بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: India Tutup Tempat Boling di Kedutaan Amerika
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 8, 2014

India Tutup Tempat Boling di Kedutaan Amerika

India Tutup Tempat Boling di Kedutaan Amerika

TEMPO.CO, New Delhi — Perseteruan antara India dan Amerika Serikat akibat penangkapan diplomat di New York semakin memanas. Pemerintah India pada Rabu, 8 Januari 2014, mengumumkan larangan aktivitas komersial berlangsung di kompleks Kedutaan Amerika Serikat di New Delhi mulai 16 Januari 2014 mendatang.

Larangan termasuk untuk usaha salon, rumah makan, dan tempat olahraga boling yang selama ini Asosiasi Pendukung Komunitas AS. Sebelumnya, India juga telah menurunkan kadar imunitas dengan mencabut hak kekebalan hukum keluarga diplomat.

Keluarga pejabat konsuler AS di India juga tidak lagi memperoleh kartu tanda penduduk khusus. Bahkan, sejak 2 Januari lalu, Pusat Kebudayaan AS kini dilarang memutar film tanpa izin.

Semua langkah ini merupakan pembalasan New Delhi atas penangkapan diplomat Devyani Khobragade, yang menjabat sebagai Wakil Konsul Jenderal India di New York, pada 12 Desember 2013. Perempuan berusia 39 tahun itu dianggap memalsukan visa kerja pembantu rumah tangganya, Sangeeta Richard.

Kejaksaan New York meminta pengadilan federal untuk memperpanjang masa penahanan ibu dua anak itu selama sebulan mendatang per Senin, 6 Januari 2014.

No comments:

Post a Comment