بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 06/15/17
Go Green

Clock Link

Thursday, June 15, 2017

Kini Pizza Marijuana Dijual Umum di Amerika Serikat

Kini Pizza Marijuana Dijual Umum di Amerika Serikat

VIVA.co.id – Di Indonesia, penggunaan marijuana atau ganja secara komersil memang masih dilarang. Namun, tidak di beberapa negara di dunia. Di Amerika Serikat salah satunya, negara ini melegalkan konsumsi marijuana sehingga tak heran jika ada berbagai kreasi makanan di sana yang diberi sentuhan tumbuhan ini seperti permen, lolipop hingga cokelat. 
Salah satu makanan dengan kandungan marijuana yang baru-baru ini hadir adalah pizza. Pizza ini dijual oleh toko obat, Ermont Inc., Massachusetts. Pizza ini dijual dengan ukuran porsi satu orang, diameter 15 centimeter, dengan harga US$38 atau sekitar Rp507 ribu. 
Dilansir laman Daily Meal, Seth Yaffe, manajer operasional toko tersebut mengatakan pada Time Magazine bahwa pizza tersebut dibuat untuk pelanggan yang ingin mengonsumsi obat dengan cara berbeda sehingga mereka tidak merasa bahwa mereka tengah mengonsumsi obat. 
"Kami melihat bahwa para pasien menginginkan produk makanan yang dapat dinikmati seperti biasa. Kami ingin membuat sesuatu yang hampir sama dengan satu porsi makan," ujar Yaffe.
Pizza ini dijual dalam keadaan beku sehingga harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum disantap. Penjualan makanan dengan marijuana memang tengah mengalami peningkatan apalagi sejak banyak negara yang melegalkan penggunaan tanaman tersebut baik untuk pengobatan atau untuk tujuan rekreasional.

Andika The Titans Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba

Fokus, Bandung - Jeratan narkoba terhadap salah satu musisi akhirnya masuk ke meja persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis siang, 15 Juni 2017. Salah satu personil grup musik The Titans, Andika Naliputra Wirahardja, atau biasa disebut Andika, menjalani sidang perdana kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis tembakau gorila di Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1 A.

Hasil gambar untuk andika the titans sidang

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (15/6/2017), dalam dakwaannya, jaksa menyebut, mantan pemain keyboard Peterpan ini memesan ganja sintetis atau tembakau gorila kepada pengedar melalui media sosial instagram. Narkoba seberat 2,97 gram itu ia pesan dengan harga Rp 700 ribu melalui jasa pengemudi ojek online.

Terdakwa didakwa melanggar ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. Sementara itu, kuasa hukum terdakwa berharap, Andika ini dapat direhabilitasi.

Satuan Narkoba Polrestabes Bandung menangkap Andika di kediamannya di kawasan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, dengan barang bukti sebanyak dua paket kecil tembakau gorila. Bersama Andika, dua orang pengedarnya pun berhasil ditangkap.

Kalapas Cipinang Dicopot Tak Tuntaskan Masalah Sel Mewah


Fokus, Jakarta - Penemuan kamar mewah milik narapida gembong narkoba Haryanto Chandra di Lapas Cipinang Jakarta Timur membuktikan lapas masih menjadi surga bagi bandar narkoba. Kepala BNN mengatakan, pencopotoan kepala lapas tidak menyelesaikan masalah. Pembenahan sistem pengawasan terhadap narapidana dan petugas sipir yang harus menjadi prioritas solusi jangka panjang.

Hasil gambar untuk lapas mewah cipinang

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (15/6/2017), kamar mewah mirip hotel lengkap dengan fasilitas AC, LCD TV, jaringan internet, kamera pengaws, akuarium ikan, bahkan menu makanan mewah seharusnya bukan kamar tahanan terpidana. Namun itulah fakta yang ditemukan BNN di Lapas Cipinang Jakarta Timur, 31 Mei 2017 lalu. Kamar ini milik terpidana gembong narkoba Haryanto Chandra, yang merupakan jaringan Fredy Budiman.

Buntut temuan kamar mewah terpidana 14 tahun ini, Kepala Lapas Cipinang telah dicopot dan lima petugas sipir yang diduga terlibat masih diperiksa intensif. Kepala BNN, Budi Waseso mengatakan pencopotan kepala lapas tidak akan menyelesaikan soal selama akar masalahnya tidak dibenahi.
Penemuan sel mewah terbongkar saat penyidik tindak pidana pencucian uang BNN tengah menyelidiki Haryanto Chandra, yang menjadi tersangka pencucian uang senilai Rp 39 miliar, yang diduga hasil penjualan narkoba.

Empat Gunung Paling Penting di Arab Saudi untuk Umat Islam


Madinah - Bertolak ke Tanah Suci, sudah pasti untuk beribadah dan menambah keimanan diri. Di sana pula, kita bisa mengenali 4 gunung paling penting dalam sejarah Islam.

Berbeda kota, beda pula ceritanya. Kali ini detikTravel Kami (14/06/2017) telah merangkum 4 gunung yang wajib dikunjungi kaum Muslim jika sedang beribadah ke Tanah Suci:

1. Jabal Uhud


Terletak di kota Madinah, Jabal Uhud sudah menjadi tujuan wajib bagi traveler yang ingin melaksanakan ibadah Umrah atau Haji. Jabal Uhud juga dikenal sebagai bukit terpanjang yang membentang sepanjang 6 kilometer.

Jabal Uhud sendiri memiliki arti sebagai bukit yang menyendiri. Mayoritas gunung di Madinah memang menyambung, berbeda dengan Jabal Uhud. Di Gunung ini traveler juga dapat merasakan kenangan Perang Uhud serta perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Saat perang Uhud tahun 625 silam, sebanyak 70 orang syuhada gugur dalam peperangan. Ini menjadikan Jabal Uhud tempat pemakaman para pejuang perang tersebut. Sehingga tidak heran jika banyak traveler yang berkunjung juga menyempatkan untuk berziarah.


2. Jabal Nur



Berjarak 7 kilometer dari Masjidil Haram, Jabal Nur merupakan salah satu destinasi Gunung yang wajib dikunjungi saat pergi beribadah Umroh atau Haji. Di kawasan inilah terdapat pula Gua Hira, saksi bisu turunnya wahyu ke pada Nabi Muhammad SAW.

Jabal Nur memiliki ketinggian 642 mdpl, di mana juga menjadi titik awal Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi nabi dan rasul yang terakhir. Sedangkan Gua Hira merupakan gua yang digunakan Nabi Muhammad untuk menyendiri dan menenangkan pikirannya, disusul dengan kehadiran malaikat Jibril yang memberikan wahyu.

Yang harus dicoba saat berkunjung ke kawasan Jabal Nur adalah mendaki hingga puncak gunung. Dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam, traveler akan mendapatkan pemandangan yang indah dari kota Makkah secara keseluruhan. Pemandangan paling bagusnya saat menjelang Maghrib. Subhanallah!


3. Jabal Rahmah


Berwisata religi nan romantis, berkunjunglah ke Jabal Rahmah. Di sinilah bukit di mana menjadi tempat pertama Adam dan Hawa bertemu dan diturunkan oleh Tuhan ke muka bumi.

Bukit yang terletak di tepi Padang Arafah, sebelah timur dari kota Makkah ini memiliki tinggi hanya sekitar 70 meter, Jabal Rahmah merupakan salah satu bukit atau gunung yang mudah untuk dicapai. Traveler hanya memerlukan waktu 15 menit saja untuk mencapai puncaknya.

Salah satu sudut yang menarik dari Jabal Rahmah adalah sebuah tugu yang terbuat dari beton persegi empat berukuran tinggi 8 meter dan lebar 1,8 meter. Tempat ini dipercaya sebagai titik utama Adam dan Hawa bertemu. Tugu ini juga merupakan tempat terakhir Nabi Muhammad SAW menerima wahyu. Tidak jarang, pengunjung melakukan aksi vandalisme dengan mencorat-coret nama pasangan di tugu ini. Waduh, jangan ikut-ikutan ya traveler!


4. Jabal Tsur


Saat Nabi Muhammad SAW dan umat Muslim sedang berhijrah dari Mekah ke Madinah, ia sempat diburu oleh kaum Quraisy. Jabal Tsur merupakan tempat yang dijadikan untuk bersembunyi.

Jabal Tsur sendiri memiliki arti Kerbau, dimana filosofinya adalah dari bentuknya yang menyerupai setengah lingkaran dan lengkungan gunungnya berbentuk seperti kerbau. Di salah satu puncaknya, terdapat gua yang dinamakan Gua Tsur di mana menjadi titik utama persembunyian umat Muslim, yang kala itu Allah SWT mengirimkan bantuan berupa laba-laba dan burung merpati yang membuat sarang untuk menutup mulut gua sehingga tidak terlihat oleh kaum Quraisy.

Apabila ingin mendaki ke puncak, traveler dapat menempuhnya dengan waktu kurang lebih 1,5 jam. Jalanan yang ditempuh juga dipenuhi tanah dan kerikil. Karena itu, perjalanan menempuh naik turun gunung pun dapat ditempuh dengan total waktu 3-4 jam. (krn/aff)

Tidak Ada Lagi Sekolah Favorit

Mendikbud: Tidak Ada Lagi Sekolah Favorit

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai menerapkan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru tahun 2017. Mendikbud Muhadjir Effendy meyakini sistem zonasi bisa mewujudkan pemerataan pendidikan yang berkualitas.
 
"Ekstremnya atau sederhananya kita tidak ingin ada sekolah favorit dan tidak favorit. Semua sekolah harus jadi sekolah favorit," kata dia di Hotel Ciputra, Jalan Letjend S Parman, Jakarta Barat, Selasa 13 Juni 2017.
 
Muhadjir menjelaskan, dengan sistem zonasi maka yang dipakai bukan lagi lokasi sekolah atas dasar pemerintahan tapi seberapa jauh tempat tinggal siswa dengan sekolah. Dalam satu zonasi bisa saja lebih dari satu wilayah.
 
"Sekolah di Daerah pinggiran kota Jakarta yang dekat Bekasi bisa saja tampung siswa Bekasi," kata Muhadjir.
 
Ia menegaskan, sekolah tidak boleh menolak siswa lantaran nilainya tak mencukupi kualifikasi. Ia meminta tiap sekolah hanya menampung 10-15 persen siswa dari luar zonasinya.
 
Muhadjir menilai, selain pemerataan kualitas pendidikan, sistem zonasi membuat peserta didik yang pintar bisa menyebar di sekolah-sekolah. Dengan demikian siswa pintar bisa membantu siswa yang kesulitan dalam belajar.
 
"Mendistribusikan anak pintar dan tidak pintar penting. Anak pintar bisa jadi anchor yang tidak pintar, sebaliknya yangg tidak pintar bisa kekatrol," ujarnya.

Donald Trump di Bawah Bayang-Bayang Pemakzulan


Liputan6.com, Washington, DC - Sepanjang sejarah, Amerika Serikat telah dua kali melakukan pemakzulan (impeachment) terhadap presidennya. Pertama adalah mantan presiden Richard Nixon yang dimakzulkan pada 1974 atas Skandal Watergate.

Pada skandal tersebut, Presiden Nixon terbukti melakukan skandal penyadapan terhadap sejumlah pejabat tinggi pemerintahan AS demi keuntungan politisnya.

Ia bahkan melakukan penyalahgunaan kekuasaan, dengan memerintahkan Biro Investigasi Federal (FBI), Badan Intelijen CIA, dan Badan Pemeriksa Keuangan AS (IRS, Internal Revenue Service), untuk menginvestigasi lawan politiknya, demi keuntungan Nixon.

Kedua adalah mantan presiden Bill Clinton. Suami Hillary Clinton itu dimakzulkan pada 1998 atas skandal perselingkuhannya dengan Monica Lewinsky. Berdasarkan keputusan Kongres AS, Clinton terbukti menghalangi proses penegakan hukum dan memberikan kesaksian palsu demi menutup-nutupi kasus perselingkuhannya.

Dan kini, isu pemakzulan ketiga presiden AS kian menghangat. Presiden Donald Trump terancam dimakzulkan setelah sejumlah peristiwa dan kasus yang mencuat ke permukaan publik.

Belum genap setengah tahun menjabat, presiden ke-45 AS itu kini diprediksi semakin dekat untuk mengakhiri masa jabatannya lebih cepat. Meski sejatinya, tak mudah untuk melakukannya. 

Hingga kini, sudah ada dua pihak yang menjadi ujung tombak dalam upaya pemakzulan Presiden ke-45 AS tersebut. Pihak pertama adalah mantan direktur Biro Investigasi Federal (FBI), James Comey yang dipecat oleh Presiden Trump pada Mei 2017 lalu, demikian seperti yang diwartakan oleh Newsweek, (13/6/2017).

Sementara itu, pihak kedua adalah Anggota Kongres AS dari Partai Demokrat, perwakilan California Brad Sherman dan Maxine Waters, perwakilan Texas Al Green, dan mantan Jaksa Federal AS, Preet Bhahara. Sherman dan Al Green mengajukan sebuah artikel resmi pengusulan pemakzulan Presiden Trump kepada Kongres AS pada 13 Juni 2017.

Sedangkan Bhahara menyebut bahwa "pasti ada sejumlah bukti" yang mampu dijadikan pemicu untuk memulai investigasi guna memakzulkan presiden ke-45 AS tersebut.

Usulan pemakzulan Trump yang datang dari Comey akan disampaikan pada Kamis 15 Juni nanti dalam sebuah sidang dengar pendapat di hadapan Senat Komite Intelijen. Pada sidang dengar pendapat itu, Comey akan menyampaikan sebuah kesaksian yang akan memberatkan Presiden Trump.

Dalam kesaksiannya nanti, Comey akan menyampaikan bahwa dirinya diminta oleh Presiden Trump untuk menghentikan penyelidikan FBI terhadap mantan Penasihat Keamanan Nasional AS, Michael Flynn.

Biro Investigasi Federal yang dipimpin oleh Comey pada waktu itu tengah menyelidiki dugaan keterlibatan Flynn dengan Rusia serta campur tangan Negeri Beruang Merah untuk memenangkan Presiden Trump dalam Pilpres AS 2016.

James Comey menulis dalam sebuah memo perihal permintaan tersebut. Menurut sejumlah sumber, Comey memberikan catatan itu kepada beberapa pejabat senior FBI.

"Saya harap Anda bisa mengakhirinya," tulis Comey yang mengutip perkataan Trump. "Ia (Flynn) adalah pria baik."

Menurut memo itu, Comey tidak merespons permintaan Donald Trump, tetapi menjawab, "Saya setuju dia adalah pria baik."

Meski Comey tidak menyimpulkan bahwa tindakan Presiden Trump merupakan sebuah tindakan kriminal berupa "menghalang-halangi proses penegakan hukum" (Obstruction of Justice), tetapi mantan direktur FBI itu yakin bahwa dewan Senat Komite Intelijen akan menyelidiki dugaan tersebut setelah ia menyampaikan testimoninya. 

Sejumlah dukungan terhadap testimoni Comey yang akan dilakukan pada Kamis 15 Juni nanti mulai bermunculan. Organisasi gerakan masyarakat sipil MoveOn.org Civic Action mendukung pernyataan mantan direktur FBI tersebut dan meminta agar Kongres AS mulai memproses pemakzulan Presiden Trump.

"Di Amerika Serikat, tidak ada orang yang berada di atas hukum. Testimoni yang akan disampaikan oleh James Comey nanti diharapkan mampu memperjelas kongres bahwa proses pemakzulan harus segera dilakukan. Organisasi kami tidak akan menganggap enteng hal ini," jelas sebuah pernyataan tertulis direktur eksekutif MoveOn.org, Civic Action Anna Galland.

Gerakan masyarakat sipil progresif di AS turut menyampaikan hal serupa. Mereka menilai bahwa testimoni Comey --meski tidak eksplisit-- secara jelas telah menggambarkan bahwa presiden ke-45 AS itu melakukan pelanggaran.

"Testimoni Comey mengonfirmasi bahwa Donald Trump mencoba menghalang-halangi proses penegakan hukum. Dan tuduhan itu dapat memicu pemakzulan. Meski prosesnya cukup memakan waktu, pemakzulan harus dilakukan mulai dari sekarang. Saatnya melakukan sidang dengar pendapat tentang pemakzulan," kata sebuah pernyataan tertulis yang disampaikan oleh Indivisble Guide Movement, sebuah gerakan masyarakat sipil progresif AS.

---

Anggota Kongres dari Partai Demokrat Mulai Upaya Pemakzulan Presiden Trump


Sementara itu, Anggota Kongres AS dari Partai Demokrat, perwakilan California Brad Sherman dan perwakilan Texas Al Green mengajukan artikel resmi pengusulan pemakzulan Presiden Trump kepada Kongres AS pada 13 Juni 2017.

Turut bergabung bersama mereka adalah Kongres AS dari Partai Demokrat perwakilan California Maxine Waters dan mantan Jaksa Federal AS Preet Bahara.

Preet Bahara bahkan pernah mengatakan bahwa ia mengetahui sejumlah bukti yang dapat digunakan untuk mengusulkan sebuah kasus penyelidikan Obstruction of Justice terhadap Presiden Trump, demikian seperti yang dikutip dari ABCnews pada 11 Juni 2017.

"Pasti ada bukti absolut untuk memulai sebuah kasus. Saat ini tak ada yang bisa mengatakan apakah itu kasus obstruction of justice atau bukan, karena belum ada bukti yang mampu membantah maupun menguatkan," jelas Bahara seperti yang dikutip dari ABCnews.

Sedangkan, ketiga anggota kongres, Sherman, Al Green, dan Waters, saat ini memimpin Partai Demokrat dalam upaya pemakzulan sang presiden ke-45 AS.

"Aku percaya bahwa Trump menggunakan ancaman untuk menghalang-halangi sebuah penyelidikan kasus pidana tentang Michael Flynn yang tengah berlangsung. Tindakan itu jelas melanggar hukum AS," kata anggota Kongres Sherman usulan pemakzulan Presiden Trump kepada Kongres AS pada 13 Juni 2017 seperti yang dikutip dari Huffington Post.

"Upaya Trump untuk menghalangi penyelidikan dugaan tentang hubungan Rusia dengan tim kampanyenya pada Pilpres 2016 lalu juga merupakan pelanggaran yang sama," tambahnya.

Meski begitu, Kongres AS yang didominasi oleh Partai Republik diyakini akan menghambat upaya ketiganya untuk melengserkan suami Melania Trump itu dari kursi kepresidenan. Dan pada saat yang sama, Partai Demokrat tampak berhati-hati untuk mengambil sikap maupun mendukung Kongres Sherman cs untuk memakzulkan Presiden Trump.

Pakar sejarah politik dari American University, Allan Lichtman, menjelaskan bahwa isu pemakzulan Presiden Trump memiliki bobot yang lebih serius dibanding kasus Bill Clinton.

"Saat ini, kita punya bukti langsung yang lebih kuat (untuk memakzulkan Trump) dibanding saat upaya memakzulkan Clinton pada 1998. Kita punya bukti bahwa presiden meminta menghentikan sebuah penyelidikan kasus pidana federal demi mengedepankan loyalitas. Ini lebih serius dari kasus Clinton. (Kasus) Donald Trump berurusan dan mengancam demokrasi serta keamanan nasional kita," kata Lichtman.

Ditinggalkan Pengasuh, Balita Hampir Tenggelam dalam Bak

Balita hampir tenggelam. [Youtube]

Suara.com - Orangtua harus selalu memperhatikan anak-anaknya, apalagi yang masih balita. Jangan sampai mereka tidak diawasi  karena bisa berujung pada celaka.
 
Contohnya seperti video yang diunggah akun facebook Danified ini. Dalam video, terlihat seorang balita tengah latihan berenang di bak kecil berisi air hangat, dengan menggunakan pelampung.
 
Menurut laman viral4real, awalnya anak tersebut berusaha menggerakkan kaki-kakinya, namun ia malah terjerembap yang mengakibatkan tubuhnya dan kepalanya di dalam air, sedangkan kakinya di atas dan  pelampungnya terbalik
 
Anak tersebut tak menyerah begitu saja, ia mencoba terus bergerak ke permukaan air. Sayangnya, kakinya tersangkut di pelampung yang membuatnya terus tak bisa keluar dari dalam  air.
 
Beberapa detik ia bertahan air dan terus menggerakkan kakinya ke udara. Hingga pada akhirnya beberapa orang yang berada di balik jendela menyadari kejadian tersebut lalu  berlari serta menyelamatkan sang anak dari dalam air.
 
Lalu mereka berusaha mengeluarkan air dari perut korban sebelum melakukan pertolongan pertama.
 
Mereka memijat tubuh anak itu, agar mengeluarkan air yang sudah ditelannya. Banyak netizen yang menyalahkan pengasuh anak tersebut, seharusnya si pengasuh tak meninggalkan anak itu begitu saja walaupun sudah memakai pelampung.

Pendaftaran Calon Murid di BBR (Bimbingan Belajar Rochmany) 2017/2018


SMS: 083877722246
Whats app: 081212313122

                     
Semester I
Tahun Ajaran 2017/2018
   
 


Kelas
Biaya per bulan
(Rp)
Biaya per semester
(Rp)
Banyak pertemuan dalam sebulan (rata-rata)
3
130.000
780.000
12
4
140.000
840.000
12
5
150.000
900.000
12
6
160.000
960.000
4*
7
180.000
1.080.000
12
8
190.000
1.140.000
12
9
250.000
1.500.000
16**

  • Satu pertemuan = 1,5 jam
  • * Satu pertemuan = 4 jam. Les pada Sabtu dari pukul 13.00 hingga 17.00 . Istirahat 15 menit.
  • ** Les dari Senin hingga Kamis .

Keterangan:
  1. Biaya tersebut belum termasuk buku paket, LKS, dan penunjang lain sejumlah Rp 100.000,00 untuk ktsp dan Rp 120.000,00 untuk kurtilas..
  2. Biaya di atas tidak berlaku untuk bimbingan secara privat.
  3. Pembayaran bisa melalui transfer antarbank ke rekening BRI 094901010050504 atas nama Rochmany.
  4. Orang tua murid melakukan pembayaran les di awal (tidak menunggu jangka waktu tertentu), tidak memilki tunggakan, dan mampu membayar biaya les pada bulan-bulan berikutnya.

 Info lain:
  1. Kegiatan belajar dan mengajar dimulai pada tanggal 10 Juli 2017 hingga Desember 2017.
  2. Pendaftaran dilakukan oleh bapak/ibu kandung, kecuali anak yatim piatu dan anak yang tidak tinggal dengan orang tuanya.
  3.  Calon murid sudah bisa membaca, menulis, dan memahami matematika dasar.
  4. Orang tua murid wajib memberikan nomor ‘sim card’ yang berlaku (masih aktif).
  5.  Tanggal merah berarti libur les, kecuali saya infokan agar tetap hadir.
  6. Calon murid bersedia memakai celana panjang untuk menjaga kesopanan.
  7. Calon murid bersedia untuk hadir les dengan rajin. Jika ada acara keluarga, anak tidak harus diikutsertakan (bisa diwakilkan dengan anggota keluarga lain). Belajar di tempat les sama wajibnya dengan belajar di sekolah.