بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Warga Kutai Diterkam Buaya
Go Green

Clock Link

Friday, August 29, 2014

Warga Kutai Diterkam Buaya

Warga Kutai Diterkam Buaya

TEMPO.CO, Samarinda - Dela Handayani, 28 tahun, diterkam buaya sepanjang 3 meter di Sungai Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Jumat, 29 Agustus 2014. Dela tercatat sebagai warga Kampung Mujur Jaya 17 RT 37, Desa Sangatta Utara. Warga kampung ini bermukim di bantaran Sungai Sangatta. Setiap hari, mereka mengkonsumsi air Sungai Sangatta yang disedot menggunakan mesin.

"Kejadiannya tepat berseberangan dengan kawasan Taman Nasional Kutai. Sampai sekarang korban masih dalam pencarian di sekitar lokasi kejadian," kata Hernowo Supriyanto, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Kutai Wilayah Sangatta, Jumat, 29 Agustus 2014, melalui pesan singkat. 

Dari cerita warga di lokasi kejadian, tutur Hernowo, sekitar pukul 08.30 Wita, korban saat itu sedang memperbaiki pipa yang tersumbat di sungai. Saat asyik memperbaiki pipa, Dela tak sadar ada seekor buaya mendatangai dan langsung menyambar pinggangnya. "Korban sempat terlepas dari gigitan buaya itu, tapi disambar lagi," kata Hernowo.

Korban sempat berteriak dan meminta tolong kepada adiknya, Firdaus, yang berada di dalam rumah di pinggir sungai. Ketika Firdaus sampai ke pinggir sungai, Dela sudah ditarik ke tengah sungai oleh seekor buaya. Firdaus pun tak bisa menolong.

Menurut Hernowo, buaya muara di Sungai Sangatta tak hanya kali ini memangsa manusia. Diperkirakan, buaya muara terpaksa memangsa manusia lantaran persediaan makanan di Sungai Sangatta sudah semakin menipis. Apalagi saat ini memasuki musim hujan. Besar kemungkinan, buaya yang ada di hulu sungai menuju hilir sungai guna mencari makan.

No comments:

Post a Comment