بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Piala Dunia 2014, Brasil 1 vs 7 Jerman
Go Green

Clock Link

Tuesday, July 8, 2014

Piala Dunia 2014, Brasil 1 vs 7 Jerman



TRIBUNNEWS.COM, BELO HORIZONTE – Jerman memastikan langkah mereka ke babak final Piala Dunia 2014 usai mencukur tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1 di Estadio Mineirao, Rabu (9/7/2014) dini hari. Jerman akan menantang pemenang antara Belanda melawan Argentina pada partai puncak di Maracana.
Jerman bermain begitu luar biasa sejak awal pertandingan. Dalam tempo 11 menit der Panzer mampu membuka keunggulan mereka melalui tendangan voli Thomas Muller menyambut tendangan penjuru Toni Kroos.
Jerman kemudian mampu memperbesar keunggulan mereka menjadi 5-0 hanya dalam tempo enam menit. Miroslav Klose mencetak gol kedua Jerman pada menit ke-23 setelah memanfaatkan kerja sama dengan Thomas Muller di kotak penalti Brasil. Tendangan pertama Klose ditepis oleh Julio Cesar dari jarak dekat. Bola pantul kemudian dimaksimalkan oleh Klose tanpa mampu dijangkau Cesar.
Semenit berselang, Jerman kembali menjebol gawang Brasil untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 melalui Toni Kroos. Berawal dari umpan tarik Philipp Lahm dari kanan yang mendatar, Muller gagal menyambar bola. Toni Kroos yang tidak terkawal di sisi kiri meneruskan bola dengan tendangan keras.
Jerman pun unggul 4-0 dalam tempo dua menit kemudian. Lagi-lagi melalui Toni Kroos setelah memanfaatkan umpan Sami Khedira di dalam kotak penalti. Khedira menjadi otak atas terciptanya gol ini setelah mencuri bola dari kaki Fernandinho tidak lama setelah sepak mula.
Jerman benar-benar mempermalukan Brasil pada menit ke-29. Kerja sama Mesut Ozil dan Khedira di dalam kotak penalti dituntaskan nama terakhir dengan tendangan setelah lolos dari kawalan pemain bertahan Brasil.
Memasuki babak kedua Brasil tampil agresif untuk memperkecil ketertinggalan. Skuat asuhan Luiz Felipe Scolari menciptakan beberapa peluang bagus, namun penampilan gemilang Manuel Neuer mengandaskan peluang-peluang itu. Pemain Bayern Muenchen tersebut melakukan dua penyelamatan beruntun ketika memblok tendangan Paulinho.
Dalam posisi unggul Jerman tidak berhenti melancarkan serangan. Andre Schurrle yang baru masuk pada menit ke-58 menggantikan Klose kemudian menambah dua gol pada menit ke-69 dan ke-79.
Schurrle berhasil meneruskan umpan tarik datar Philipp Lahm dari kanan melalui tendangan kaki kanannya. Gol kedua Schurrle tercipta pada menit ke-79 usai memanfaatkan umpan tarik Thomas Muller. Menyambut umpan Muller sambil berlari, Schurrle melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola sempat menghajar mistar sebelum memantul ke dalam gawang.
Satu-satunya gol hiburan Brasil dicetak oleh Oscar pada menit ke-91. Pemain Chelsea itu menuntaskan umpan lambung Marceloa melalui tendangan dari dalam kotak penalti setelah mengecoh Jerome Boateng.

No comments:

Post a Comment