بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lucas Kinney, Seorang Pasukan Al Qaeda di Suriah
Go Green

Clock Link

Monday, October 26, 2015

Lucas Kinney, Seorang Pasukan Al Qaeda di Suriah



WowKeren.com - Baru-baru ini beredar sebuah video yang membuat banyak orang tercengang, terkait dengan peperangan yang tengah terjadi di Suriah. Video pemberitaan CNN tentang profil salah satu pejuang Al Qaeda dari kelompok Al-Nusra itu banyak membuat orang \terkejut. 

Pasalnya, pejuang Al Qaeda tersebut adalah Lucas Kinney, yang kini berganti nama menjadi Abu Basir Al-Britani. Lucas adalah putra dari seorang sutradara Hollywood, Patrick Kinney. Patrick telah terlibat dalam beberapa judul film populer seperti "Empire of the Sun (1987), "Indiana Jones and the Last Crusade" (1989), "Rambo: The First Blood Part 2" (1985), "Out of Africa" (1985), hingga "Braveheart" (1995). 

Selain wilayahnya dikuasai pemberintak ISIS dan presiden yang kini masih berkuasa Bashar al-Assar, di Suriah terdapat pula faksi Al Qaeda di Suriah yang menamakan diri kelompok Al-Nusra. Dari video yang beredar, Lucas atau Abu Basir tampak memakai senjata lengkap, berjanggut dengan aksen Inggris yang kental, dilansir Daily Mail

Di video tersebut, dia mengkritik tindakan ISIS yang dikatakannya mengebom "rumah-rumah milik kaum Muslim tak berdosa" di sebuah desa di wilayah utara Suriah. 

Lucas sendiri pergi ke Suriah karena prinsip keyakinannya. Menurut pengamat terorisme, Paul Cruikshank, Lucas "pergi ke Suriah karena merasa yang dilakukannya bagian dari jihad". Sudah bertahun-tahun Lucas dan ayahnya tidak menjalin kontak. (wk/dn)

No comments:

Post a Comment