بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tak Pernah Sakit, Suhardi Gemari Jahe dan Kunir
Go Green

Clock Link

Friday, August 29, 2014

Tak Pernah Sakit, Suhardi Gemari Jahe dan Kunir

Tak Pernah Sakit, Suhardi Gemari Jahe dan Kunir  

TEMPO.COYogyakarta - Kabar sakitnya Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Suhardi hampir tak pernah diketahui kalangan kader partai tersebut selama ini. "Beliau sama sekali tak pernah mengeluh sakit atau memiliki penyakit, semangat terus dan sangat aktif," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Yogyakarta Anton Prabu Semendawai kepada Tempo, Jumat pagi, 29 Agustus 2014. (Baca: Suhardi si Profesor Ketela Menolak Makan Gandum)
Mantan guru besar Universitas Gadjah Mada itu justru di mata kader terlihat sebagai orang tua dengan jiwa muda yang membara. Setiap pulang ke rumahnya di Yogya pada akhir pekan, Suhardi kerap bersepeda bersama kerabat, juga kader. (Baca: Fadli Zon:Suhardi 27 Tahun Tak ke Rumah Sakit)
"Ke mana-mana sangu (bawa bekal) minuman jahe dan kunir yang diracik sendiri di rumah, katanya biar fit dan suara bagus," ujar anggota DPRD terpilih DIY periode 2014-2019 itu mengenang Suhardi. (Baca: Suhardi Pernah Mendirikan Partai Selain Gerindra)
Anton yang kerap satu mobil saat bepergian dengan politikus berjulukan Profesor Telo itu mengatakan racikan jahe dan kunir juga tak pernah ketinggalan saat Suhardi menghadiri acara resmi. Misalnya saat kampanye pemilu. "Tapi minumannya itu ditinggal dalam mobil," katanya tentang Suhardi yang juga dikenal pantang merokok itu.
Gaya hidup sehat nan sederhana Suhardi itulah yang membuat para kader Gerindra kaget bahwa ketua umum itu ternyata memiliki riwayat penyakit serius hingga tutup usia. "Saat-saat sakitnya mulai diketahui pun beliau tak pernah mengeluh," katanya.
Suhardi dikenal dekat dengan kalangan kader Gerindra, baik tua maupun muda. Sosoknya yang anti-protokoler justru membuat kader secara emosional lebih dekat dibandingkan dengan tokoh utama Gerindra, Prabowo Subianto, sendiri.

No comments:

Post a Comment