بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Umur Windows XP Hanya Beberapa Hari Lagi
Go Green

Clock Link

Tuesday, January 7, 2014

Umur Windows XP Hanya Beberapa Hari Lagi

Ada Kabar Berita menyedihkan dari windows ke pengguna OS windows xp. Pada 8 April 2014 layanan windows XP akan dinonaktifkan. Saya sarankan agar segera beralih ke windows 7 /8 aja.



Merdeka.com - Secara resmi, Windows XP akan mati pada 8 April mendatang dan Microsoft hingga detik ini terus berusaha keras untuk memindahkan pengguna XP ke Windows yang lebih baru, seperti Windows 7 atau 8.

"Kami telah memberikan dukungan untuk Windows XP lebih dari 10 tahun, kini saatnya untuk pindah ke teknologi yang lebih canggih besutan kami guna memberikan Anda kenyamanan," kata pihak Microsoft dalam sebuah tulisan yang tertera dalam situs resminya, seperti yang dikutip dari Softpedia (3/1).

Microsoft juga mengungkapkan jika pengguna tetap tidak mau berpindah dari XP, maka pihaknya tidak bertanggung jawab apabila ada hal-hal buruk yang terjadi. Sebab komputer yang berjalan dengan Windows XP setelah tanggal 8 April nanti akan lebih rentan pada resiko keamanan virus.

Tak hanya itu, beberapa software nantinya akan diprogram untuk tidak lagi dapat digunakan di Windows XP, sehingga lambat laun Windows XP akan semakin usang.

Pada titik ini, Windows XP masih memiliki pengguna sebesar 28 persen yang tersebar di seluruh dunia. Dalam 95 hari ke depan, dipastikan 'eksekusi mati' pada Windows XP akan terlaksana. Apakah Anda sudah berpindah ke Windows yang lebih baru?



Kalau kamu masih brlum percaya, baca sendiri dari web resmi microsoft-nya tentang penghentian support ke OS XP pada 8 April 2014


Ada sedikit kabar buat pengguna XP ternyata di korea Utara 60 persen pemakai pc/lepi menggunakan OS XP dan China pun berharap Microsoft memperpanjang masa aktif OS XP berikut tabelnya :



sumber tabel: iputan6.com


Dan Pengguna Windows XP di China bersedia pindah ke 7 asal lisensi nya murah. Di China persentase pemakai XP masih 30 persen.

No comments:

Post a Comment