بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Di Tanjungpinang, mobil parkir sembarangan akan digembok
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 8, 2014

Di Tanjungpinang, mobil parkir sembarangan akan digembok

Di Tanjungpinang, mobil parkir sembarangan akan digembok

MERDEKA.COM. Tidak hanya di Jakarta, mobil parkir sembarangan di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau juga akan digembok dan ditilang. Razia ini sedang digalakkan Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang dan polisi.

"Mulai besok tim terpadu yang terdiri dari Dinas Perhubungan Tanjungpinang, TNI, dan Polri akan bersikap tegas. Jika tiga kali peringatan tidak dihiraukan pemilik kendaraan, mobil akan digembok dan ditilang," kata Kepala Dinas Perhubungan Tanjungpinang Wan Samsi, seperti dilansir dari Antara, Rabu (8/1).

Acara serimonial terhadap kebijakan itu akan dibuka Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di kawasan pasar yang disebut sebagai kota lama pada Kamis (9/1) hari ini.

Pengendara kendaraan roda empat sering kali memarkirkan kendaraannya sembarangan. Sehingga kawasan tersebut tidak tertata rapi, dan selalu terjadi kemacetan lalu lintas.

"Penggembokan dan penilangan kendaraan itu sebagai bentuk 'shock therapy' untuk membuat kota ini semakin ini. Masyarakat mendukungnya," ujarnya.

Wan Samsi mengemukakan, sosialisasi terhadap pelaksanaan kebijakan itu sudah dilaksanakan selama sebulan. Hasilnya, petugas Dishub Tanjungpinang berhasil menggembok sebanyak 93 mobil yang diparkir di sembarangan tempat.

"Cukup banyak yang digembok. Padahal tempat parkir resmi sudah disiapkan," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment