بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 10/26/15
Go Green

Clock Link

Monday, October 26, 2015

Kelechi Iheanacho Beri Salam Untuk Indonesia

Club papan atas Premier League Manchester City rupanya makin digemari oleh orang - orang Indonesia, Club yang menjadi runner up musim lalu dan menjadi juara Premier League musim 2013 - 2014 ini semakin melebarkan sayapnya di seluruh dunia.


Bintang Muda Manchester City Kelechi Iheanacho ( Foto @facebook/mcfcofficial )



Manchester City dengan beberapa pemain hebatnya mampu membuat para pecinta bola menjadi menyukai club yang di besut oleh pelatih asal Chile, Manuel Pellegrini.

Kun Aguero masih menjadi ujung tombang Manchester City dengan bantuan Wilfried Bonydan kini Kelechi Iheanacho pemain muda yang didatangkan oleh Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu ini langsung menjadi idola baru di Manchester City.

Meski baru berusia 17 tahun namun pemain berkebangsaan Nigeria ini sudah menjadi bintang di Manchester City. Sosoknya sangat digemari oleh para fans Manchester Cityyang ada di Indonesia, terbukti dari video saat dirinya menyapa Indonesia melalui sebuah video yang diunggah di fanspage Manchester City.

"Hallo Citizen Indonesia Saya Kelechi Iheanacho Terima Kasih" itulah yang diucapkan oleh sang bintang baru Manchester City Kelechi Iheanacho untuk menyapara para Citizen Indonesia.

Penasaran !!!, Berikut silahkan cek saat Kelechi Iheanacho menyapa Fans Indonesia melalui videonya :) KLIK DISINI Untuk melihatnya.

video


Video tersebut pun langsung di hujani banyak komentar positif dari para Citizen Indonesia, "Saya suka ini, Saya cinta kalian MCFC, Saya Citizens dari Indonesia" Tulis komentar akun facebook bernama Rama Dendi

"Kelechi hebat me love you keleci terimakiasi sudah bisa memakai bahasa indonesia yang beragam budaya dan keseniannya" Sahut komentar netizen bernama Made Fridayana

Video yang diunggah pada Selasa (13/10/2015) Pukul 09.00 WIB tadi pagi ini hingga kini telah disaksikan oleh 5000 orang lebih dan akan tertambah terus setiap menitnya.

Joseph Choi Menemukan "Jubah Tembus Pandang"


Mahasiswa Ph.D. Universitas Rochester Joseph Choi menunjukkan alat penghilang menggunakan empat lensa di Rochester, New York dalam foto handout milik universitas pada 11 November lalu. Ilmuwan di universitas menemukan cara untuk menyembunyikan objek besar dari penglihatan menggunakan lensa yang telah ada dan murah, sebuah teknologi yang sepertinya muncul dalam serial fantasi Harry Potter milik JK Rowling. (REUTERS/J. Adam Fenster/University of Rochester/Handout via Reuters )


"... bisa digunakan untuk menyembunyikan trailer truk sehingga sang supir bisa melihat secara langsung apa yang terjadi belakangnya... " 


New York (ANTARA News) - Sejumlah ilmuwan dari Universitas Rochester telah menemukan cara untuk menyembunyikan benda besar dari pandangan dengan menggunakan lensa murah dan mudah didapat yang bisa dibuat di rumah dengan biaya kurang dari Rp1,2 juta.

Dalam proses penyembunyian tersebut, satu objek menjadi tembus pandang sementara benda-benda lain di sekitarnya masih tetap bisa dilihat tanpa berubah tempat.

"Sudah banyak orang yang mengerjakan aspek-aspek tertentu dalam penyembunyian optik sepanjang beberapa tahun terakhir," kata John Howell, profesor fisika dari Universitas Rochester, Jumat.

Meskipun demikian, jubah tembus pandang bernama Rochester Cloak itu jauh berbeda dengan jubah yang biasa dipakai otokoh utama novel JK Rowling, Harry Potter. 

Rochester Cloak lebih mirip peralatan rumit yang sering dipakai dokter mata. Untuk membuat benda tembus pandang, objek harus ditempatkan di belakang sejumlah lapis lensa.

Sebelum ilmuwan Rochester menemukan jubahnya, sejumlah fisikawan lain pernah melakukan hal yang sama. Namun Rochester, proses itu biasanya sangat rumit, mahal, dan tidak dapat menyembunyikan benda tiga dimensi dari berbagai sudut pandang.

"Dari apa yang kami ketahui, ini adalah peralatan tembus pandang yang dapat menyembunyikan benda tiga dimensi secara multi-direksi," kata Joseph Choi, seorang mahasiswa strata dua yang membantu pengembangan metode di Rochester.

Dalam sejumlah uji coba, para peneliti itu bisa menghilangkan tangan, wajah, dan penggaris. Objek-objek tersebut menjadi tak terlihat sementara benda di belakangnya masih terlihat.

Implikasi dari penemuan tersebut bisa tak-terbatas, kata para ilmuwan.

"Peralatan ini bisa digunakan untuk menyembunyikan trailer truk sehingga sang supir bisa melihat secara langsung apa yang terjadi belakangnya. Ini juga bisa digunakan untuk membantu operasi pasien, dalam teknologi militer, ataupun desain interior bangunan," kata Choi.

Howell mengatakan, Jubah Rochester tidak akan menimbulkan distorsi bagi objek-objek di bagian belakang.

Pembuatan peralatan tersebut juga tidak akan menghabiskan banyak biaya. Howell hanya menghabiskan sekitar 1.000 dolar AS atau sekitar Rp1,2 juta untuk membei bahan-bahan yang dibutuhkan. 

Howell dan Choi bahkan yakin peralatan tersebut bisa dibuat dengan biaya lebih murah. Mereka telah merilis instruksi sederhana mengenai bagaimana membuat Jubah Rochester di rumah.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Lucas Kinney, Seorang Pasukan Al Qaeda di Suriah



WowKeren.com - Baru-baru ini beredar sebuah video yang membuat banyak orang tercengang, terkait dengan peperangan yang tengah terjadi di Suriah. Video pemberitaan CNN tentang profil salah satu pejuang Al Qaeda dari kelompok Al-Nusra itu banyak membuat orang \terkejut. 

Pasalnya, pejuang Al Qaeda tersebut adalah Lucas Kinney, yang kini berganti nama menjadi Abu Basir Al-Britani. Lucas adalah putra dari seorang sutradara Hollywood, Patrick Kinney. Patrick telah terlibat dalam beberapa judul film populer seperti "Empire of the Sun (1987), "Indiana Jones and the Last Crusade" (1989), "Rambo: The First Blood Part 2" (1985), "Out of Africa" (1985), hingga "Braveheart" (1995). 

Selain wilayahnya dikuasai pemberintak ISIS dan presiden yang kini masih berkuasa Bashar al-Assar, di Suriah terdapat pula faksi Al Qaeda di Suriah yang menamakan diri kelompok Al-Nusra. Dari video yang beredar, Lucas atau Abu Basir tampak memakai senjata lengkap, berjanggut dengan aksen Inggris yang kental, dilansir Daily Mail

Di video tersebut, dia mengkritik tindakan ISIS yang dikatakannya mengebom "rumah-rumah milik kaum Muslim tak berdosa" di sebuah desa di wilayah utara Suriah. 

Lucas sendiri pergi ke Suriah karena prinsip keyakinannya. Menurut pengamat terorisme, Paul Cruikshank, Lucas "pergi ke Suriah karena merasa yang dilakukannya bagian dari jihad". Sudah bertahun-tahun Lucas dan ayahnya tidak menjalin kontak. (wk/dn)

Ketika Ratusan Asep Dipertemukan di Bandung

Ketika Ratusan Asep Dipertemukan di Bandung

detik - Bandung - Apa jadinya jika ratusan nama Asep berkumpul dalam satu ruangan? Ramai, heboh, kadang membingungkan. Ya, di Kafe De Tuik Jalan Bojongkoneng Kabupaten Bandung, 350 pemilik nama Asep hadir mengikuti acara bertajuk Konperensi Asep Asep (KAA), Minggu (25/10/2015). 

Tak hanya dari Kota Bandung, mereka datang dari berbagai daerah. Sebut saja Sumedang, Cimahi, Ciamis, bahkan luar Jawa Barat seperti Semarang.

Tak pelak, banyaknya nama Asep yang tumplek di Kafe De Tuik membuat heboh suasana. Apalagi saat masing-masing orang memanggil nama. Akan banyak orang yang menoleh jika hanya nama Asep yang disebut. Maka, nama tengah pun jadi solusi. Asep yang dipanggil harus  disertai nama tengah atau kepanjangan, misalnya Asep Iman, Asep Iwan, dan Asep-Asep lainnya.    

Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD) Asep Kambali mengatakan, KAA bertujuan menginventarisasi kekuatan Asep di dunia. Menurut Kambali, komunikasi antar-Asep bisa menumbuhkan rasa percaya diri. Pasalnya, banyak nama Asep yang kurang percaya diri.    

"Mereka berada di posisi-posisi yang sejatinya mengangkat Asep yang lain yang posisinya kurang beruntung. Ingin mempertemukan Asep yang satu dengan lainnya. Paguyuban Asep Dunia sebagai wadah silatuhmi dan aktualisasi," kata Kambali kepada wartawan, Minggu (25/10/2015). 

Kambali berharap, para pemilik nama Asep ini bisa melihat potensi dalam diri. Sehingga, kata dia, mereka tahu apa yang bisa dilakukan untuk sekitar. "Saling menjaga satu sama lain. Semangat ini bisa hidup bergairah, sehat, silaturahmi," kata dia. 

Lebih lanjut Kambali mengatakan, ide mempertemukan Asep tersebut juga berkaitan dengan faktor budaya. Ada kekhawatiran  nama Asep secara budaya bakal hilang. Pertemuan ini, kata dia, bertujuan menggali lagi budaya tersebut. 

"Saya percaya 1.200 etnis ini yang tersisa 586 etnis, ada 752 bahasa, 257 yang masih eksis, ada kekhawatiran kami Asep secara nama dan budaya tradisinya takut hilang. KAA ini ditujukan menggali lagi apa yang kita miliki secara budaya," terang Kambali.

Namun, lanjut dia, Asep ternyata juga tidak identik dengan nama Sunda. "Di facebook ada nama Asep orang Amerika, wanita lagi. Melisha Asep. Padahal dia bukan orang Sunda," tuturnya.

Sementara itu Asep Julianto (35), salah satu peserta yang datang dari Semarang mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan ini. Ayahnya Palembang, ibunya Sunda.

"Namun sejak kecil saya belum pernah bertemu dengan orang yang namanya Asep. Eh ternyata hari ini banyak sekali," ujar Julianto.

Ia mengaku ikut KAA untuk menjalin silaturahim. "Makin banyak saudara, makin bagus," ujarnya yang mengaku naik kereta saat ke Bandung.

Sementara itu menurut Kambali, KAA ini akan digelar setiap tahun. Tempatnya tidak hanya di Bandung. Ia berharap akan banyak Asep lainnya yang bisa datang. 
(ern/Hbb)

Kode Rahasia FB (Facebook)


Facebook merupakan salah satu jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di seluruh dunia. Media sosial yang satu ini tidak mau tenggelam seperti media sosial lainnya yang terdahulu. Sehingga para pendiri dan pengelolanya dituntut agar facebook tetap bertahan selama-lamanya. 


Facebook mulai menambah berbagai fitur selain yang selama ini sudah ada seperti game dan messenger. Selain itu ternyata Facebook memiliki kode-kode rahasia yang jarang diketahui oleh penggunanya. Padahal kode-kode rahasia tersebut sangat membantu penggunanya saat menggunakan facebook. 


Berikut kode rahasia facebook yang jarang diketahui : 

  • J : scroll ke bawah di News Feed (Kabar Berita) 
  • K : Scroll ke atas di News Feed (Kabar Berita) 
  • P : Kirim status terbaru L : Like (Menyukai) atau unlike (Tidak Menyukai) update status teman
  • C : Memberikan komentar kepada status teman 
  • S : Berbagi status teman 
  • O : Membuka attachment atau lampiran di status teman 
  • Enter : Melihat status teman yang dipilih secara lengkap 
  • / : Search Pencarian 
  • Q : Mencari kontak obrolan 
  • ? : Menampilkan dialog bantuan ini 
  • Ctrl + Alt + 0 : Bantuan 
  • Ctrl + Alt + 1 : Home 
  • Ctrl + Alt + 2 : Kronologi 
  • Ctrl + Alt + 3 : Teman 
  • Ctrl + Alt + 4 : Pesan Masuk 
  • Ctrl + Alt + 5 : Pemberitahuan 
  • Ctrl + Alt + 6 : Pengaturan 
  • Ctrl + Alt + 7 : Log Aktivitas 
  • Ctrl + Alt + 8 : Tentang 
  • Ctrl + Alt + 9 : Ketentuan 
  • Ctrl + Alt + m : Pesan Baru 
Facebook juga mendukung Access Keys untuk berpindah di antara tab ke tab yang lain. Tapi perlu diingat setiap web browser dan sistem operasi yang digunakan berbeda penggunaan dan kombinasinya. 




  • Internet Explorer untuk PC : Alt + #, lalu Enter 
  • Chrome untuk PC : Alt + # 
  • Firefox untuk PC : Shift + Alt + # 
  • Safari, Firefox atau Chrome untuk Mac: Control + Option + # 
Saat Anda browsing menggunakan Chrome di Mac, caranya tekan Ctrl + Option + 4 untuk membuka daftar teman Anda. Sementara itu untuk Chrome pada PC, tekan Alt + m untuk membuat pesan baru. Jika Anda lupa menggunakan shortcut ini, Anda cukup menekan "?" ketika Anda membuka Facebook.com dan secara otomatis, akan muncul bantuan dialog ini.