بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Surabaya, Kota Masa Depan Indonesia
Go Green

Clock Link

Monday, April 14, 2014

Surabaya, Kota Masa Depan Indonesia

Surabaya Kota Masa Depan

TEMPO.CO , Surabaya - Keberhasilan Surabaya dalam menangani permasalahan-permasalahan sosial kembali mengundang perhatian dunia. Pada Rabu, 16 April 2014 mendatang, Kota Surabaya akan mendapat perghargaan Socrates Award 2014 dari Europe Business Assembly (EBA). "Kemarin sudah dipastikan, penghargaannya diserahkan Rabu malam di London, Inggris," kata Wali Kota Surabaya Trirismaharini di Taman Surya, Minggu, 13 April 2014.

Kota Surabaya berhasil meraih Socrates Award untuk kategori City of the Future (Kota Masa Depan), kategori tertinggi yang disabet peraih penghargaan setingkat kota. Risma mengatakan, EBA memandang berbagai permasalahan di Surabaya yang berhasil ditangani secara komprehensif. Indikatornya, intensitas banjir berkurang, kualitas udara membaik, sosial-pendidikan juga lebih baik, dan penanganan sosial dilakukan secara manusiawi.

Tak hanya menerima penghargaan, Risma juga diberi kehormatan untuk menyampaikan paparan dalam forum yang dihelat EBA. Dia akan memaparkan tentang Kota Surabaya secara lengkap, termasuk mengenai konstruksi. "Mereka ingin tahu bahwa Surabaya kota yang proses pembangunannya bergerak di segala bidang," ujarnya. (Baca : Risma Dinilai Bisa Eliminasi Korupsi di Surabaya)

EBA adalah perusahaan independen berbasis di Inggris yang memberi perhatian terhadap pengembangan ekonomi, sosial, dan budaya. Sebagai organisasi non-pemerintah, EBA mempromosikan transformasi ekonomi praktis, pendidikan, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan.

Risma berharap penghargaan kota yang ke sekian kalinya ini dapat melecut motivasi warga kota untuk berani bersaing di kancah global. Artinya, kata dia, kota Surabaya telah diakui dunia yang harus diimbangi dengan komitmen dan kerja keras yang berkelanjutan. "Kalau sudah begini, warga Surabaya harus bisa mengambil keuntungan. Tentunya harus lebih termotivasi untuk jadi lebih baik lagi," ujar wanita 52 tahun itu.

No comments:

Post a Comment