بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: SMA 1 Boja Siapkan Seekor Ayam untuk Nilai UN Terbaik
Go Green

Clock Link

Monday, April 14, 2014

SMA 1 Boja Siapkan Seekor Ayam untuk Nilai UN Terbaik

DREAMERSRADIO.COM - Pada 14 April 2014 siswa SMA kelas 12 di Indonesia secara serempak melaksanakan Ujian Nasional hari pertama. Bahasa Indonesia dan mata pelajaran dari masing-masing jurusan IPA dan IPS adalah dua mata pelajaran yang diujikan hari ini.

Ditengah ramainya pemberitaan soal konflik yang terjadi selama Ujian Nasional, ada sejumlah pihak yang justru berhasil meredam pemberitaan tersebut dengan memberikan sebuah pengumuman yang memancing motivasi siswa agar mendapat nilai bagus.

Seperti dikutip dari Kompas.Com, sejumlah sekolah di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menyiapkan sejumlah hadiah untuk para siswanya yang berhasil mendapatkan nilai 10 dari masing-masing mata pelajaran yang diujikan. Bukan hanya uang tunai, tapi pihak sekolah juga menyiapkan seekor Ayam!

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal Muryono mengatakan, hadiah untuk siswa yang mendapat nilai 10 sudah menjadi tradisi bagi sekolah yang ada di Kabupaten Kendal. Tradisi tersebut diberlakukan oleh sekolah masing-masing dan tidak ada perintah dari dinas.

"Ada juga sekolah yang memberi seekor ayam kepada siswa yang mendapat nilai 10. Sekolah itu SMAN 1 Boja," katanya, Senin (14/4).

Ujian Nasional tingkat SMA rencananya akan diadakan mulai hari ini (14/4), hingga Kamis, 16 April 2014 mendatang.

Waah.. unik juga hadiahnya ya, Dreamers! Hihi.. ^^ (Syf)

No comments:

Post a Comment