisa mendapatkan informasi bahwa Pain sebenarnya adalah manusia yang didewakan oleh Amegakure. Amegakure menganggap Pain adalah Dewa Pelindung. Hal yang sama dengan sosok Firaun di Mesir


“Sensei. You’re still just a person…
I don’t expect you to understand what I’m telling You.
As a God, what I say, what I think, becomes the Law of a God”
Artinya:
Guru. Kamu masih seorang manusia…
Saya tidak berharap Anda untuk memahami apa yang saya katakan kepada Anda.
Sebagai Tuhan, apa yang saya katakan, apa yang saya pikirkan, menjadi Firman Tuhan/Hukum Allah

Sosok Pain ini mengingatkan saya akan sosok Dajjal
Kesamaan Dajjal dengan Pain


Dajjal berasal dari golongan manusia


Asy-Syaikh Ibnu ‘Utsaimin rahimahullahu berkata: “Ya. Dajjal adalah manusia dari bani Adam. Sebagian para ulama menyatakan Dajjal adalah setan. Sebagian lagi menyatakan bapak manusia ibu dari bangsa jin. Tapi semua pendapat ini tidaklah benar. Karena dia butuh makan minum dan lainnya. Oleh krn itu Nabi ‘Isa ‘alaihissalam membunuh dengan cara membunuh manusia biasa.”

Mengaku sebagai Nabi, kemudian mengaku sebagai Tuhan

Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullahu mengatakan: “Telah disebutkan awal mula ia keluar menyeru kepada Islam mengaku sebagai muslim. Kemudian mengaku sebagai nabi setelah itu mengaku sebagai ilah.”

Memerintahkan langit untuk menurunkan hujan lalu turunlah hujan


Dari An-Nawwas bin Sam’an radhiyallahu ‘anhu: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata:
“Dia datang kepada satu kaum mendakwahi mereka. Merekapun beriman kepada menerima dakwahnya. maka Dajjal memerintahkan langit utk hujan dan memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tanaman maka turunlah hujan dan tumbuhlah tanaman.”

Adapun kaum yg tdk beriman dan tdk menerima dakwah Dajjal tdk ada sedikit harta pun tersisa pada mereka.


The Eye of the Moon Plan

The Eye of the Moon Plan (月の眼計画, Tsuki no Me Keikaku) adalah rencana utama Madara Uchiha untuk menguasai dunia.


Tsukuyomi (dewa BULAN) dalam Shinto

Tsukuyomi (ツクヨミ?, Juga dikenal sebagai Tsukuyomi-no-Kami), adalah dewa bulan dalam Shinto dan mitologi Jepang. Nama Tsukuyomi-no-Mikoto adalah kombinasi dari kata Jepang untuk “bulan” (tsuki) dan “untuk membaca, untuk menghitung” (yomu). Interpretasi lain adalah bahwa namanya adalah kombinasi dari “malam terang bulan” (Tsukiyo) dan arti kata kerja “untuk melihat” (Miru).

Setelah mendaki tangga langit, Tsukuyomi-no-Mikoto tinggal di langit, juga dikenal sebagai Takamagahara, dengan adiknya Omikami Amaterasu, dewi MATAHARI.
Mari saya tunjukan lagi unsur-unsur illuminati. Jika anda menganggap ini hanya kebetulan, coba perhatikan dialog yang dikatakan oleh MADARA dalam ‘MOON EYES PLAN’

“to have everything become one with me”
- untuk menjadikan semuanya menjadi satu denganku

“I mean to achieve a complete form, in which all is united”
- Maksudku untuk mendapatkan bentuk yang sempurna, dimana semua menjadi satu (bersatu)

“I will cast my illusion upon all humans living upon the earth’s surface.”
- Aku akan menggunakan ilusiku kepada semua manusia yang hidup di muka bumi”

“controlling all of humanity within that illusion, I will become one with the world”
- Mengendalikan seluruh umat manusia dengan ilusi tersebut

“It will be a world without hatred or conflict. everything will be one with me. everything united.”
- Ini akan menjadi dunia tanpa kebencian atau konflik, semua akan menjadi satu denganku, semuanya bersatu

Apakah sudah jelas bagi anda pesan yang dimaksudkan Madara oleh Masashi Kishimoto dalam kehidupan DUNIA nyata kita? Ya, ini agak sama dengan tujuan illuminati dimana ingin membentuk Dunia Baru “New World Order”. Cita-cita UTAMA Organisasi AKATSUKI juga adalah menguasai dunia dan menciptakan sebuah dunia baru yang dipanggil keamanan, “One World United”.
JUUBI (Ten-tailed DEMON)

Monster berekor sepuluh (十 尾, Jūbi) adalah Setan purba (ada sejak permulaan) pada manga Naruto. Semua ke-sembilan ekor monster hanyalah bagian dari chakra Monster berekor sepuluh. Tujuan utama Madara Uchiha, Moon Eye Plan, adalah untuk menangkap dan menggabungkan semua ke-sembilan ekor monster kembali ke Monster berekor sepuluh, dan menjadi jin-chūriki (wadah/tempat Jin) untuk melemparkan refleksi Sharingan di bulan, genjutsu ini dikenal sebagai Tsukuyomi tak terbatas yang akan menempatkan seluruh dunia di bawah kekuasaannya.


Ini adalah DEMON BERMATA SATU yang ingin dibangkitkan oleh Madara Uchiha.


Perhatikan matanya Demon ini


Setiap lingkaran memiliki angka 6 berulang sebanyak 3 kali, 666.

Dan lihatlah topeng terbaru Madara

Wanita Tertarik Pada “Bad Boy” Karena Hormon Ovulasi

sumber: yahoo.com


Apakah Anda salah satu wanita yang tertarik dengan pria bandel? Yang suka selingkuh dan berbohong, tapi dengan gaya mereka yang mulus bisa lolos begitu saja?

Yah, sebuah penelitian di Universitas Texas di San Antonio bisa menjawab pertanyaan itu. Hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of Personality and Social Psychology menjelaskan, hormon Anda adalah penyebab hal tersebut.

"Penelitian sebelumnya telah menunjukan kalau pekan menjelang ovulasi, wanita jadi tertarik dengan pria tampan, seksi dan pemberontak seperti George Clooney atau James Bond," ujar peneliti Kristina Durante di LiveScience. "Tapi sampai sekarang masih belum jelas kenapa wanita mau menjalin hubungan jangka panjang dengan jenis pria seperti itu."

Sebagai bagian dari penelitian, sekelompok wanita, yang berada dalam periode kesuburan tinggi dan rendah, diharuskan melihat profil para pria yang "seksi" atau "bertanggungjawab". Mereka kemudian diminta mendeskripsikan seberapa bisa diandalkan pria itu sebagai ayah bila mereka memliki anak — misalnya berbelanja, memasak dan membersihkan rumah.

Hasilnya mengejutkan. Wanita yang sedang berada di puncak siklus kesuburan lebih optimistis kalau pria tampan dan bandel akan berkontribusi ke kehidupan keluarga, dibandingkan wanita yang tidak sedang ovulasi.

"Di bawah pengaruh hormon ovulasi, wanita menipu diri mereka kalau pria nakal, seksi akan menjadi kekasih yang setia dan ayah yang lebih baik," jelas Durante. "Ketika melihat pria seksi dalam masa ovulasi, Mr. Wrong terlihat seperti Mr. Right."

Menurut Jezebel, penemuan itu juga didukung dengan eksperimen kedua dimana wanita dengan tingkat siklus kesuburan berbeda diminta bersosialisasi dengan aktor-aktor yang memerankan ayah yang diandalkan atau pria tampan yang nakal. Sekali lagi, wanita yang tengah berovulasi tertarik kepada si bandel.

"Yang menarik, wanita dalam eksperimen ini mengatakan pria seksi akan lebih berkontribusi mengurus anak hanya jika dia menjadi ayah bayinya, tapi tidak jika dia berhubungan dengan wanita lain."

Meski temuan ini menarik, apakah hasilnya akan membuat para wanita berpikir ulang soal hubungan mereka dalam masa ovulasi setiap bulan?

6 Buah Segar yang Bisa Meningkatkan Kualitas Otak

sumber: yahoo.com


Selain segar saat dimakan, buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Enam jenis buah berikut bahkan bisa membantu meningkatkan kemampuan otak.


Keluarga berry 


Stroberi atau blueberry dipercaya bermanfaat bagi kesehatan otak. Hasil penelitian Dr. Elizabeth Devore bersama timnya dari Harvard Medical School menemukan, wanita yang lebih sering mengonsumsi blueberry dan stroberi punya memori yang lebih baik saat mereka memasuki usia senj

Sebabnya adalah kandungan anthocyanidins, salah satu jenis antioksidan yang tersimpan dalam buah tersebut. Antioksidan tersebut dipercaya membawa manfaat untuk mencegah kerusakan dan membantu memperbaiki sel-sel otak.


Apel 


Buah apel, yang dikenal banyak manfaat, juga bisa membawa pengaruh baik untuk kesehatan otak. Zat quercetin yang terkandung dalam buah apel ternyata bisa membantu melindungi sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan otak ini jika tidak dicegah bisa menyebabkan risiko terkena penyakit Alzheimer.

Karena itu, tidak ada salahnya mengonsumsi satu buah apel setidaknya dalam sehari. Selain baik untuk otak, apel juga dikenal kaya akan antioksidan yang baik untuk pertahanan tubuh. Menurut penelitian oleh lembaga Agriculture and Agri-Food dari Kanada, Apel merah memiliki kandungan antioksidan paling tinggi dibanding warna lain yang lebih pucat.


Jeruk 


Kaya akan vitamin C, jeruk terkenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Vitamin C yang tinggi tentu menjadi pelindung yang baik untuk tubuh dari berbagai penyakit. Namun kandungan flavonoids dalam jeruklah yang bermanfaat untuk otak. Sebagai antioksidan, flavonoids bisa melawan efek buruk radikal bebas yang membahayakan otak.

Baik dalam bentuk jus maupun dalam bentuk buah segar, manfaat yang terdapat dalam jeruk bisa dinikmati tubuh. Satu gelas jus jeruk atau satu buah jeruk segar, merupakan makanan yang tepat untuk memulai hari dengan semangat. 


Delima 


Buah delima (atau yang kini populer dengan sebutan buah pome) juga bisa jadi salah satu pilihan. Buah ini lebih populer dinikmati dalam bentuk jus karena tekstur buahnya yang memiliki banyak biji kecil. Menurut ahli kesehatan David Perlmutter, MD yang merilis buku berjudul 'The Better Brain Book', bagian tubuh paling sensitif terhadap serangan radikal bebas adalah otak.

Delima mengandung antioksidan tinggi yang mampu melawan serangan radikal bebas. Namun perlu diperhatikan jika memilih meminum jus yang sudah jadi. Pelajari komposisi bahan dan jumlah kalori dalam satu gelas jus tersebut. Umumnya jus tersebut telah dicampur dengan gula serta bahan lain yang membuat rasanya lebih nikmat. Karena itu pastikan berapa gelas yang bisa Anda minum agar tak melebihi kebutuhan kalori harian.


Avokad/Alpukat 


Avokad memang tergolong buah berlemak. Namun konsumsi dalam jumlah yang tepat bisa membantu Anda melancarkan aliran darah. Lemak tak jenuh yang terkandung dalam avokad bisa membantu melancarkan aliran darah. Aliran darah yang lancar tentunya bisa membantu membuat otak lebih sehat.

Manfaat lain avokad adalah membantu menurunkan tekanan darah. Tekanan darah yang sehat tentunya juga baik untuk peningkatakan kualitas otak. Tetapi batasi konsumsi Anda dalam satu hari. Karena mengandung kalori yang tinggi, cukup nikmati 1/4 sampai 1/2 buah avokad dalam sehari. Sebisa mungkin tanpa tambahan kalori dari gula atau susu. Tomat Tomat memiliki kandungan lycopene yang tinggi. Lycopene merupakan salah satu jenis antioksidan yang bermanfaat dalam menangkal radikal bebas. Serangan radikal bebas pada otak bisa menimbulkan kerusakan yang berisiko menyebabkan penyakit Alzheimer.


Tim peneliti dari Institut Penelitian Kesehatan dan Medis Prancis mengatakan, salah satu sebab penuaan otak adalah karena kekurangan lycopene dan zeaxanthin dalam tubuh. Dua jenis antioksidan ini banyak ditemukan dalam buah dan sayur, salah satunya tomat. Studi ini dilakukan sejak tahun 1991 dan melibatkan 1400 orang dalam rentang usia 60-70 tahun. Tidak ada alasan lagi untuk melewatkan potongan tomat dalam salad atau jus tomat yang segar bukan?

Jakarta Boros Bensin

sumber: TEMPO.CO

Jakarta Boros Bensin  

Jakarta - Pertamina mencatat warga DKI sebagai pengguna bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi paling boros. Konsumsi BBM bersubsidi di DKI Jakarta hingga Mei 2012 melampau 36 persen dari kuota yang ditetapkan.

"Kontributor terbesar mungkin sepeda motor yang setiap hari bertambah ribuan," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budaya, di Jakarta, Kamis, 24 Mei 2012.

Dalam catatan Pertamina, kuota Premium DKI Jakarta tahun ini 1,5 juta kiloliter. Namun hinga Mei 2012 sudah 818.369 kiloliter atau lebih dari separuh kuota sudah terpakai. Untuk mengendalikan kuota ini, Hanung mengatakan Pertamina akan menambah SPBU non-subsidi di Jakarta. "Sekarang sudah lima, akan terus kami tambah seoptimal mungkin," kata Hanung.

Dia menegaskan penggunaan BBM bersubidi memang tidak akan mengganggu pasokan untuk masyarakat. Namun penjualan BBM tanpa pembatasan akan membuat subsidi BBM membengkak.

Secara nasional realisasi konsumsi BBM bersubsidi telah mencapai 14,15 juta kiloliter. Angka ini berarti konsumsi per April sudah 7,4 persen di atas kuota. Tanpa langkah pengendalian, konsumsi BBM bersubsidi tahun ini diperkirakan bisa mencapai 44,1 juta kiloliter. Awalnya pada APBN 2012 kuota BBM bersubsidi ditetapkan 37,5 juta kiloliter. Namun, dalam APBN-P 2012, kuota BBM Bersubsidi telah ditambah menjadi 40 juta kiloliter.

BERNADETTE CHRISTINA

Ngerinya Memancing Lobster di Pantai Selatan Yogyakarta

sumber: http://nasional.vivanews.com/news/read/307066-foto--menantang-ombak-demi-lobster


Seorang nelayan bersiap memancing lobster di atas tebing


Lobster memang dikenal sebagai salah satu hidangan yang nikmat dan disajikan dengan indah di restoran mewah. Dan berbagai hidangan nikmat udang besar ini umumnya bisa dinikmati jika bersaku tebal sebab harganya mahal.

Harga yang mahal itulah yang mendorong banyak nelayan mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan lobster. Lihatlah aktivitas nelayan di Pantai Timang, Gunung Kidul, Yogyakarta dalam foto-foto itu. Dengan hanya memanfaatkan 'kereta gantung' sederhana yang dibuat dari kayu dan tali, para nelayan terlihat nekat dalam berburu lobster.

Kereta gantung ini dimanfaatkan untuk menyebrang di antara bebatuan. Memanfaatkan sistem katrol, kereta ini digunakan nelayan agar bisa leluasa menjaring lobster di tengah Laut Kidul yang terkenal ganas.

Keberanian pun diperlihatkan seorang nelayan bernama Siswanto. Berayun di 'kereta gantung' kayu, Siswanto terlihat seperti pemain akrobat yang beraksi di tengah keganasan Laut Kidul.


 Cara Menangkap Lobster : 








Seorang nelayan Siswanto menyeberang lautan dengan menggunakan tali tambang dan kayu saat ingin menangkap lobster di sebuah tebing di Gunung Kidul, Yogyakarta.


Inilah hasilnya: 

Komunitas Zombie Indonesia (Indonesian Zombie Club)



Logo Kaskus: 

maaf mimin dan momod karena Kita selalu menyertakan logo forum tercinta tanpa izin, hal ini hanya agar supaya kami selalu ingat darimana kami berasal dan selalu ingat pulang ke rumah.





INDONESIAN ZOMBIE CLUB (IZOC)

IZoC menjadi wadah bagi semua kumpulan dan organisasi Penggemar zombie. Baik dari film, game, buku, cosplay, dan semua yg berkaitan dgn zombie di Indonesia.
SEJARAH

Berawal dari kegemaran menonton film bertema horror yang memunculkan karakter mayat hidup atau biasa di kenal sebagai Zombie dan hobi berselancar di dunia maya, kami para penggemar zombie pun bertemu melalui sebuah forum komunitas online terbesar di Indonesia bernama “KASKUS” . Melalui forumKASKUS ini kami membentuk sebuah forum diskusi online yang berjudul Zombie Thread. Pada tanggal 4 Juli 2008 forum ini diresmikan oleh Reza Tarigan (ID: timonthy) selaku Thread Starter dan kami memulai percakapan/ diskusi kami didalam forum diskusi ini. Didalam forum diskusi ini kami saling membahas berbagai jenis film bertema zombie, mulai dari konsep cerita, konsep visual, artis, makeup sampai pada movie soundtrack-nya.

Pada September 2011 bergabunglah KompiZombie yang didirikan oleh Eric Kairupan ke dalam IZOC. sehingga memperluas jaringan anggota. sejak awal 2012 bergabung pula komunitas pecinta zombie lainnya ke dalam IZOC seperti : Left4Dead Indonesia, Nusantara Outbreak, REFANI, The Walking Dead Indonesia Fans Club. 

IZoC sendiri setetelah 3 tahun lamanya ada di dunia online mulai mengadakan kegiatan offline yang bertujuan untuk memperkenalkan komunitas kepada masyarakat luas. salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan Zombie Walk sebagai acara tahunan dan pertama kali diadakan pada acara Urban Fest di Taman Impian Jaya Ancol pada 20 November 2011

Saat ini IZOC memiliki kurang lebih 1000 member dengan 7 Regional aktif yaitu: Jakarta, Jawa Barat,Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Utara.


1st gathering IZOC: 



RUMAH IZOC



AKTIVITAS

Event dan Gathering
Online Discussion (kaskus,FB,Twitter)
Make Up, Property & Special Effect
Film Making
Cyber Writing
Cyber Art 
Game Development (on progress)


liputan IZOC di Media :


media: 

detik..com



Jakarta Globe



Trax FM



MS-Tri FM



Prambors



Metro TV



Trans 7




Binus TV

"Green Flame" Pengganti Gas Alam Buatan Anak Bangsa

sumber: http://sains.kompas.com/read/2011/10/17/11490692/Menghemat.Gas.dengan.Green.Flame



"Ahmed Tessario" Pembuat Green Flame, di acara E-Idea


Industri katering selama ini melakukan pemborosan spiritus untuk pemanas makanan. Dibutuhkan solusi yang tepat agar bahan bakar yang diproduksi dari methanol yang terbuat dari sistesis natural gas alam ini tidak mudah menguap, praktis, higienis, serta ekonomis. Untuk itulah Ahmed Tessario (Tessar) dan timnya dari Surabaya membuat sebuah penelitian yang menghasilkan sebuah produk bernama Green Flame. Penelitian ini memenangkan E-Idea Competition tahun 2011 yang diadakan British Council.

Green Flame menggunakan bahan dasar methanol yang diubah bentuk menjadi pasta atau gel dengan penambahan pengental, sehingga bahan bakar ini dapat dipakai lebih lama minimum 2 kali dibandingkan pemakaian spiritus. Hal ini diharapkan dapat mengurangi permasalahan pemborosan methanol dari sintesis gas alam.

Methanol yang berbentuk pasta atau gel ini kemudian dikemas didalam kaleng yang berasal dari kaleng bekas susu dan kaleng bekas tuna. Tessar merasa perlu untuk menggunakan bahan-bahan daur ulang sehingga dapat meminimalisir jumlah sampah yang ada saat ini. Untuk pemakaiannya, kaleng green flame hanya dibuka dan dibakar dan akan bertahan selama 2 hingga 3 jam untuk pemanas makanan. Apabila ingin dimatikan, dapat ditutup dengan penutup green flame.


"Green Flame" Pengganti Gas Alam

Pada bulan Mei sampai agustus, Green Flame terjual sebanyak 20.000 kaleng yang setara dengan 2.500 liter Methanol. Padahal jika menggunakan spiritus dengan kebutuhan yang sama, maka akan menghabiskan methanol sebesar 4.292 Liter. Artinya produk ini mampu menghemat jumlah methanol sebanyak 1.792 Liter methanol atau setara dengan 1.038 kilogram natural gas.

Dalam memproduksi Green Flame, Tessar dan timnya banyak bekerja sama dengan penduduk sekitar, yaitu untuk mengumpulkan kaleng bekas susu, tuna maupun kaleng sejenis lainya. Mereka bekerja sama dengan para pemulung sampah dan para cleaning servis gedung pernikahan di Surabaya. 

"Kami juga menggunakan prinsip sosiopreneur didalam proyek bisnis ini, yaitu untuk melakukan pencucian kaleng bekas dan pengemasan Green Flame, kami bekerja sama dengan anak-anak kurang mampu yang berada di daerah Asem Payung, Sukolilo, Surabaya. Kami menganggap dengan memberdayakan penduduk sekitar, paling tidak kami dapat membantu meningkatkan pendapatan penduduk tidak mampu di Surabaya," ungkap Tessar dalam wawancara via email.

Kesulitan pada awal bisnis ini adalah dalam mencari bahan baku yang murah, sehingga para pelanggan dapat membeli produk ini dengan harga dibawah harga spiritus, seperti kaleng dan methanol. Untuk modal kerja juga menjadi kendala di awal karena untuk dapat menjual dengan angka yang besar maka modal juga harus besar. Oleh karena itu Tessar dan timnya mencoba dari modal yang kecil dulu dengan harapan bisnis ini akan menjadi raksasa seiring berjalannya waktu.

"Mungkin yang paling sulit adalah untuk melakukan edukasi pasar, karena produk ini bisa dikatakan baru maka kami harus mengajarkan dan melakukan pembelajaran kepada pelanggan tentang penggunaan produk, manfaat dan efek jangka panjang yang akan mereka dapatkan. Oleh karena itu penting sekali bagi para pelanggan dan pengguna produk Green Flame untuk ikut peduli akan lingkungan dan faktor lingkungan selain juga memikirkan tentang harga produk yang harus murah," tambah Tessar.

Proyek ini sudah Tessar mulai sejak dua bulan sebelum mengikuti E-Idea Competition. Proyek ini mendapatkan award spesial dan tim mendapatkan hadiah iPad dari British Council. Selain itu, tim ini juga mendapatkan kesmepatan untuk mengikuti mentorship yang berkelanjutan serta seminar-seminar seputar Climate Change yang diadakan Bristich Council.

"Kami merasa sudah mendapatkan apresiasi yang luar biasa, ditambah lagi kesmepatan akses ke media, sehingga mempermudah kami melakukan edukasi pasar dan promosi sehingga produk ini bisa dipakai oleh seluruh industri katering, hotel dan restoran prasmanan di Indonesia. Bahkan juga bisa dipakai oleh para pendaki gunung sebagai bahan bakar alternative," ungkap Tessar.

Tessar menambahkan, setelah E-Idea, proyek ini akan terus dilanjutkan hingga bisa di distribusikan ke seluruh dunia. Tessar dan timnya berharap bisa membuka banyak cabang dan distributor sehingga bisa juga di produksi didaerah lain dengan memperkerjakan teman-teman yang kurang mampu.

Bisa dibayangkan apabila seluruh katering Surabaya saja yang berjumlah 187 katering ini menggunakan Green Flame minimal sebanyak 350 kaleng, maka gas alam yang sudah dapat dihemat sebesar 6.524 kilogram natural gas setiap bulannya.

"Kami bermimpi kelak produknya akan digunakan di seluruh kota di Indonesia dan seluruh dunia dan menjadi solusi penghematan bahan bakar alternatif. Selain itu, apabila bisnis ini dapat diproduksi juga di kota lain, maka teman-teman yang kurang mampu bisa direkrut sebagai pegawai dan dapat menjadi solusi pekerjaan bagi penduduk Indonesia yang masih banyak kekurangan," tutup Tessar.

Tumpukan Uang di Kebakaran Ruko Muara Karang




INI VIDEONYA:


"Merenung nasib tragis 3 anak kecil korban kebakaran ruko.."

Knologi kejadian:
kira2 jam 10 malam.listriik mati sesaat. selang 5 menit tetangga seorang ibu teriak2 ada kebakaran.
saat beberapa warga dan saya kelokasi api sudah besar, asap hitam mengepul pekat, tdk lama 3 anak kecil memelas minta tolong sambil memegang teralis yg tertutup rapat.
menerobos masuk dari lt dasar tdk mungkin. pilihan naik ke lt 2 dari depan. 
suara 3 anak kecil makin merintih kesakitan karena panas. sang ibu masih dapat bertemu dgn anaknya lewat ruko sebelah.
mereka bepegang hanya dpt berpegang tangan memohon pertolongan dgn ketakutan menyebut Mama...mama...segala upaya mendobrak teralis sia2.
saat itu blom datang mobil pemadam. mencoba manjat ke lt 3 pun teralis terkunci.
waktu makin sempit. api lt 2 makin besar, besi teralis semakin panas. teriakan 3 anak keci.
akhirnya kami pasrah lidah2 api menjulur keluar teralis. menyaksikan dgn kejadian api membakar tubuh 3 anak yg satu persatu tumbang.
disaksikan para warga dan seorang ibu anak tersebut tewas mengenaskan.
pemadam datang setelah 3 anak itu terpanggang hidup2,"


Jakarta Berita kebakaran di Muara Karang yang menewaskan 3 kakak beradik, Rabu (16/5) membuat gempar. Namun bukan soal kebakarannya, melainkan adanya berita dugaan petugas pemadam kebakaran yang terlambat datang karena terdapat negosiasi harga serta petugas tersebut tidak membawa air saat datang ke lokasi.

Hal tersebut disinyalir yang menjadi penyebab kematian 3 kakak beradik tersebut. Adalah Paulinus Tjoeng Riang (43), Ketua RT setempat yang diduga menyebarkan informasi tersebut. Paul membenarkan dia mem-broadcast pesan di grup BlackBerry Messenger (BBM) guna menetralisir pernyataan yang tidak benar. Sayangnya pesan asli Paul diutak-atik orang tak bertanggung jawab sehingga pesan yang tersebar melenceng dari aslinya.

"Itu bukan tulisan saya, pernyataan saya, broadcast saya kepada teman-teman, saya kan hanya menetralisir pernyataan-pernyataan yang tidak benar. Saya ada di TKP waktu itu, dan pintu dalam keadaan terbuka. Kalau ada yang menyatakan dari pihak mana pun bahwa pintu itu terkunci, salah besar. Dari awal pun saksi yang pertama melihat, ada ibu itu buka pintu, minta tolong," ujar Paul saat ditemui detikcom di kediamannya Jl Muara Karang blok 4 Z8 Utara No 36, Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (22/5/2011).

Paul yang juga memiliki toko optik ini mengaku tidak berada langsung di tempat kebakaran pada saat api menyala.

"Saya sebenarnya datang agak telat, karena saya belum ada di lokasi sejak awal. Rumah di sini, tapi pada saat itu saya tugas di luar. Baru 5 menit kemudian saya datang," tambahnya.

Lokasi kebakaran terletak satu deretan dengan rumahnya yang merupakan ruko tempat penjualan sembako. Pada saat Paul datang, tim Damkar masih belum tampak di lokasi. Ketika petugas damkar datang pun, ia tak memperhatikan. Apalagi melihat tim Damkar membawa air atau tidak.

"Saya fokus di lantai 2 untuk evakuasi korban yang terjebak," kata Paul.

Mengenai isi broadcast, Paul mengaku hanya membantu untuk menetralisir berita yang sudah berkembang mengenai kronologi terjadinya kebakaran. Namun ia mengaku bukan pihak yang menyatakan bahwa pihak Damkar telat datang karena negosiasi harga.

"Isi broadcast kan bisa ditambah, bisa dikurangi," ucapnya.

Kepala Dinas Damkar dan PB DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, saat jumpa pers di Restoran Bundo Sati, Jl Ridwan Rais, Jakarta, Senin (21/5) kemarin mengatakan petugas datang ke lokasi setelah 12 menit mendapat laporan dari warga. Diketahui, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 21.45 WIB.

"Kita dapat laporan pukul 22.00 WIB dan 12 menit kemudian kita datang, dan api sudah besar," ujarnya.

Dikatakan Paimin, besarnya kebakaran akibat ruko tersebut menyimpan bahan yang mudah terbakar, seperti obat nyamuk hingga hair spray. Karena berembus kabar miring yang antara lain tentang negosiasi harga dengan petugas Damkar saat melapor, Ketua RT setempat bernama Paul yang ditengarai mem-broadcast pesan bisa memberikan klarifikasi hingga Rabu (23/5) besok.

Menurut data pihak Damkar, kebakaran tersebut menewaskan Ivan (10), Melina (12), dan Melisa (14). Melina dan Ivan diketahui tewas di lokasi kebakaran. Sedangkan Melisa meninggal di RS Atmajaya, Pluit.

"Kebakaran. Terjadi di muarakarang penjaringan yg menewaskan 3 anak, ini juga di sebabkan karena mobil pemadan terlambat datang karena mereka minta negosiasi harga, sedangkan jarak dari t4 kebakaran ke tempat mobil pemadan cuma berjarak sekitar 200m, dan setelah sampai pun mobil kosong tidak membawa air (tolong di forward ke semua contact kalian biar sampai ke presiden) hari gini masih ada koruuuuuuuupsi TOLONG SEBARKAN BERITA INI"



VERSI PEMADAM

Tumpukan Uang di Kebakaran Ruko Muara Karang

Dinas Pemadam meminta orang yang menyebarkan informasi bohong itu untuk mengklarifikasi.

VIVAnews - Kabar tidak sedap yang muncul di media sosial mengenai upaya negoisasi harga petugas pemadam kebakaran saat terjadi kebakaran di rumah toko (ruko) Muara Karang Blok Z-8U RT 11 RW 03, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, dibantah keras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta.
Bahkan, guna menghindari fitnah serupa, Kepala Dinas Damkar dan PB DKI Jakarta, Paimini Napitupulu, berencana mempolisikan pelaku penyebar informasi bohong itu. Tapi sebelumnya, Ia meminta kepada orang yang menyebarkan informasi bohong itu untuk mengklarifikasi hingga Rabu, 23 Mei 2012. 

"Jika tidak diklarifikasi, akan melapor ke Polda Metro Jaya," kata Paimin, Senin, 21 Mei 2012. 

Paimin meminta kepada penyebar informasi bohong itu mengklarifikasi terkait tiga kabar bohong mengenai kebakaran yang terjadi di Muara Karang. Pertama, soal negosiasi petugas yang meminta bayaran, keterlambatan penanganan kebakaran, dan kabar bohon lain yang menyebutkan bahwa tiga mobil pemadam yang datang tidak membawa air. 

"Kami hanya berbicara 3 menit saat warga memberikan informasi soal kebakaran. Setelah itu langsung berangkat, dan mana bisa terjadi negosiasi. Ini sudah klarifikasi dengan anggota Polsek yang menjemput petugas, dan itu tidak benar," katanya. 

Terkait dengan lokasi kebakaran yang hanya berjarak 200 meter dari pos pemadam, Paimin tidak membantah. Tapi untuk menuju lokasi mobil pemadam harus berputar karena ada tembok pembatas dan kali di sekitar lokasi kejadian. 

"Mobil pemadam harus berputar 600 meter. Petugas langsung bereaksi setelah menerima laporan kebakaran," katanya.

Sedangkan soal keterlambatan, karena petugas baru menerima laporan pada pukul 22.00 WIB, sementara kebakaran terjadi pukul 21.45 WIB. Dan mengenai informasi tentang mobil pemadam yang tidak membawa air, dianggap Paimin sebagai informasi yang bohong. 

Sesuai standar operasional, tangki mobil pemadam harus berisi penuh selama 24 jam. Dimungkinkan, ada warga yang melihat mobil kosong setelah mobil pemadam bekerja dan kemudian mencari air untuk disuplai lagi. 

Dijelaskan Paimin, saat kebakaran terjadi, api yang menghanguskan lantai tiga ruko dengan cepat membesar karena di lantai satu merupakan tempat menjual sembako dan bahan-bahan yang mudah terbakar. Petugas sempat kesulitan untuk menyelamatkan tiga korban yang terjebak di dalam ruko karena seluruh jendela dan pintu terhalang teralis serta dalam kondisi terkunci.

Saat itu, petugas sempat menemukan korban selamat di dekat jendela setelah berhasil menjebol teralis dan langsung membawanya ke Rumah Sakit (RS) Atma Jaya. Tapi korban tidak tertolong dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. 

Kemudian, korban kedua dan ketiga ditemukan meninggal di lokasi kejadian. Ketiga korban tewas dalam kebakaran itu yakni, Ephan Seno (7), Melani Seno (11), dan Neli Seno (12).

Ketika memadamkan api, petugas pemadam juga menemukan tumpukkan uang dan emas yang langsung diserahkan ke ketua RT dan disaksikan petugas kepolisian. 

"Jadi, kalau dibilang kami bernegosiasi meminta sejumlah bayaran kami tidak terima," kata Paimin. (eh)