بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pulau Kiluan yang Indah di Lampung Dijual Rp 3,5 Miliar
Go Green

Clock Link

Friday, August 29, 2014

Pulau Kiluan yang Indah di Lampung Dijual Rp 3,5 Miliar


Pulau Kiluan yang indah di Lampung dijual Rp 3,5 miliar

MERDEKA.COM. Bicara tempat wisata belum lengkap rasanya bila tak mengikutsertakan Teluk Kiluan. Pemandangan hamparan bukit dan pulau yang terletak di Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, begitu memanjakan mata.


Namun tempat seindah itu sepertinya tidak dijaga dengan baik oleh pemerintah. Dilansir dalam situs www.privateislandsonline.com, Selasa (26/8), Kiluan masuk daftar jual. Dengan luas sekitar 5 hektar, Kiluan dibandrol USD 300 ribu atau setara Rp 3,5 miliar.



Selain dijual, Kiluan juga dapat disewa selama 25 tahun dan diperpanjang hingga 70 tahun. Tidak diketahui siapa yang memasarkan tempat wisata yang berada sekitar 80 km dari kota Bandar Lampung itu.



Kiluan dikenal surga bagi kawanan lumba-lumba liar. Mamalia laut yang sangat cerdas, itu biasa menyelam bebas di bawah laut kristal. Pemandangan semakin indah dengan pantai berpasir putih dan latar belakang langit biru.



Untuk lebih menarik pembeli, penjual juga menjelaskan sedikit tentang Teluk Kiluan. Mulai dari jarak tempuh, kondisi jalan hingga kendaraan yang layak digunakan untuk mencapai lokasi.



Selain lumba-lumba, disebutkan juga penyu laut dapat dilihat berada di bawah permukaan air. Di Kiluan, pengunjung dapat mengamati kura-kura memanjat pantai pada malam hari untuk bertelur.

No comments:

Post a Comment