بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lionel Messi Brilian, Barcelona Libas Getafe
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 8, 2014

Lionel Messi Brilian, Barcelona Libas Getafe


goal.com - Barcelona menjejakkan satu kaki di babak perempat-final dengan meraih kemenangan 4-0 atas Getafe di Camp Nou. 

Cesc Fabregas mencetak gol pembuka sebelum menambah gol di babak kedua melalui titik putih. Dan Lionel Messi menyempurnakan kemenangan Barcelona melalui dua golnya yang dicetak di menit-menit akhir.


Babak Pertama

Barcelona langsung menguasai permainan sejak peluit pertama dibunyikan, beberapa peluang langsung dihasilkan dalam beberapa menit pertama, namun pertahanan Getafe masih sigap menahan gempuran. 

Tetapi, pertahanan kokoh tim tamu langsung runtuh di menit kesembilan. Umpan silang Pedro sukses disambar dengan tandukan keras oleh Cesc Fabregas untuk menaklukkan Codina dan mengubah skor menjadi 1-0.

Getafe berusaha membalas usai kemasukan gol cepat tersebut, pertahanan tangguh tim tuan rumah membuat mereka baru mendapat peluang sepuluh menit kemudian, tetapi sayang tandukan Valera, memanfaatkan umpan Lacen Sarabia, masih melayang.

Kedua tim tampak bermain terbuka sehingga beberapa peluang didapat oleh Barcelona dan Getafe di sisa waktu paruh pertama.

Tim tamu memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-33 ketika tendangan bebas Lafita disambut oleh Rodriguez, beruntung Pinto masih sigap dan berhasil menepis bola. Sementara itu, Barcelona juga kerap menekan Getafe, namun kedisiplinan lini belakang tim tamu membuat kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga jeda.


Babak Kedua

Kedua tim memulai paruh kedua dengan agresif, namun kembali Barcelona yang lebih mendominasi permainan. Dalam 15 menit pertama, Fabregas mendapat dua peluang emas, di mana kesempatan pertama berakhir meleset, sementara di kesempatan berikutnya masih berhasil dipatahkan Codina.

Namun, Fabregas akhirnya sukses menyarangkan gol keduanya di pertandingan ini di menit ke-63 melalui eksekusi penalti. Hadiah 12 pas tersebut didapat usai Pedro diganjal oleh Valera ketika mengejar bola di kotak terlarang.

Unggul dua gol tidak membuat Barcelona puas, bahkan satu menit kemudian Lionel Messi diturunkan oleh pelatih Gerardo Martino untuk membuat bintang Argentina itu melakukan debutnya sejak mengalami cedera pada bulan November silam.

Messi kemudian berhasil membuktikan bahwa ia tidak kehilangan sentuhannya usai kembali dari cedera, ia sukses menyarangkan gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 di menit 90 setelah mendapatkan umpan terukur dari Montoya.

Dan di menit ke-93, Messi menggenapkan kemenangan Barcelona menjadi 4-0 setelah tembakannya, yang diawali dengan dribel yang menawan, berhasil menaklukkan Codina. Keunggulan empat gol Barcelona akhirnya menjadi skor akhir di pertandingan ini.


Susunan Pemain

Barcelona: Pinto, Montoya, Mascherano, Puyol, Adriano; Iniesta, Busquets, Sergi Roberto; Pedro, Cesc, Alexis

Getafe: Codina; Valera, Rafa, Alexis, Roberto Lago; Lacen, Borja; Pedro León, Castro, Gavilán; Ciprian

No comments:

Post a Comment