بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pasar Xiaomi Selanjutnya Adalah Indonesia
Go Green

Clock Link

Monday, April 14, 2014

Pasar Xiaomi Selanjutnya Adalah Indonesia


yahoo.com - Dalam sebuah wawancara di acara China 2.0 forum beberapa hari lalu di Peking University di Beijing, VP Xiaomi Hugo Barra mengomentari rencana masa depan perusahaannya terkait ekspansi internasional. Jadi jika Anda bertanya-tanya akankah dan kapan Xiaomi datang ke Indonesia, inilah beberapa pasar yang akan dimasuki Xiaomi selanjutnya (dalam urutan kronologis yang masih tentatif):
Malaysia
Indonesia dan Filipina
Thailand
India
Brazil, Mexico, dan beberapa negara Amerika Latin yang potensial

Hugo Barra mengatakan bahwa perusahaan ini ingin menarik sebagian besar negara di Asia Tenggara sebelum memasuki India.

Founder Lei Jun sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi berencana untuk menjual 60 juta smartphone tahun ini dan 100 juta smartphone pada tahun 2015, dimana angka tersebut setara dengan target Lenovo. Hans Tung dari GGV Capital, investor awal Xiaomi, menegaskan bahwa sebagian besar pertumbuhan tersebut akan datang dari pasar luar negeri, seiring dengan mulai melemahnya adopsi smartphone di China. Hans yakin bahwa di bawah kendali Hugo Barra, ekspansi global Xiaomi akan menjadi sukses besar.


hugo-barra

Hans mengatakan bahwa penjualan kilat Xiaomi yang terkenal kemungkinan akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari strategi perusahaan ini dalam memasuki setiap pasar. Strategi penjualan kilat sudah berhasil dilakukan di luar China, yakni di Hong Kong, Taiwan, dan Singapura.

No comments:

Post a Comment