بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Cokelat Langka Asal Tanzania yang Bangkitkan Hepi Ada di Magnum Infinity
Go Green

Clock Link

Friday, January 24, 2014

Cokelat Langka Asal Tanzania yang Bangkitkan Hepi Ada di Magnum Infinity


Cokelat Langka Asal Tanzania yang Bangkitkan Hepi Ada di Magnum Infinity

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Magnum kembali hadir dengan varian terbarunya. Kali ini Magnum membawa keunikan biji cokelat langka asal Tanzania dalam Magnum Infinity.

Ira Noviarti, Ice Cream & Marketing Services Director PT Univeler Indonesia Tbk., saat peluncuran Magnum Infinity di Gaia (Altitude), Plaza Indonesia, Kamis (23/1/2014), menyebut keunikan cokelat Tanzania terletak pada kandungan theobromine yang cukup tinggi dibanding cokelat lainnya. 

Theobromine adalah zat kimia alami dalam cokelat yang memberikan rasa bahagia, nikmat dan tenang sejak gigitan pertama. 

"Alam dan iklim mikro yang unik membuat coklat Tanzania, negara di Timur Afrika, kaya akan theobromine. Jadi, rasa nikmat Magnum Infinity akan bertahan lebih lama," terangnya.

Sementara disebut langka karena cokelat tersebut hanya diproduksi secara terbatas oleh segelintir perkebunan yang telah tersertifikasi di Tanzania. 

Jacques Poulain, Magnum Chocolatier, mengatakan berkat keunikannya itu membuat cokelat Tanzania menjadi incaran banyak negara atau perusahaan untuk diolah. Namun lahan dan sumber daya manusia yang terbatas memaksa para produsen harus menyeleksi permintaan. 

"Adalah sebuah impian dapat mengolah cokelat jenis ini," ujar Executive Chef Hotel Indonesia Kempinski itu. Berdasarkan pengamatannya, Tanzania hanya menghasilkan sekitar puluhan ribu ton cokelat per tahunnya. 

"Dari produksi coklat seluruh dunia, Tanzania hanya 8 persen. Ini masih kecil bila dibanding negara lain. Namun produksinya selalu meningkat tiap tahun," kata Jacques yang kerap berkeliling dunia untuk berburu cokelat terbaik itu. 

Di Indonesia, Magnum Infinity hadir dalam varian "chocolate & caramel" yaitu es krim cokelat lembut dengan saus karamel bertaburkan biji cokelat asli atau cocoa nibs, menjanjikan tambahan tekstur yang renyah. 

Dikatakan Riri Odang, Senior Brand Manager Magnum, Magnum Infinity telah didistribusikan ke seluruh Indonesia harga jual Rp 11.000. Namun ia belum dapat memastikan akankah Magnum Infinity hadir dalam kemasan Magnum Mini. 

Di acara yang sama, turut hadir Olla Ramlan sebagai Brand Ambassador, Sophia Latjuba dan Marissa Nasution, yang mengaku sebagai pleasure seekers, sebutan bagi penggemar Magnum.

No comments:

Post a Comment