بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 9 Jalan akan Ditutup karena Independence Day Run,
Go Green

Clock Link

Friday, August 29, 2014

9 Jalan akan Ditutup karena Independence Day Run,


Ada Independence Day Run, 9 ruas jalan akan ditutup

MERDEKA.COM. Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, Istana Negara menggelar Independence Day Run pada hari Minggu, 31 Agustus 2014 dengan tema Semangat 17/8 untuk Merah Putih. Penutupan sejumlah ruas jalan akan dilakukan mulai pukul 05.00-09.00 WIB.

Dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Jumat (29/8), lomba lari yang diikuti 45.000 peserta ini akan dilepas oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di depan Istana Merdeka Jakarta pukul 06.15 WIB.

Berkaitan dengan kegiatan ini, untuk keamanan bersama, panitia penyelenggara untuk sementara akan menutup jalan-jalan yang menjadi jalur Independence Day Run.

Penutupan jalan ini akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2014 mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan bagi para pelari dan masyarakat yang menjadi penonton acara ini

Berikut adalah jalan-jalan yang akan ditutup pada saat kegiatan berlangsung.

1. Jalan Merdeka Utara (Ditutup mulai tanggal 28 Agustus 2014)
2. Jalan Merdeka Barat
3. Jalan Merdeka Selatan
4. Jalan Majapahit (arah Jl Merdeka Barat)
5. Jalan Veteran III
6. Jalan Budi Kemuliaan
7. Jalan Kebon Sirih
8. Jalan Wahid Hasyim
9. Jalan Pattimura

Selain penutupan jalan, bus Transjakarta pada jalur-jalur tersebut juga akan dihentikan operasinya mulai dari jam 05.00 hingga jam 08.00 WIB.

Ketua Panitia Independence Day Run 2014, Kolonel Adm. Edi Wuryanto, sebagai penanggung jawab acara ini meminta masyarakat untuk memaklumi penutupan jalan selama acara ini berlangsung.

"Independence Day Run ini merupakan wujud pesta rakyat Indonesia untuk merayakan hari kemerdekaannya. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi meramaikan acara ini pada tanggal 31 Agustus mendatang," ujar Kolonel Edi.

"Dan karena kegiatan ini melibatkan peserta yang cukup banyak, dan pastinya masyarakat yang berpartisipasi juga akan ramai, kami dari panitia sebelumnya meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Penutupan jalan ini dilakukan semata-mata demi keselamatan bersama selama acara ini berlangsung." tutupnya.

No comments:

Post a Comment