بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Apple Siap Luncurkan Phablet dan iPhone 6 Tahun Ini
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 8, 2014

Apple Siap Luncurkan Phablet dan iPhone 6 Tahun Ini



Model iPhone dengan ukuran lebih besar memang terus menjadi perbincangan hangat, dan kemungkinan produk itu akan diluncurkan lebih cepat daripada yang diperkirakan, menurut lansiran media China Huanqiu (via Yahoo Japan), karena Apple dikabarkan berencana merilis phablet iPhone sebagai produk terpisah pada Mei. Tapi, perangkat tersebut tidak akan menjadi bagian dari keluarga smartphone iPhone 6, yang diperkirakan siap diluncurkan pada tahun ini, kemungkinan besar pada September.

Phablet iPhone dikabarkan akan hadir dengan layar lebih dari lima inci dan prosesor nanometer 20 ciptaan TSMC yang nantinya entah akan dinamakan sebagai prosesor A8 terbaru atau CPU A7 yang dirombak ulang. Samsung memproduksi prosesor 64-bit A7, saat ini digunakan oleh iPhone 5s dan beberapa produk iPad keluaran 2013, di prosesor nanometer HKMG 28.

Media Korea Selatan, ET News, melansir bahwa iPhone 6 akan dirilis pada September dan hadir dengan bentuk lebih ramping daripada pendahulunya. Media tersebut juga mengatakan bahwa harga iPhone 5s akan diturunkan hingga $100 (sekitar Rp1,2 juta) pada Mei karena alasan yang masih belum diketahui, namun peluncuran phablet tentu saja menjelaskan pemangkasan harga itu.

Masih belum jelas apakah kabar mengenai dua produk terbaru iPhone itu berdasarkan rencana sebenarnya Apple, atau entah mereka hanya mengaitkannya dengan berbagai cara. Tapi, yang jelas, kedua kabar tersebut masih belum dikonfirmasi kebenarannya.

Saat ini banyak laporan menyatakan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone dengan versi lebih besar tahun ini sebagai upaya menyingkirkan smartphone berlayar lebih besar dalam kompetisi.

Artikel ini awalnya dipublikasikan di BGR.com.

No comments:

Post a Comment