بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bayern Muenchen Libas Tuan Rumah Manchester City 1-3
Go Green

Clock Link

Wednesday, October 2, 2013

Bayern Muenchen Libas Tuan Rumah Manchester City 1-3


TRIBUNNEWS.COM – Pep Guardiola meraih hasil impresif usai merayakan 100 hari menangani Bayern Muenchen. Philipp Lahm cs menunjukkan dominasi saat menang 1-3 di markas Manchester City, Kamis (3/10) dinihari WIB.

Peluang pertama Bayern langsung berbuah hasil. Pada menit ketujuh, Franck Ribery melakukancut-insidedari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras. Bola sempat mengenai tangan Joe Hart, tapi lajunya terlalu deras hingga bergulir melewati garis gawang.

Usai tertinggal satu gol, The Citizens tak mampu bangkit. Bahkan, berdasar pantauan di situs resmi UEFA, penguasaan bola The Bavarians selalu berada di atas 60 persen.

Armada Manuel Pellegrini juga menunjukkan kelemahan di sisi kanan pertahanan yang dikawal Micah Richards. Ribery sempat lolos dan menerima terobosan dari Toni Kroos. Beruntung bagi tuan rumah, percobaan Ribery pada menit ke-30 masih bisa diblok oleh Hart. Keunggulan Bayern pun bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, The Citizens masih berada dalam tekanan. Bahkan, sebelas menit setelahkick-off,Thomas Muller menggandakan skor. Setelah menerima sodoran dari Dante, Muller melewati Hart dan menceploskan bola ke gawang.

Empat menit berselang, petaka lanjutan diterima publik Eitihad. Toni Kroos sukses merebut bola dari Fernandinho, lalu mengirimkannya ke Arjen Robben. Robben sempat mengelabui Matija Nastasic sebelum menempatkan bola ke tiang dekat. Untuk kali ketiga, Hart memungut bola dari gawangnya.

Tertinggal tiga gol, Pellegrini langsung menarik Samir Nasri dan Sergio Aguero pada menit ke-70. Sedangkan David Silva dan James Milner masuk sebagai pengganti.

Aura perubahan lantas terasa. Penetrasi Silva dari sisi kiri berujung umpan datar ke Alvaro Negredo. Nama terakhir melepaskan tembakan keras ke pojok gawang Manuel Neuer.

Silva benar-benar merepotkan. Umpan terobosannya kembali diterima Yaya Toure empat menit jelang waktu normal berakhir. Saat coba mendekati gawang, Toure dilanggar oleh Jerome Boateng. Lantaran dianggap sebagai orang terakhir, Boateng diganjar kartu merah.

The Citizens coba menambah gol. Namun, sisa waktu terlalu singkat sehingga skor 1-3 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kekalahan ini tak sekadar menggagalkan Manchester City merebut puncak klasemen di Grup D. The Citizens sekaligus menorehkan rekor terburuk di kandang sepanjang keikutsertaan di kompetisi Eropa. Inilah kali pertama Manchester City menderita tiga gol di partai kandang kompetisi Eropa.

No comments:

Post a Comment