بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Sahid Sudirman Center, Gedung Tertinggi di Indonesia Akhirnya Diresmikan
Go Green

Clock Link

Saturday, March 14, 2015

Sahid Sudirman Center, Gedung Tertinggi di Indonesia Akhirnya Diresmikan

skyscrapercity

JAKARTA- Sahid Sudirman Center kini resmi menyandang predikat sebagai gedung dengan bangunan tertinggi di Indonesia. Gedung yang diresmikan Presiden Joko Widodo itu memiliki tinggi 258 meter.
Ketua Panitia peresmian yang juga bos Sahid Group, Hariyadi Sukamdani mengatakan, Sahid Sudirman Center dibangun di atas lahan seluas 1 hektar. Di atasnya berdiri bangunan setinggi 52 lantai.
Bangunan itu terdiri dari  lima lapis lantai parkir di bawah tanah, lantai parkir di atas tanah (7 lapis) serta lantai di atas tanah (45 lapis). “Total investasinya Rp 1,5 triliun,” terang Hariyadi pada Jawa Pos (induk JPNN), kemarin (14/3).
Dalam rilis resmi yang dikeluarkan Sahid Group, tinggi bangunan Sahid Sudirman Center disebut 225 meter tanpa memperhitngkan struktur lantai yang digunakan untuk parkir. Namun, berdasar website konsultan properti ternama emporis.com yang mengumpulkan data-data gedung tertinggi di seluruh dunia, total tinggi bangunan Sahid Sudirman Center disebut 258 meter.
Artinya, Sahid Sudirman Center mengungguli Raffles Hotel Ciputra World yang berada di posisi kedua dengan tinggi 253 meter. Sebenarnya, ada satu gedung yang disebut sebagai yang tertinggi di Indonesia, yakni Wisma BNI 46 dengan tinggi total 263 meter. Namun, ketinggian itu termasuk rangka baja yang berfungsi sebagai tower IT berbentuk lancip yang ada di puncak bangunan. Jika tanpa rangka baja, tinggi Wisma BNI 46 hanya 250 meter. (owi/jos/jpnn)

1 comment:

  1. Bukan hanya tinggi, gedung Sahid Sudirman Center adalah gedung perkantoran canggih yang menggunakan teknologi terkini.

    Saya agent properti, Sahid Sudirman Center adalah tempat yang tepat untuk sewa kantor di Sudirman. Jika Anda berminat, silahkan hubungi saya di nomer 021-30055611

    ReplyDelete