بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ini yang Terjadi Pada Rambut Jika Tak Bershampo Selama 5 Tahun!
Go Green

Clock Link

Friday, January 24, 2014

Ini yang Terjadi Pada Rambut Jika Tak Bershampo Selama 5 Tahun!

DREAMERSRADIO.COM - Bagi kebanyakan orang memiliki rambut bersih dan sehat dengan bershampo merupakan hal yang wajib dilakukan setiap mandi, atau paling tidak dua hari sekali. Namun tahukah kamu Dreamers, bahwa ada seorang wanita yang tak pernah bershampo selama lima tahun? Kira-kira apa hal terjadi padanya?

Seperti yang dilakukan oleh seorang blogger bernama Jacquelyn Byers. Seperti dilaporkan oleh The Huffington Post, demi menghindari pengaruh kimia yang terkadung dalam shampo, Jacquelyn menulis di blognya pada 2012 lalu jika dirinya mulai tak menggunakan shampo untuk mencuci rambut.


Kiri saat masih menggunakan shampo, kanan saat tak memakai shampo


Berbicara mengenai produk shampo yang menggunakan banyak bahan kimia ibu muda ini mengungkapkan, “Jika kau tak mau meminumnya, lalu mengapa kau nyaman dengan mengoleskannya ke seluruh kepalamu dan membilasnya hingga ke tubuhmu?”.

Untuk mengganti produk-produk shampo, ia pun menggunakan baking soda dan cuka apel. Nmaun ia segera berhenti menerapkan hal tersebut begitu menemukan kondisi rambutnya yang sangat berminyak. Sehingga sejak itu ia pun memutuskan untuk tak lagi menggunakan apa-apa untuk mencuci rambutnya selain dengan air.

“Aku akhirnya hanya mencuci rambutku sekitar dua kali seminggu di shower,” katanya. Namun terkadang ia juga tetap mempertahankan untuk memberikan campuran baking soda dan cuka apel pada rambutnya.

Jacquelyn mengaku jika ia membutuhkan beberapa bulan untuk menyesuaikan diri bagi rambutnya untuk terbiasa tanpa menggunakan shampo. Hasilnya?

“Rambutku sekarang lebih lembut, tak terlalu berminyak, dan memiliki warna lebih indah sejak aku berhenti menggunakan shampo,” ungkapnya.

Wah, berani mencoba Dreamers? (ncl)

No comments:

Post a Comment