بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Awal Tahun 2014, AS Mengalami Musim Dingin Terburuk dalam Dua Dekade
Go Green

Clock Link

Wednesday, January 8, 2014

Awal Tahun 2014, AS Mengalami Musim Dingin Terburuk dalam Dua Dekade

Lebih dari setengah AS mengalami musim dingin yang berbahaya pada minggu ini, udara padat yang sangat dingin yang dinamakan "Polar Vortex"(pusaran kutub) turun pada Senin Pagi kemarin 6 Januari 2014, dengan cuaca yang sangat dingin telah membatalkan lebih dari 4.400 penerbangan..
Catatan suhu terendah yang ditulis terletak di Bandara Internsional Chicago O'Hare, pada suhu minus 16 derajat yang tercatat pukul 8 pagi di hari Senin kemarin dan mengalahkan rekor sebelumnya di minus 14 derajat tahun 1988.


Hampir 187 juta orang atau lebih dari setengah dari populasi negara, berada di bawah peringatan musim dingin pada hari Senin kemarin..
Suhu terdingin yang dilaporkan dalam periode 24 jam lalu adalah -36 derajat celcius di Crane Lake , Minnesota.


Dengan peringatan angin dingin dari Montana ke Alabama, sebagian besar AS mengalami suhu terdingin di hampir 20 tahun..

Akibat musim dingin ini, Pejabat Minnesota mengambil langkah kebijakan menutup semua sekolah umum, sekolah di St Louis , Chicago dan Pejabat Milwaukee juga menutup sekolah di Washington DC dan Atlanta yang juga ditutup pada hari Selasa..
Selain itu, ribuan penerbangan telah dibatalkan dan Maskapai JetBlue terpaksa menutup operasinya di Boston dan bandara New York..
Para ahli mengatakan suhu yang dingin dan angin dingin yg berhembus sangat berbahaya dan mengancam kehidupan, kulit kita juga bisa membeku hanya dalam lima menit pada angin dingin bersuhu minus 50 derajat celcius di wilayah AS..
Gubernur New York Andrew Cuomo juga mengumumkan keadaan darurat yang meliputi 13 negara bagian di AS bagian barat dan menurunkan 300 tentara untuk mengantisipasi keadaan tersebut..

Berikut beberapa foto yang menampilkan keadaan musim dingin tahun ini di AS yang terburuk dalam 20 tahun terakhir.



Lapisan es di sepanjang Danau Michigan di Pantai North Avenue, temperatur merosot jauh di bawah nol pada hari Senin 6 januari 2014 di Chicago, Illinois



Seorang wanita berjalan menembus salju dalam temperatur sangat dingin selama musim dingin di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Senin (6/1). Suhu dingin melanda bagian tengah AS Senin, memaksa sekolah dan bisnis untuk ditutup dan menyebabkan pembatalan penerbangan serta kondisi berkendara yang berbahaya. 



Sebuah termometer memperlihatkan temperatur selama musim dingin di Minneapolis selatan, Amerika Serikat,



Chris Tinney, 41 tahun, membersihkan salju di depan sejumlah bangunan di West Western Avenue di Muskegon, Michigan, Amerika Serikat,



Seekor kuda meminum air dari sebuah lubang di sebuah tangki air yang membeku Senin (6/1), di Enid, Oklahoma, Amerika Serikat.



Seorang warga melintas di depan halte bus yang tertutup salju di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Senin (6/1). Hawa dingin di AS ini merupakan yang terparah dalam dua dekade.



Pesawat ini tergelincir di bandara internasional John F. Kennedy



Lebih dari 2.500 penerbangan telah dicancel..



Seorang pengguna commuter line berjalan ke pintu keluar di Chicago, setelah tiba di stasiun Washington dengan temperatur di bawah nol!



Seorang pria menggali mobilnya keluar dari jalan di Indianapolis, Hari Senin, setelah kota itu dihantam 30 sentimeter salju .




Bus yang tergelincir karena salju, lalu menabrak gedung di Idaho..



Truk ini amblas karena kehilangan kontrol akibat salju yang tebal..



Seorang wanita mendorong kereta anaknya menyebrang di jalan kota Michigan ..




Pria-pria ini membersihkan mobilnya yang terkena salju sejak musim dingin Senin kemarin di AS



Salju menutupi atap rumah dan jalan di Chicago



Bandara ini "beku" tidak berfungsi di Midway International Airport, Chicago



Seorang wanita menyebrang jalan di pagi hari ketika salju turun di Philadelphia..

No comments:

Post a Comment