بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tex Saverio, Desainer Indonesia, Ini Tampil di Hari Pertama Paris Fashion Week
Go Green

Clock Link

Wednesday, February 19, 2014

Tex Saverio, Desainer Indonesia, Ini Tampil di Hari Pertama Paris Fashion Week

Tex Saverio, Desainer Indonesia, Ini Tampil di Hari Pertama Paris Fashion Week

TRIBUNNEWS.COM - Untuk yang kedua kalinya, Tex Saveriokembali mendapatkan kesempatan menggelar peragaan busana di Paris Fashion Week (PFW).

Desainer yang namanya meroket setelah gaun rancangannya dipakai Lady Gaga ini dijadwalkan akan memamerkan koleksi musim gugur-dinginnya pada hari pertama PFW, 25 Februari 2014.

"Adalah sebuah kehormatan diberi kesempatan lagi tampil di Paris Fashion Week. Di hari pertama pula. Ini menjadi bukti bahwa desainer Indonesia tak kalah dengan desainer internasional. Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi desainer lainnya," ujar Joe Saverio, Vice President of Branding & Events Saverio & Liu Limited, Rabu (19/2/2014).

Di perhelatan terpenting dalam kalender mode itu, Tex akan menampilkan koleksi Tex Saverio Jakarta, lini busana siap pakainya, yang masih bertalian dengan koleksi yang pernah ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2014, November lalu.

"Masih dramatic look, dengan palet warna hitam, emas, dan putih," ungkap Joe.

Kembalinya Tex di Paris tak lepas dari respon positif para buyer dan pelaku industri fashion lainnya terhadap koleksi musim semi-panas 2014 Tex yang ditampilkan di PFW September lalu.

Selain pujian, Tex juga mendapat saran dan kritikan. Tanggapan tersebut, kata Joe, menjadi bahan evaluasi untuk membuat koleksi yang lebih baik dan berrevelansi dengan pasar di Eropa, Paris khususnya.

"Kami berharap koleksi ini dapat diterima dengan baik di Paris nanti," kata Joe yang mengatakan biaya keberangkatan dan akomodasi dibiayai sendiri oleh Tex dan timnya.

Keberangkatan Tex ke Paris juga tak lepas dari peran program Indonesia Fashion Forward (IFF) yang digagas Jakarta Fashion Week bekerja sama British Fashion Council.

"IFF adalah program inkubasi di mana kapasitas desainer lokal dipersiapkan untuk pasar internasional. Kami membuka akses kepada mereka," kata Diaz Parzada, Creative Director Jakarta Fashion Week.

Tex adalah peserta IFF batch kedua.


Tex Saveiro

Tex tak sendiri. Masih ada sejumlah merek busana dan desainer Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk memamerkan koleksi musim gugur-dingin 2014. Mereka adalah Toton, Vinora, Major Minor, dan Yosafat Dwi Kurniawan.

No comments:

Post a Comment