بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Museum Copet di Terminal Tirtonadi, Solo
Go Green

Clock Link

Wednesday, July 23, 2014

Museum Copet di Terminal Tirtonadi, Solo


TEMPO.COSolo - Copet yang beraksi menjelang Lebaran selalu menjadi kekhawatiran bagi perantau yang mudik dengan kendaraan umum. Agar masyarakat selalu waspada terhadap aksi si panjang tangan, pemerintah Kota Solo membuat museum copet di Terminal Tirtonadi. "Keberadaan copet sangat meresahkan bagi para penumpang terutama saat arus mudik dan arus balik," kata Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Selasa 22 Juli 2014.
Disebut museum copet karena di situ dipajang wajah-wajah yang pernah mengambil barang berharga penumpang di Terminal Tirtonadi. Ada pula album yang berisi foto copet yang pernah tertangkap di terminal tersebut. Pada kesempatan itu, Rudy juga melantik Satuan Tugas Anti-Copet yang diharapkan mampu meminimalisir ruang gerak para pencopet. "Kami memiliki 30 personel yang akan berjaga secara bergiliran," kata Rudyatmo.
Selain memajang wajah para pencopet, museum juga bisa digunakan sebagai posko atau tempat istirahat bagi para penumpang bus. Kepala Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto mengatakan petugas keamanan akan menindak tegas copet yang tertangkap di terminal. "Petugas kami akan selalu berjaga dan berpatroli untuk menjamin keamanan penumpang," katanya.
Dia menyarankan agar copet yang kebetulan berada di terminal untuk mengurungkan aksinya lantaran penjagaan dilakukan dengan sangat ketat. "Lebih baik istirahat saja di posko peristirahatan copet daripada ditangkap petugas," katanya.

No comments:

Post a Comment