بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jelang Real Madrid vs Valencia: Menaklukkan Kelelawar yang Terluka
Go Green

Clock Link

Friday, May 2, 2014

Jelang Real Madrid vs Valencia: Menaklukkan Kelelawar yang Terluka


Real Madrid telah memastikan diri melangkah ke final Liga Champions yang akan digelar di Lisbon akhir Mei mendatang. Sekarang saatnya tancap gas di La Liga demi gelar juara. Mereka akan kedatangan Valencia pada Minggu (4/5).

Di sisi lain, Valencia sedang diterpa krisis yang mengakibatkan terlemparnya mereka dari persaingan papan atas La Liga musim ini. Meskipun terseok-seok di liga namun Valencia sanggup melaju hingga babak semi final Liga Europa sebelum akhirnya tersingkir oleh Sevilla. Santiago Bernabeu telah menyiapkan mimpi buruk guna menyambut datangnya finalis Liga Champions musim 1999/2000 ini.


Head to Head

Rekor buruk membayangi kubu Valencia jelang lawatan mereka ke kandang Real Madrid. Sejak musim 1931/32, tim berlambang kelelawar ini telah 78 kali bertandang ke Santiago Bernabeu dan hasilnya sangat mengejutkan. Tuan rumah berhasil unggul sebanyak 58 kali laga, 11 kali laga berjalan imbang dan kubu tamu hanya diberi kesempatan untuk meraup poin penuh sebanyak 9 kali, yang berarti hampir 75% pertandingan dimenangi Los Blancos. Kemenangan terakhir El Che Valencia di Bernabeu terjadi pada musim 2007/08 dengan skor 3-2. Pada lima pertemuan berikutnya di stadion ini, Madrid sanggup menang sebanyak 3 kali dan 2 laga berlangsung imbang.

Stadion Mestalla menjadi saksi bagaimana Madrid menaklukkan tuan rumah pada pertemuan perdana musim ini dengan skor 3-2. Gol-gol tim tamu yang dicetak Angel Di Maria, Jese dan Cristiano Ronaldo hanya bisa dibalas dua kali oleh Jeremy Mathieu dan Pablo Piatti. Padahal saat itu Madrid tak diperkuat pemain termahal dunia Gareth Bale yang absen karena cedera.


Performa terkini

Real Madrid sedang dalam performa yang sangat mengesankan. Usai kalah dalam 2 pertandingan secara beruntun di La Liga yakni saat El Clasico meladeni Barcelona dan melawan Sevilla akhir Maret lalu, anak asuh Carlo Ancelotti ini menang dalam 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka. Satu satunya kekalahan yang diderita adalah saat melawan Borussia Dortmund di Westfalen.

Di rentang itu, tepatnya pada tengah April, Los Blancos sudah menambahkan satu trofi di lemarinya yakni piala Copa Del Rey usai menaklukkan Barcelona di final dengan skor 2-1. Madrid layak membusungkan dada usai menunjukkan penampilan yang efektif dan impresif saat melibas tim yang dianggap sebagai yang terhebat di Eropa saat ini sekaligus juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen.


REUTERS/Michaela Rehle

Valencia hanya sanggup memenangi satu dari 6 pertandingan terakhirnya di La Liga, yakni saat melawan Elche. Lima laga lainnya berakhir dengan 2 kekalahan dan 3 hasil seri. Meskipun sempat menaklukkan Barcelona di kandangnya pada awal taun 2014 lalu, namun performa klub yang bermarkas di Mestalla ini terus memburuk. Harapan satu-satunya Valencia adalah berprestasi di Liga Europa, namun mereka secara tragis akhirnya kandas oleh Sevilla yang ironisnya dilatih oleh mantan pelatih mereka, Unai Emery.


REUTERS/Albert Gea

s

No comments:

Post a Comment