بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 'Teror Orde Baru' Ungkap Rahasia Rezim Orde Baru
Go Green

Clock Link

Wednesday, March 13, 2013

'Teror Orde Baru' Ungkap Rahasia Rezim Orde Baru


Jakarta, C&R Digital - Buku Teror Orde Baru karya Julie Southwood dan Patrick Flanangan siap membeberkan fakta terkait era Orde Baru. Buku ini mengungkap bagaimana Rezim Soeharto berkembang menjadi besar dalam pemerintahan berbasis militer.

Buku Teror Orde Baru dinilai penting untuk diterbitkan lantaran mulai bermunculannya kerinduan masyarakat akan pemerintahan zaman Soeharto. Buku ini diharapkan akan memberikan pengertian dan penjabaran akan rezim Orde Baru.

"Anak muda kita pasti tertarik membaca buku ini. Berbagai fakta dipaparkan secara ringan namun spesifik sesuai dengan keinginan anak muda yang haus akan informasi," tutur Usman Hamid, aktivis hak asasi manusia dari Change.org saat ditemui di acara diskusi dan bedah buku di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (10/03).

Ia menambahkan, buku ini dikemas dengan riset yang tajam namun tetap obyektif. "Perpektif yang beda dengan para Indonesianis yang memiliki kecintaan terhadap Indonesia, jadi enggak bisa lugas dan terus terang, tapi kalau Julie (penulis) ini berbeda. Sangat lugas analisisnya," tukasnya.

Buku Teror Orde Baru di terbitkan menjelang peringatan Supersemar 11 Maret. Buku ini telah dijual umum di toko-toko buku Indonesia.

No comments:

Post a Comment