بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tania Gunadi, Dari Bandung Ke Layar Kaca Amerika.
Go Green

Clock Link

Friday, April 27, 2012

Tania Gunadi, Dari Bandung Ke Layar Kaca Amerika.

sumber: http://www.indonesiaberprestasi.web.id/?p=5488




Tania Gunadi


Jika sering nonton Disney Channel, barangkali Anda kenal sosok Tania Gunadi, mojang kelahiran Bandung yang kerap menghiasi acara-acara Disney Channel Amerika. Salah satunya serial komedi berjudul “Even Stevens”.

Akting Tania Gunadi di serial “Even Stevens” dapat dilihat melalui link di bawah ini:



Tania sendiri tak pernah bermimpi menjadi seorang aktris. Sebagai orang yang lahir dan menghabiskan masa kecil di Indonesia, Tania mengaku punya kenangan yang menyenangkan karena dia memiliki banyak teman semasa di Indonesia.

Mojang kelahiran 29 Juli 1983 ini bercerita, dia hijrah dari Bandung ke Los Angeles saat berusia 17 tahun. Ketika itu Tania mendapat lotere Green Card.

Di Amerika, Tania menetap di Los Angeles, California. Disana dia meneruskan sekolah sambil bekerja di salah satu cabang Pizza Hut di LA.

Cerita Tania bisa terjun ke dunia akting dimulai secara tak sengaja. Ketika masih bekerja di Pizza Hut, temannya menyuruh ikut audisi sebuah iklan komersial Disney Channel.

“Teman saya bilang, coba kamu ikut casting, mudah kok, cuma disuruh teriak saja,” kata Tania. Rupanya dalam audisi itu Tania diterima dan dia senang sekali. Begitu menerima bayaran pertama sebagai bintang iklan, Tania langsung berpikir pekerjaan ini sungguh menyenangkan, “Yang perlu kamu lakukan hanya bersenang-senang dan kamu bisa bayar sewa rumah kamu,” kata gadis yang masih fasih berbahasa Indonesia ini.

Sejak itulah dia jatuh cinta dengan seni peran. Dan tanpa ragu, Tania mengatakan kepada ibunya ingin menjadi artis. “Ibu saya kaget, dan nyaris kena serang jantung,” kata Tania berseloroh.

Tania kemudian masuk sekolah akting dengan pengajar Robert F. Lyons. Robert F. Lyons merupakan mantan aktor Hollywood yang membintangi sejumlah film laris di era 70-an sampai 80-an, seperti “Cease Fire”, “Gunsmoke” dan “Dealing”.

Namun sejak itu dia mulai mendapat berbagai tawaran komersial untuk produksi Disney Channel. Nama Tania Gunadi memang cukup dikenal sebagai pemain dalam sejumlah produksi TV Disney Channel. Dia berperan sebagai Allison Wong dalam serial komedi Disney Channel berjudul “Even Stevens”.

Lalu membintangi Star Trek: Voyager dengan aktor tamu Tom Virtue. Dia juga membintangi film “Pixel Perfect” tahun 2004 bersama Brett Cullen. Lalu berperan sebagai perwira di pesawat alien dalam film laris “Star Trek”.



Kelly Blatz dan Tania Gunadi di “Aaron Stone”


Tania Gunadi juga kebagian peran sebagai Sri Sumarto dalam tiga episode drama seri dokumenter FOX berjudul “Boston Public”. Dia juga bermain dalam film produksi Hallmark Hall of Fame Film yang berjudul “The Magic of Ordinary Days”, bersama artis Hollywood Keri Russell. Film seri yang membuat namanya semakin terangkat ketika dia bermain dalam “Aaron Stone” sebagai Emma Lau. Peran Emma Lau merupakan peran yang penting dalam serial ini. Di sana, sedikitnya dia tampil dalam 21 episode.

Berkat peran apiknya dalam film-film produksi Disney Channel, majalah High End Teen pun mengangkat profilnya.


Tania Gunadi di Cover “High End Teen”


Sementara untuk tahun 2010, dua film layar lebar terbaru Tania siap dirilis, yakni “Possesions” dan “Unconditionally”.

No comments:

Post a Comment