بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ibra Dua Gol, PSG Bantai Benfica 3-0
Go Green

Clock Link

Wednesday, October 2, 2013

Ibra Dua Gol, PSG Bantai Benfica 3-0


TRIBUNNEWS.COM – Zlatan Ibrahimovic menebus dosa kegagalan penalti pada laga pertama penyisihan grup Liga Champions. Saat Paris Saint-Germain menaklukkan tamunya, Benfica 3-0, Kamis (3/10) dinihari WIB, pemain asal Swedia itu sukses melesakkan dua gol.

Pesta tuan rumah sudah dimulai sejak menit kelima. Dengan cerdik, Marco Veratti melepaskan umpan akurat ke Gregory van der Wiel, di sisi kanan. Van Der Wiel kemudian melanjutkan bola ke tiang jauh dan disontek oleh Zlatan Ibrahimovic hingga menggetarkan gawang Artur Moraes.

Skenario bola mati kembali melanjutkan petaka Benfica pada menit ke-25. Umpan Verratti dipantulkan Blaise Matuidi dan dikonversi Marquinhos menjadi gol pengganda keunggulan. Inilah gol ketiga Marquinhos bersama Le Parisien.

Berselang lima menit, Ibrahimovic kembali ambil giliran. Kali ini, Thiago Motta mengeksekusi sepak pojok dan disambut tandukan Ibrahimovic. Sebuah pemandangan langka di Liga Champions. Pasalnya, kali terakhir Ibrahimovic mencetak gol tandukan di kompetisi kasta teratas Eropa ini yakni pada Oktober 2007, saat menghadapi PSV Eindhoven.

Benfica coba membalas tiga menit jelang turun minum. Ezequiel Garay menanduk bola sodoran Nico Gaitan. Namun, arahnya masih melambung di atas mistar. Usaha tim tamu berlanjut pada paruh kedua. Tiga menit setelahkick-off, Garay melancarkan tembakan keras darifree-kick, tapi masih dimentahkan oleh telapak tangan Salvatore Sirigu.

Begitu juga dengan Miralem Sulejmani, yang masuk menggantikan Gaitan pada menit ke-66. Baru satu menit menginjakkan kaki di lapangan, dia langsung melancarkan tembakan dari dalam kotak. Lagi-lagi, Sirigu menghalaunya.

Laurent Blanc coba memberi kesempatan untuk Lucas Moura dan Adrien Rabiot. Konsekuensinya, Ezequiel Lavezzi dan Marco Verratti ditarik keluar pada menit ke-70.

Rabiot langsung unjuk gigi dua menit setelah memasuki lapangan. Tembakan kerasnya memaksa Artur berjibaku. Bola liar pun coba disambar Ibrahimovic. Namun, nama terakhir kehilangan keseimbangan sehingga arah sepakannya masih di atas mistar.

Jual beli serangan terus dilancarkan kedua tim. Tetapi, tiada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi. PSG menang 3-0.

Dengan hasil ini, PSG sukses memuncaki klasemen Grup C. Sedangkan posisi dua dihuni Benfica dan Olympiakos Piraeus, yang menang 3-0 di markas Anderlecht.

No comments:

Post a Comment