بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 07/12/12

ads

Go Green

Clock Link

Thursday, July 12, 2012

Hasil Perhitungan Quick Count Pemilihan Calon Gubernur DKI 1 < 11 Juli 2012>

sumber: http://pilkada.kompas.com/


Hasil Perhitungan Quick Count Pemilihan Calon Gubernur DKI 1 < 11 Juli 2012>


= 34,32%

= 1,88%
= 42,59%
= 11,40%
= 5,07%
= 4,78%

Keterangan


100 SAMPLE MASUK
0 SAMPLE TERSISA

65% SUARA SAH
1% SUARA TIDAK SAH
34% SUARA TIDAK DIGUNAKAN

Indonesia vs Jepang: Suporter Siapkan Aksi Khusus

sumber: http://pekanbaru.tribunnews.com/2012/07/11/indonesia-vs-jepang-suporter-siapkan-aksi-khusus

AFC-U-22.jpg

Beberapa suporter timnas Indonesia berencana akan memberikan kejutan saat Indonesia betrok dengan Jepang. Belum diketahui kejuatan yang dimaksud para suporter.

"Kita akan ada kejuatan saat lawan Jepang nanti. Ada yang beda dengan sebelumnya nanti. Kawan - kawan sedang menyiapkan," kata salah satu pentolah suporter sepakbola di Pekanbaru, Andi Pandeka, Selasa (10/7).

Kawan - kawan suporter yang di sebut Andi adalah kelompok suporter yang setiap kali Timnas Indonesai bermain di Kualifikasi Piala Asia U - 22 di Stadion Utama Riau, kelompok suporter ini tampil beda dengan suporter lain.

Kelompok suporter yang memenuhi tibun sebelah timur Stadion Utama Riau tersebut selalu tampil kompak. Selama pertandingan pun, kelompok suporter ini selalu bernyanyi memberi semangat pada Andik Virmansyah tanpa henti. Bahkan dari aksi kelompok suporter ini membuat seluruh stadion bergemuruh. Aksinya pun diikuti para penonton lainnnya. Kebiasaanya, menjelang akhir pertandingan, para suporter ini menyalakan kembang api.

Kelompok suporter ini memang tiada nama. Maklum merupakan gabung para suporter klub - klub bola ternama di Indonesia ini. Meteka menyatu untuk mendukung timnas yang sedang bermain.

"Itu gabungan suporter. Memang tidak ada namanya. Kita bersatu dari beberapa suporter klub di Indonesia ini bersatu," ujar Andi.

Mengenai "aksi" tampil beda kala menjamu Jepang nanti, Andi tetap diam. Ia enggan memberi bocoran soal aksi rekan - rekannya. Namun ia memastikan tidak ada aksi anarkis atau lainnya yang bisa mengganggu jelannya pertandingan.

"Hanya tampil beda dari yang biasanya saja. Aksi yang beda. Tidak ada rusuh - rusuh," Andi berujar.

Pertandingan melawan Jepang pada putaran keempat yang akan dilaksakan pada Kamis (12/7). Dalam pertandingan ini diperkirakan, penonton akan membludak. Sebab masyarakat sangat antusias menyambut laga ini.

"Saya sudah pesan tiket untuk Jepang nnati. Memang sengaja pesan lebih awal. Lawan Jepang pasti seru," ujar Aulis pada Tribun.

Kembali ke para suporter, pembakaran kembang api yang dilakukan para suporter menjelang habisnya pertandingan dikeluhkan beberapa pihak. Namun para suporter tak bergeming dengan keluhan ini.

"Kalau ngak ada itu, pasti ngak serulah. Yang penting kita tak buat rusuh," ketus seorang suporter kala Tribun duduk bersama dengan para suporter.

"Yang penting kita tidak buat rusuh. Lempar - lempar botol minuman juga tidak. Kita hanya mendukung lewat nyanyian. Tidak lain, tidak lebih dari itu," tegas Andi.

Suporter memang sangat diharapkan bisa menjaga suasana pertandingan agar tetap kondusif. Pelemparan botol minuman di pertandingan putaran pertama diharapkan tidak terulang lagi. Dipuatarn kedua, lemparan botol minuman memang sudah tidak ada lagi.

Sunat Khitan Smart Klamp | Khitanan Anak



Khitan atau Sunat atau Khatna (Arabic ختان‎ atau ختنة‎) atau sirkumsisi (Circumcision) merupakan tindakan pemotongan atau menghilangkan sebagian atau seluruh penutup kulit penutup kepala penis. Sirkumsisi sendiri berasal dari bahasa Latin yaitu circum (memutar) dan caedere (memotong). Khitan dilakukan kepada lelaki dan perempuan. Pada perempuan khitan adalah memotong bagian kulit yang menonjol atau yang menutupi vaginanya saja.

Dalam Islam, tindakan khitan/sunat ini merupakan salah satu media pensucian diri dan pembuktian diri tunduk terhadap ajaran Islam, selain pensucian diri lainnya seperti mencukur bulu, mencabut bulu, memendekkan kumis dan memotong kuku. 


Dalil Hukum khitan untuk lelaki : 

Walaupun tidak tertera dalam Kitab Suci Al-Qur'an, tetapi terdapat beberapa pandangan : 
  • Menurut jumhur (mayoritas ulama), hukum khitan bagi lelaki adalah wajib. Para pendukung pendapat ini adalah imam Syafi'i, Ahmad, dan sebagian pengikut imam Malik. Imam Hanafi mengatakan khitan wajib tetapi tidak fardlu. 
  • Menurut riwayat populer dari imam Malik beliau mengatakan khitan hukumnya sunnah. Begitu juga riwayat dari imam Hanafi dan Hasan al-Basri mengatakan sunnah. Namun bagi imam Malik, sunnah kalau ditinggalkan berdosa, karena menurut madzhab Maliki sunnah adalah antara fadlu dan nadb. Ibnu abi Musa dari ulama Hanbali juga mengatakan sunnah muakkadah. 


Waktu Pelaksanaan Khitan : 

Khitan dilaksanakan ketika anak lelaki telah memasuki masa balig yaitu ketika anak telah memasuki masa wajib melaksanakan shalat. 


Perayaan Khitan (Walimah Khitan / Walimah I'dzar) : 

Merupakan acara perayaan yang intinya bahwa memberitahukan kepada orang-orang bahwa seseorang itu telah melaksanakan suatu kewajiban umat Islam. Walimah ini sama seperti 7 walimah lainnya yaitu : walimah Walimatul Urush, Walimatul I'dzar, Walimah Aqiqah, Walimah Khurs, Walimah Naqi'ah, Walimah Wakiirah, Walimah Wadlimah dan Walimah Ma'dabah. 


Metode/Cara Sunat (Cara Khitanan) 


Sunat Klasik atau Dorsumsisi 

Metode yang sudah sangat jarang ditemukan. Menggunakan peralatan tradisional seperti bilah bambu tanpa sterilisasi. Pembiusan dilakkukan dengan melakukan perendaman tubuh bagian bawah pada subuh hari di sungai, kolam atau sumber air lainnya. 


Sunat Kovensional (Sunat manual) 

Mirip dengan cara klasik tetapi telah dipengaruhi oleh bidang ilmu kesehatan seperti penggunaan sterilisasi, bius, pisau bedah, benang/jarum jahit operasi dan perban. Istilah manual sebenarnya untuk membandingkan dengan metode lain seperti laser dan smart klamp. 


Sunat Lonceng (ikat) 

Mengikat kulit dengan benang operasi sampai terjadi proses nekrosis selama 2 minggu. Kulit akan terlepas. Cara ini tidak disarankan lagi. 


Electrocautery 

Menggunakan alat yang menghasilkan panas dalam waktu singkat sehingga akan memotong kulit dan menghentikan pendarahan sekaligus. 


Flash Cutter 

Mirip dengan Electrocautery hanya berbeda bentuk yang lebih simpel karena menggunakan tenaga battery serta adanya peregangan benang yang panas untuk memotong kulit. 


Sunat Laser Carbon Dioxide 

Menggunakan laser murni untuk memotong kulit kepala penis yang telah diberi landasan klem/landasan. 


Sunat Tara 

Clamp Cara ini ditemukan oleh dr. Tara Gurcharan Singh pada awal tahun 1990 menggunakan alat plastik sekali pakai. 


Sunat/Khitan Smart Clamp 

Dikenalkan pertama kali di pameran alat kesehatan dunia di Dusseldorf, German, tahun 2001 dan menjadi metode penyunatan yang paling terkenal sekarang ini. Ditemukan/dikembangkan oleh dr. Harrie van Baars. Terdiri dari dua bagian yang terbuat dari plastik kuat yaitu tabung kepala dan penjepit yang akan menjepit kulit kepala penis untuk menghentikan pendarahan. Sisa kulit kepala dipotong dengan menggunakan pisau bedah. Luka bekas potongan diberi cairan sterilisasi. Tidak ada perawatan khusus setelah melakukan khitan smartklamp ini. Hanya pada saat selesai buang air/pipis, dilakukan pembersihan dengan cairan steril menggunakan kain kasa steril. Pelepasan smart klamp dilakkukan biasanya setelah 5 hari. Pelepasan klamp dilakukan dengan memotong klamp (yang berwarna putih) terlebih dahulu. Tabung yang terkadang masih lengket dengan jaringan kulit diberikan baby oil sebanyak-banyaknya sampai tabung bisa di putar dan dilepas. Setelah lepas, berikan cairan kompres (rivanol) sepanjang hari dan diselingi dengan betadine. 


Hasil khitan smart clamp lebih rapi dan bersih serta simetris. 

sunat khitan smart klamp laser manual

Sunat / Khitan metode smart clamp tanggal 08 July 2011 jam 08.55 wib pada salah seorang anak di Rumah Khitan. 


Catatan : Semua penyebutan merk dagang di tulisan ini bukan bermaksud untuk iklan, tetapi menjelaskan apa yang terjadi secara langsung. 

Baju Kembar Victoria Beckham vs Jennifer Lopez

sumber: yahoo.com


Dua ikon fashion dunia mengenakan baju yang sama. Siapa yang lebih pantas?

Jutaan penduduk dunia menyaksikan saat Jennifer Lopez tampil di salah satu episode American Idol mengenakan gaun jingga berkerah halter warna putih. Ini adalah salah satu gaun yang tak terlupakan, karena lekuk tubuh J.Lo terlihat sempurna dalam gaun yang ia padukan dengan strap shoes hitam-perak ini.

Beberapa bulan kemudian, Victoria Beckham terlihat berjalan di sisi sang suami, mengenakan gaun yang persis sama! Ukurannya mungkin lebih kecil, namun ia pun terlihat seksi. Berbeda dengan J.Lo, Victoria tak mengenakan aksesori apa-apa (J.Lo memakai gelang), sepatu dan clutch bag-nya berwarna beige. Tapi ada yang aneh di sini.

Siapa pun yang ngefans dengan Victoria Beckham tentunya tahu bahwa seleb ini paling anti mengenakan busana yang sudah pernah dipakai artis lain. Apalagi jika pertama kali dipakai di sebuah tayangan televisi yang disiarkan di seluruh dunia. Lalu apa yang membuat Victoria "nekat" memakainya?

Ternyata gaun jingga ini adalah rancangannya sendiri, dari label busana Victoria Beckham.

Namun menurut Anda, siapa yang lebih pantas mengenakan gaun ini?

Atlet Wanita India Sangkal Tuduhan Pemerkosaan

sumber: yahoo.com


Kolkata (AFP/ANTARA) – Seorang atlet wanita India yang memenangkan medali emas di Asian Games 2006 membantah tudingan ia telah memperkosa mantan kekasih wanitanya, yang menuduh bahwa ia sebenarnya adalah seorang pria.

Pinki Pramanik (26) dibebaskan dari tahanan polisi setelah mendapatkan jaminan atas tuduhan memperkosa pasangannya berulang kali, yang telah hidup bersamanya selama beberapa bulan di kota Kolkata. 

"Saya difitnah. Saya akan berbicara kepada pengacara saya untuk membantah tuduhan terhadap saya," kata Pramanik kepada para wartawan saat meninggalkan penahanan.

"Saya akan pergi ke apartemen saya. Saya berterima kasih kepada mereka yang mendukung saya," tambahnya. 

Setelah Pramanik ditangkap pada 14 Juni, para hakim pengadilan memerintahkannya untuk menjalani tes gender di rumah sakit SSKM di Kolkata, dan para dokter menyerahkan hasilnya ke pengadilan pada Selasa. 

Pramanik, yang pensiun pada 2007, sebelumnya dituduh mantan kekasihnya telah melakukan pemerkosaan terhadap dirinya setelah atlet itu menolak memberinya 300.000 rupee (sekitar Rp 51,06 juta).

Pramanik dibesarkan sebagai putri seorang petani miskin di pedesaan Bengal Barat, sekitar 140 mil (220 kilometer) dari Kolkata, dan sekarang bekerja sebagai seorang penjaga tiket di jalur kereta api India.

Dia juga memenangkan medali perak dalam estafet 4x400m di 2006 Commonwealth Games sebelum ia pensiun. (ai/pt)

Terjemahan 3.226 Ayat Al-Quran Pemerintah Keliru?

sumber: TEMPO.CO


Medan: Ratusan miliar rupiah anggaran pengadaan Al-Quran di Kementerian Agama kini diselisik Komisi Pemberantasan Korupsi. Tak hanya indikasi dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek kitab umat Islam menuai perhatian dan permasalahan. Terjemahan versi Kementerian Agama terhadap Al-Quran juga menuai protes.

Majelis Mujahidin Indonesia mencatat ada 3.226 ayat Al-Quran terjemahan versi pemerintah keliru. »3.226 ayat Al-Quran versi pemerintah yang diteliti Amir Mujahidin, Ustad Muhamad Thalib, keliru,” kata Ketua MMI Sumatera Utara, Zulkarnain, kepada Tempo, Kamis, 5 Juli 2012.

Zulkarnain menyebutkan, terjemahan Al-Quran versi pemerintah banyak terjadi kekeliruan. »Yang paling fatal itu pada Surat Al-Baqarah ayat 191, yakni bunuh di mana pun kamu temukan mereka (kafir),” kata Zulkarnain.

Terjemahan itu, lanjut Zulkarnain, sangat terkesan Islam itu radikal. ”Semestinya terjemahannya arti tafsiriah. Pemerintah menerjemahkannya kata demi kata, harfiah,” ujar Zulkarnain.

Sejak 2010, MMI telah mengingatkan Kementerian Agama terhadap kekeliruan itu. ”MMI di Sumatera Utara, saya di 2011 bertemu dengan pejabat Kanwil Kementerian Agama, saat itu Syariful Mahya Bandar memberikan terjemahan dari penelitian 10 tahun Ustad Muhamad Thalib, tapi mereka menyatakan itu bukan domainnya,” kata Zulkarnain.

Kepala Bidang Qurais Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, Zulfan Arif enggan memberikan komentar soal itu. Dihubungi Tempo, Zulfan berkilah hal itu sudah lama.

Mengenai penerimaan Al-Quran, Zulfan tidak tahu. »Tanya kepada Kabid Pondok Pesantren dan Pengembangan Masjid, Jaharudin,” kata dia.

Jaharudin yang mengaku tengah berada di Batam, tidak hafal dengan jumlah Al-Quran yang diterima oleh Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara. ”Sudah 4 hari saya di Batam, saya tidak berani menyebutkannya karena takut salah, bisa gawat,” kata dia.

Jaharudin melanjutkan, sejak tiga hari lalu Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama telah meminta laporan penyaluran Al-Quran. ”Laporannya telah dikirim oleh staf, hari ini, mereka sudah keluar kantor dan tidak ingat jumlahnya,” ujar Jaharudin.

Kementerian Agama, sebut Jaharudin, kerap memberikan Al-Quran ke Kanwil Kemenag Sumatera Utara. ”Berdasarkan permintaan, Al-Quran dibagikan ke masyarakat dan masjid-masjid,” kata Jaharudin.

Tudingan MMI soal terjemahan Al-Quran bukan kali pertama disampaikan. Pada April 2011, Ketua Lajnah Tanfidziyah MMI Pusat, Irfan S. Awwas, mengatakan bom bunuh diri di masjid Kepolisian Resor Kota Cirebon pada medio April 2011 adalah tanggung jawab Kementerian Agama. Ia menilai pemerintah salah menerjemahkan Al-Quran selama puluhan tahun. Kesalahan terjemahan pada sekitar 3.400 ayat itu diduga memicu tindakan radikalisme.

Kementerian Agama membantah tuduhan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) bahwa terjadi kekeliruan dalam menerjemahkan 3.400 ayat Al-Quran ke dalam bahasa Indonesia.

Minat Berkencan dengan Orang Seperti Ini?

sumber: Ghiboo.com


Ini adalah kencan pertama Anda, dan Anda berusaha tampil dengan sangat baik. Apalagi teman kencan Anda ini belum Anda kenal dengan baik.

Anda tentunya tetap harus waspada dengan jenis dan karakter orang yang Anda kencani, karena cukup banyak orang yang aneh perilakunya. So, berikut ada lima tipe orang aneh yang sebaiknya tidak Anda kencani yang dikutip dariBoldsky,Rabu (11/7).


Spiritual

Saat ini, hal-hal yang berbau spiritual menjadi sebuah trend. Setiap jiwa yang tidak puas mencari penghiburan dalam "guru" spiritual. Jika Anda berkencan dengan orang yang spiritual, Anda akan berakhir di kelas meditasi dan bukan bioskop. Waspadalah dengan kata-kata "Saya telah menemukan kedamaian dan "Aku Cinta seluruh Semesta".


Gila kontrol

Awal kencan Anda mungkin tidak menyadari sedang berkencan dengan orang gila kontrol. Tapi, Anda akan menyadari dalam seminggu kemudian, ketika dia mulai mengatur warna pakaian Anda, mengatur taksi hingga memilih menu makanan Anda.


Sok romantis

Anda bisa menikmati kebersamaan dengan sang pangeran tampan atau putri bak di negeri dongeng. Tapi setelah beberapa waktu, sebagai manusia modern percaya hubungan asmara yang berlebihan justru buruk bagi kesehatan. Itu akan membuat Anda bosan.


Gila kebugaran

Ini adalah kategori orang aneh yang akan memaksakan Anda untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti yang dia lakukan. Akibatnya, Anda merasa bersalah setiap kali memesan burger dan kentang goreng. Jika Anda tidak bisa menikmati makanan saat berkencan, percuma saja bukan?


Pekerja sukarelawan

Ini adalah orang-orang yang bekerja di non-pemerintah, dan melakukan pekerjaan untuk kepentingan masyarakat kecil. Itu bagus, tapi bagaimana rasanya kalau setiap kencan Anda hanya diskusi soal anak-anak terlantar, kemiskinan dan lainnya.


Anda berminat berkencan dengan mereka?

Pembantu Asal Indonesia Jadi Miliarder

sumber: antara


Jakarta (ANTARA) - Seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia mendadak jadi kaya raya karena memperoleh warisan senilai lebih 20 juta riyal Saudi atau sekitar Rp50 miliar dari majikannya. 

Seperti diberitakan harian lokal Okaz pada 9 Juli, TKW Indonesia yang dirahasiakan namanya ini datang ke Arab Saudi berbekal visa kerja. Ia bekerja pada seorang majikan yang berprofesi sebagai pengusaha kaya yang memiliki beragam properti di Kota Thaif. 

Setelah sekian lama, majikan memutuskan untuk menikahinya. Namun, usia pernikahannya tidak berlangsung lama karena majikan yang juga suaminya keburu dipanggil Yang Maha Kuasa. 

Menurut Abdullah Umar, seorang pemerhati sosial di Arab Saudi, majikan itu meninggalkan harta benda berupa tanah dan bangunan yang terdapat di beberapa sudut kota dan di pinggiran jalan raya Kota Thaif. TKW itu memutuskan menetap di Arab Saudi sampai memperoleh bagian dari peninggalan suaminya. 

Setelah lebih dari delapan tahun proses perundingan dengan semua ahli waris, hakim pengadilan Syeikh Abdurrahman Al-Dakhil pekan silam memutuskan bahwa TKW itu berhak mendapatkan bagian dari harta peninggalan suaminya. 

TKW mujur ini memperoleh bagian senilai lebih dari 20 juta riyal dari sejumlah tanah dan gedung apartemen peninggalan mendiang suaminya yang ditaksir bernilai 300 juta riyal Saudi setelah dijual melalui proses lelang terbuka.(rr)