بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Xiaomi Mi 4
Go Green

Clock Link

Wednesday, July 23, 2014

Xiaomi Mi 4

Xiaomi Mi4

Pada acara yang digelar di Beijing, China, hari ini Xiaomi resmi memperkenalkan handphone flagship terbaru mereka yaitu Xiaomi Mi 4. Handphone ini merupakan penerus dari Xiaomi Mi3 yang rilis tahun lalu dan telah membukukan penjualan lebih dari 10 juta unit pada sembilan bulan pertama penjualannya.
Desain keseluruhan yang dimiliki handphone ini terlihat minimalis dengan bahan utama metal yang kokoh. Pada acara ini Xiaomi tidak menjelaskan secara mendetail tentang bahan metal tersebut. Namun, sepintas produk ini nampak mempunyai build quality seperti sebuah handphone keluaran Apple.
Xiaomi Mi 4 mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni. Dibekali dengan prosesor Snapdragon 801 yang dipacu pada kecepatan 2,5 GHz dan ditemani oleh modul RAM sebesar 3GB, nantikan performa yang responsif ketika Anda menjalankan berbagai aplikasi pada handphone ini. Ukuran layar yang dimiliki adalah seluas 5 inci dengan resolusi sebesar 1920×1080 atau setara dengan kualitas HD – layar yang sama digunakan oleh Xiaomi Mi3.
Xiaomi Mi4 Rear
Bagi Anda yang senang fotografi, Mi 4 mempunyai kamera utama dengan sensor sebesar 13 megapiksel dan sebuah kamera depan dengan sensor 8 megapiksel. Kamera utama handphone ini sanggup menghasilkan hasil video 4K sehingga dapat Anda putar tanpa kendala pada perangkat televisi 4K yang dimiliki.
Satu hal yang cukup menarik adalah adanya pilihan back cover yang dapat Anda gunakan. Sama seperti handphone Moto X dari Motorola, Xiaomi menawarkan berbagai macam corak dan warna untuk menghiasi bagian belakang Mi 4. Hal ini tentunya akan menarik lebih banyak pengguna yang menyukai kustomisasi pada handphonenya untuk membeli produk Xiaomi alih-alih produsen besar global lainnya.
Mi4 Back Cover
Berbagai pilihan back cover dapat Anda gunakan untuk mengkustomisasi Mi 4.
Sistem operasi yang digunakan handphone ini merupakan versi modifikasi dari OS Android yang dinamakan MIUI. Saat ini MIUI sudah mencapai versi 5. Namun, dalam produk terbaru mereka kali ini, Xiaomi menyertakan versi terbaru MIUI V6 yang mempunyai tampilan lebih flat – sama seperti yang terdapat di sistem operasi iOS 7 dan sistem operasi Android terbaru yaitu Android L. Sistem operasi MIUI saat ini sudah mempunyai 65 juta pengguna di seluruh dunia. Hal ini tentunya kabar gembira bagi para pengguna karena ekosistem OS tersebut sudah sangat subur.
Xiaomi Mi 4 dapat dibeli dengan resmi di China dengan harga retail sebesar RMB 1.999 atau sekitar Rp 3,7 juta untuk versi 16GB dan RMB 2.499 atau sekitar Rp 4,6 juta untuk versi 64GB. Negara-negara lain seperti Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia, dan India yang merupakan negara distribusi resmi Xiaomi akan segera menyusul setelahnya.
s

No comments:

Post a Comment