بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Kepergok Anak Saat Berhubungan Intim? Jangan Panik!
Go Green

Clock Link

Friday, January 24, 2014

Kepergok Anak Saat Berhubungan Intim? Jangan Panik!


TRIBUNNEWS.COM – Mencari waktu untuk bermesraan dengan pasangan dirasa sulit saat telah memiliki buah hati. Anda dan pasangan tentu tak ingin kepergok ketika berada di atas tempat tidur sedang berhubungan badan. Nah, bila berada dalam situasi ini apa yang harus dilakukan?

Pertama, hindari reaksi alami seperti panik atau terkejut. Shauna Knox dari klinik sosial berlisensi (LICSW) menyebut Anda dan pasangan harus mengenali tugasnya sebagai orangtua, bahkan dalam situasi paling memalukan.

“Reaksi pertama mungkin berteriak pada anak-anak dan mengusir mereka keluar. Namun pikirkan lagi mengenai hal itu jika berada di posisi mereka,” saran Knox.

Jika anak-anak masih kecil, mereka tidak memiliki bayangan mengenai akvitas seksual yang dilakukan orangtuanya. Apakah itu suara-suara atau gerakan yang mereka lihat. Namun biasanya ada kekhawatiran jika kedua orangtuanya sakit secara fisik dan aktivitas itu sangat buruk.

Sebuah penjelasan dibutuhkan untuk mengatasi ketakutan yang dirasakan anak. “Secara sederhana jawab pertanyaan mereka. Katakan jika yang dilakukan orangtua itu adalah hal normal, namun sangat pribadi,” kata Knox.

Berapapun usia anak, merupakan tugas orangtua untuk menjelaskan hal tersebut sebaik mungkin. Sebagian orangtua mungkin merasa malu atau sulit menjelaskan hal tersebut. Namun Knox meminta orangtua mengingatkan sang anak, jika mereka berbicara/berjalan sebagai manusia, seperti halnya si anak.

Yang perlu diingat adalah penjelasan kepada anak tergantung usianya. Anak kecil mungkin tidak perlu mendapat penjelasan panjang mengenai seks dan anatomi tubuh pria dan perempuan.

Sedangkan anak yang lebih dewasa mungkin mengerti apa hubungan seks itu. “Tentunya setiap orangtua tak ingin hal tersebut menjadi memori traumatis bagi mereka,” kata Knox.

Dengan anak yang berusia dewasa, orangtua bisa memberikan informasi yang lebih mudah, dan tekankan jika hal itu merupakan cara orangtua untuk mengekspresikan cinta satu sama lain.Dan lain kali, jangan lupa mengunci pintu saat hendak bermesraan dengan pasangan!(SURYA/Titis Jati Permata)

No comments:

Post a Comment