بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Aplikasi untuk Pantau Hitung Cepat Pemilu Presiden 2014
Go Green

Clock Link

Tuesday, July 8, 2014

Aplikasi untuk Pantau Hitung Cepat Pemilu Presiden 2014

pemilu-2014-hasil-quick-count-1024x723


Beberapa jam lagi menuju pemilu presiden, hari yang akan menentukan masa depan Indonesia kedepannya. Untuk melengkapi pesta rakyat ini, Anda yang ingin ikut berpartisipasi khususnya dalam perhitungan suara pemilu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi berikut untuk melaporkan data hasil rekapitulasi dan melihat hasil perhitungan cepat.

iWitness Pilpres

iWitness
iWitness adalah aplikasi yang datang dari salah satu simpatisan pasangan capres Jokowi-JK. Fitur utama aplikasi ini adalah untuk mencatat dan melihat hasil perhitungan suara di setiap TPS. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini pengguna diwajibkan mendaftar menjadi anggota dari 2 Juta Relawan Saksi. Setelah terdaftar menjadi anggota, pengguna bisa melengkapi informasi pribadi, lokasi TPS, dan mulai menggunakan aplikasi ini.
Pengguna yang ingin ikut berpartisipasi bisa menggunakan fitur Realcount untuk melaporkan hasil perhitungan suara di TPS setempat dan juga mendokumentasikan jalannya pemilu dengan meng-upload foto. Untuk melihat hasil pemilu di TPS lain, pengguna bisa menggunakan menu Result yang akan menampilkan hasil Realcount dan foto yang di-upload pengguna lain.
Aplikasi ini tersedia secara gratis di berbagai platform mulai dari iOSAndroidBlackBerryNokia Symbian, dan Java.

iVote Indonesia

iVote
Aplikasi hitung cepat lain yang datang dari simpatisan Jokowi-JK bernama iVote Indonesia. Aplikasi ini mewajibkan pengguna untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan fitur-fitur yang ada. Setelah mendaftarkan diri, pengguna yang ingin berpartisipasi bisa mengirim data perhitungan pemilu dan mengirim foto dokumentasi. Pengguna juga bisa melihat hasil hitung cepat dari berbagai TPS di seluruh Indonesia yang di-upload oleh pengguna lain.
Aplikasi ini hanya tersedia dalam perangkat Android.

Pantau Pemilu

pantau pemilu
Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan adalah Pantau Pemilu, garapan EBConnection, sebuah perusahaan penyedia jasa IT. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, mulai dari informasi seputar capres, polling, pantau, statistik, TPS, dan hasil pilpres. Pengguna diwajibkan mendaftar sebelum bisa menggunakan fitur tersebut.
Setelah terdaftar, pengguna bisa berpartisipasi dalam pemilu dengan mengirimkan data lapangan seputar pilpres dan mengirim data tabulasi pilpres di TPS setempat. Untuk melihat hasil hitung cepat, pengguna bisa menggunakan menu hasil pilpres yang akan menampilkan grafik akumulasi laporan hasil pilpres dari pengguna aplikasi ini.
Aplikasi ini hanya tersedia dalam perangkat Android.

Hitung Cepat

Hitung
Aplikasi keempat yang bisa Anda gunakan untuk memantau perolehan suara pemilu presiden adalah Hitung Cepat. Sesuai dengan namanya aplikasi ini bertujuan untuk menghimpun informasi hasil perhitungan suara di Indonesia. Serupa dengan aplikasi sebelumnya, pengguna bisa melaporkan hasil perhitungan suara di TPS setempat dan melihat persentase hasil rekapitulasi nasional. Pengguna yang telah memasang aplikasi ini pada smartphone juga bisa mengakses hitung cepat perolehan suara melalui web.
Aplikasi Hitung Cepat ini hanya tersedia dalam perangkat Android.

Pemilu Presiden

Pilpres
Pemilu Presiden merupakan aplikasi buatan Dian Agus Triadi. Aplikasi Pemilu Presiden ini memiliki fitur-fitur utama seperti informasi profil capres dan cawapres, berita, kegiatan, dan juga fitur hitung cepat yang berasal dari berbagai sumber.
Aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat iOS.
http://id.techinasia.com/

No comments:

Post a Comment