بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ditinggalkan Pengasuh, Balita Hampir Tenggelam dalam Bak
Go Green

Clock Link

Thursday, June 15, 2017

Ditinggalkan Pengasuh, Balita Hampir Tenggelam dalam Bak

Balita hampir tenggelam. [Youtube]

Suara.com - Orangtua harus selalu memperhatikan anak-anaknya, apalagi yang masih balita. Jangan sampai mereka tidak diawasi  karena bisa berujung pada celaka.
 
Contohnya seperti video yang diunggah akun facebook Danified ini. Dalam video, terlihat seorang balita tengah latihan berenang di bak kecil berisi air hangat, dengan menggunakan pelampung.
 
Menurut laman viral4real, awalnya anak tersebut berusaha menggerakkan kaki-kakinya, namun ia malah terjerembap yang mengakibatkan tubuhnya dan kepalanya di dalam air, sedangkan kakinya di atas dan  pelampungnya terbalik
 
Anak tersebut tak menyerah begitu saja, ia mencoba terus bergerak ke permukaan air. Sayangnya, kakinya tersangkut di pelampung yang membuatnya terus tak bisa keluar dari dalam  air.
 
Beberapa detik ia bertahan air dan terus menggerakkan kakinya ke udara. Hingga pada akhirnya beberapa orang yang berada di balik jendela menyadari kejadian tersebut lalu  berlari serta menyelamatkan sang anak dari dalam air.
 
Lalu mereka berusaha mengeluarkan air dari perut korban sebelum melakukan pertolongan pertama.
 
Mereka memijat tubuh anak itu, agar mengeluarkan air yang sudah ditelannya. Banyak netizen yang menyalahkan pengasuh anak tersebut, seharusnya si pengasuh tak meninggalkan anak itu begitu saja walaupun sudah memakai pelampung.

No comments:

Post a Comment