بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Liverpool Vs Manchester City Malam Ini
Go Green

Clock Link

Saturday, April 12, 2014

Liverpool Vs Manchester City Malam Ini


TEMPO.CO , Liverpool: Brendan Rodgers, 41 tahun, bukan saja seorang juru taktik yang cerdas dan awas, tapi juga pintar melambungkan semangat para pemainnya. Pasukannya pun mereka berangkat ke lapangan dengan hati yang mantap dan kekuatan yang berapi-api.

Tepat dua hari menjelang peringatan seperempat abad Tragedi Hillsborough – yang merenggut nyawa 96 orang pendukung Liverpool yang tewas, Rodgers meminta para pendukung The Reds untuk memerahkan Stadion Anfield, malam ini, Minggu, 13 April 2014, dalam pertandingan melawan Manchester City yang menentukan di Liga Primer Inggris musim ini.

»Saya merasakan nostalgia dari tempat ini. Seperti Liverpool di masa jayanya. Ini akan menyemangati kami, takkan ada yang bisa menahan lagi,” katanya.

Rodgers pun tidak terlalu sulit untuk mengangkat semangat para pemainnya. Kapten tim, Steven Gerrard, tentu emosional dengan tragedi itu. Dia merupakan salah satu yang ikut tertusuk tragedi itu. Salah seorang sepupunya, yang kala itu berusia 8 tahun, menjadi korbannya. Bila Gerrard terangkat motivasinya, sudah pasti akan menular pada pemain lainnya.

Pertandingan melawan City, memang teramat penting untuk memenangi piala Liga Primer yang terakhir kali mereka angkat pada 1990. Laga melawan City pun disebut sebagai penentu langkah mereka menuju juara.

Selisih poin keduanya terpaut dua poin. Namun, dibandingkan Liverpool, pasukan Manuel Pellegrini memiliki dua pertandingan tersisa. Alhasil tak ada kata lain kecuali memenangi pertandingan ini.

Meraup tiga poin di pertandingan ini akan membuat Liverpool melesat meninggalkan tujuh poin dengan City dan lima poin dengan peringkat kedua saat ini, Chelsea. Sebaliknya jika gagal mendapatkan poin, bisa berarti bencana. Posisi mereka bisa dikudeta Chelsea. Sialnya lagi, di dua pekan kemudian mereka kembali berhadap-hadapan dan akan menjadi pertarungan yang sangat berat.

Namun kekhawatiran buat Rodgers, ibarat Barat dan Timur. Dia memiliki keyakinan kuat bisa memenangi pertarungan ini. Statistik memang bicara. Di musim ini, mereka selalu meraih hasil bagus tiap kali bermain di Anfield.

»Jika kami bisa melanjutkan bermain seperti sekarang ini dan mendapatkan sedikit keuntungan, kami bisa mewujudkan mimpi fan menjadi kenyataan. Kami akan memberikan segalanya,” katanya. Dengan kata lain, Rodgers akan membuat Liverpool melakukan perang total terhadap City.

Berbeda dengan Rodgers, Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, lebih terkesan kalem. Bagi dia, pertarungan ini bukanlah penentu sang juara musim ini. »Tentu saja tim yang menang dalam pertandingan ini memiliki peluang untuk menjadi juara. Namun, kalau berpikir menang di sini lalu menjadi juara, itu keliru,” katanya.

No comments:

Post a Comment