بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lima Film Animasi Wajib Tonton pada Akhir 2014
Go Green

Clock Link

Saturday, September 6, 2014

Lima Film Animasi Wajib Tonton pada Akhir 2014

yahoo.com - Kalau film-film animasi seperti “How to Train Your Dragon 2” dan “Planes: Fire & Rescue” telah meramaikan daftar film di musim panas yang lalu, di sisa empat bulan terakhir tahun 2014 penonton akan disuguhi lebih banyak lagi film animasi yang menarik. Mulai dari film animasi yang diangkat dari komik superhero, manga, sampai kisah spin-off, semuanya siap untuk dinantikan kehadirannya di bioskop. Ingin tahu apa saja film-film yang bisa Anda saksikan bersama keluarga sampai akhir tahun nanti? Berikut adalah lima film animasi yang paling ditunggu di bulan September sampai Desember 2014.

1. The Boxtrolls

The Boxtrolls
The Boxtrolls


Sebelum rilis resmi di Amerika Serikat bulan ini, “The Boxtrolls” sudah terlebih dahulu mampir di Festival Film Venezia. Seperti karya-karya Laika terdahulu, aspek teknis dari film yang dibuat dengan stop-motion ini selalu memukau penontonnya. Tetapi, meski sebagian kritikus menganggap film yang disutradarai Graham Annable dan Anthony Stacchi ini cukup mengagumkan, banyak yang menganggap bahwa “The Boxtrolls” masih jauh kualitasnya dari film terbaik Laika, “Coraline” (2009).

“The Boxtrolls” sendiri bercerita mengenai seorang bocah yatim piatu bernama Eggs (Isaac Hampstead Wright) yang dibesarkan oleh sekumpulan Boxtrolls. Boxtrolls adalah makhluk-mahluk yang tinggal di gua dan merupakan pengumpul sampah. Meski demikian, mereka adalah sosok-sosok yang lucu dan menyenangkan. Tetapi, ketika seorang pembasmi bernama Archibald Snatcher (Ben Kingsley) menemukan dan bermaksud untuk menangkap para Boxtrolls, Eggs harus berusaha keras untuk menyelamatkan makhluk-makhluk yang telah menjadi keluarganya ini.

Sutradara: Graham Annable, Anthony Stacchi
Penulis Naskah: Irena Brignull, Adam Pava
Pengisi Suara: Isaac Hempstead Wright (Eggs), Elle Fanning (Winnie), Ben Kingsley (Archibald Snatcher), Jared Harris (Lord Portley-Rind), Nick Frost (Mr. Trout), Richard Ayoade (Mr. Pickles)
Bulan Rilis: September 2014

2. The Book of Life 

The Book of Life
The Book of Life


Sejak merilis trailer perdananya, “The Book of Life” sudah menarik banyak perhatian karena desainnya yang begitu detail dan semarak. Film animasi yang memajang nama Guillermo del Toro sebagai produsernya ini pun siap menjadi alternatif tontonan keluarga menjelang Halloween. Tetapi, melalui apa yang sudah dapat disaksikan melalui berbagai materi promosinya, naskah yang ditulis oleh Jorge R. Gutierrez dan Douglas Langdale sepertinya tidak akan sebagus aspek visualnya yang cantik.

Film yang diisi suaranya oleh bintang-bintang seperti Channing Tatum, Diego Luna, dan Zoe Saldana ini bercerita mengenai seorang pemuda bernama Manolo yang terpisah dengan Maria, wanita yang dicintainya. Untuk kembali pada sang gadis, Manolo harus melewati tiga dunia fantastis dan menghadapi ketakutan-ketakutan terbesarnya.

Sutradara: Jorge R. Gutierrez
Penulis Naskah: Jorge R. Gutierrez, Douglas Langdale
Pengisi Suara: Diego Luna (Manolo), Zoe Saldana (Maria), Channing Tatum (Joaquin), Ron Perlman (Xibalba), Danny Trejo (Skeleton Luis), Kate del Castillo (La Muerte)
Bulan Rilis: Oktober 2014

3. Penguins of Madagascar

Penguins of Madagascar
Penguins of Madagascar


Kuartet penguin mata-mata ini memang merupakan salah satu hal yang paling menarik dari franchise “Madagascar”. Tak heran, empat penguin kocak ini muncul juga dalam serial animasi televisi, dan kini akhirnya hadir dalam film spin-off-nya sendiri. Selain kembali menghadirkan Tom McGrath, Chris Miller, dan Christopher Knights sebagai kawanan mata-mata super ini, “Penguins of Madagascar” juga menghadirkan para pengisi suara baru, mulai dari Benedict Cumberbatch, John Malkovich, sampai Werner Herzog. Yang menarik, saat promosi di San Diego Comic-Con beberapa waktu lalu, “Penguins of Madagascar” adalah film yang membuat Cumberbatch akhirnya datang untuk pertama kalinya ke Hall H, dalam panel Dreamworks Animation. 

Di film “Penguins of Madagascar”, tim mata-mata elit yang terdiri dari Skipper (Tom McGrath), Kowalski (Chris Miller), Rico, dan Private (Christopher Knights) harus menggabungkan kekuatan dengan sebuah organisasi rahasia, The North Wind, yang dipimpin oleh Agent Classified (Benedict Cumberbatch). Bersama-sama, mereka harus menghentikan Dr. Octavius Brine yang jahat sebelum ia menghancurkan dunia.

Sutradara: Eric Darnell, Simon J. Smith
Penulis Naskah: John Aboud, Michael Colton, Brandon Sawyer
Pengisi Suara: Tom McGrath (Skipper), Chris Miller (Kowalski), Christopher Knights (Private), Benedict Cumberbatch (Classified), Peter Stormare (Corporal), John Malkovich (Dave), Ken Jeong (Short Fuse), Werner Herzog
Bulan Rilis: November 2014

4. Big Hero 6

Big Hero 6
Big Hero 6


“Big Hero 6” adalah film animasi Disney pertama yang diangkat dari komik Marvel. Komik karya Steven T. Seagle dan Duncan Rouleau ini dipilih setelah Don Hall mencari properti Marvel yang menarik untuk diadaptasi menjadi film. Hall yang berperan sebagai co-director dan co-writer akhirnya memilih “Big Hero 6” karena ia suka dengan judulnya. Beberapa perubahan tentu dilakukan untuk menyesuaikan para karakter dengan jalan ceritanya, termasuk kehadiran Baymax yang berubah menjadi robot pendamping yang bisa memantau kesehatan pemiliknya. Meskipun di bulan November “Big Hero 6” harus bersaing dengan “Penguins of Madagascar”, jeda waktu tiga minggu antara keduanya harusnya dapat menyisakan cukup ruang untuk berkompetisi. Jangan lupa juga untuk menyaksikan film animasi pendek, “Feast”, yang akan diputar sebelum filmnya dimulai.

“Big Hero 6” adalah kisah tentang Hiro Hamada, seorang remaja jenius yang ahli membuat robot. Ia tinggal di kota San Fransokyo yang berteknologi tinggi ditemani oleh robot pendampingnya yang bernama Baymax. Hiro mengubah Baymax menjadi pahlawan robot super, dan bersama sekumpulan jagoan (Wasabi No-Ginger, Fred, Go Go Tango, dan Honey Lemon) mereka pun bergabung untuk mencegah rencana jahat yang bertujuan untuk menghancurkan kota mereka.

Sutradara: Don Hall, Chris Williams
Penulis Naskah: Don Hall & Jordan Roberts
Pengisi Suara: Ryan Potter (Hiro Hamada), Scott Adsit (Baymax), Jamie Chung (Go Go Tomago), Damon Wayans Jr. (Wasabi), Genesis Rodriguez (Honey Lemon), T.J. Miller (Fred)
Bulan Rilis: November 2014

5. Stand by Me Doraemon

Stand By Me Doraemon
Stand By Me Doraemon


Walaupun sudah dirilis di Jepang bulan Agustus lalu, sesuai jadwal, “Stand by Me Doraemon” baru akan diputar di Indonesia bulan Desember nanti. Film yang diadaptasi dari serial manga karya Fujiko F. Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) ini disutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryūichi Yagi. Ceritanya sendiri dibuat berdasarkan episode pertama dari manga-nya, “Mirai no Kuni Kara Harubaru to” (“All the Way from the Country of the Future”), serta “Romance in Snowy Mountain”, "Nobita no Kekkonzenya" (Nobita's Night Before Wedding), dan "Sayonara, Doraemon" (“Good Bye, Doraemon”).

Sutradara: Ryuichi Yagi, Takashi Yamazaki
Penulis Naskah: Takashi Yamazaki
Pengisi Suara: Wasabi Mizuta (Doraemon), Megumi Ohara (Nobita), Yumi Kakazu (Shizuka), Tomokazu Seki (Suneo), Subaru Kimura (Giant), Satoshi Tsumabuki (adult Nobita)
Durasi: 95 menit
Bulan Rilis: Desember 2014

No comments:

Post a Comment