بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ledakan Gudang Amunisi, Proyektil Beterbangan
Go Green

Clock Link

Wednesday, March 5, 2014

Ledakan Gudang Amunisi, Proyektil Beterbangan

Gudang Amunisi Kopaska Dibangun Dua Tahun Lalu  

TEMPO.CO, Jakarta - Sekitar 30 anggota TNI AL terluka akibat ledakan gudang senjata dan amunisi milik Komando Pasukan Katak TNI AL di kawasan Pondok Duyung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu siang, 5 Maret 2014. 

Mereka kini dirawat di Rumah Sakit Port Medical Centre milik PT Pelindo II. Menurut informasi dari pihak rumah sakit, setelah mendapat pertolongan pertama, ke-30 serdadu itu akan dirujuk ke Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Seorang anggota TNI AL yang turut menjadi korban mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 11.00. Ledakan dipicu oleh percikan api dari gudang amunisi. Puluhan anggota TNI AL ini segera memadamkan api.

Sebelum api padam, alarm bahaya berbunyi. Mereka diperintahkan menjauh dari lokasi. "Baru berlari 3-5 meter, gudang sudah meledak," kata seorang anggota TNI AL yang enggan menyebutkan namanya kepada Tempo.

Ia mengatakan, akibat ledakan di gudang amunisi banyak juga proyektil dan pecahan proyektil yang beterbangan. "Kami memilih tiarap," ujarnya lagi. Dari pantauan Tempo, ke-30 anggota TNI AL ini umum mendapat luka di leher, dahi, dan kepala.

No comments:

Post a Comment