بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Warga Palestina Rayakan Kemenangan Atas Israel
Go Green

Clock Link

Wednesday, August 27, 2014

Warga Palestina Rayakan Kemenangan Atas Israel

Jubir Hamas Fawzi Barhoum rayakan kemenangan atas Israel (Foto: Reuters)


okezone - GAZA - Hamas dan Israel akhirnya menyepakati gencatan senjata selama satu bulan. Gencatan senjata ini dirayakan sebagai kemenangan oleh rakyat Palestina atas Israel.

Gencatan senjata itu akan berlaku pada pukul 07:00 pagi waktu setempat. Sementara gencatan senjata ini dimediasi oleh Mesir, disertai pembukaan perbatasan Israel dengan Gaza. 

Rakyat Palestina pun menganggap hal ini sebagai kemenangan melawan Israel. Namun Israel membantah hal ini adalah bentuk kekalahan mereka terhadap Hamas.

"Hari ini, kami bisa katakan kepada warga Israel bahwa gencatan senjata telah berlaku dan kalian bisa kembali ke rumah dengan aman. Kami yang mewujudkan hal ini bukan (Perdana Menteri Benjamin) Netanyahu," ujar Juru Bicara Sami Abu Zuhri, seperti dikutip Euronews, Rabu (27/8/2014).

Bantahan atas kemenangan Palestina pun dikeluarkan oleh Juru Bicara Pemerintah Israel Mark Regev. Menurutnya perjanjian gencatan senjata ini sama dengan telah ditawarkan satu bulan lalu.

"Mengapa Hamas tidak menerima perjanjian ini satu bulan lalu? Pertumpahan darah seharusnya bisa dihindari," tutur Regev.

Konflik yang berlangsung selama tujuh pekan ini, telah menyebabkan 2.140 orang meninggal dan 11.000 warga lainnya terluka. Sementara 64 prajurit Israel turut tewas dalam perang ini, bersama dengan tiga warga sipil Israel dan seorang warga Thailand.

Sekedar informasi, gencatan senjata ini adalah yang keenam kalinya sejak pecahnya perang antara Hamas dan Israel pada 8 Juli 2014. (faj)

No comments:

Post a Comment