بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Akil Mochtar Ditangkap, MK Minta Maaf pada Rakyat Indonesia
Go Green

Clock Link

Wednesday, October 2, 2013

Akil Mochtar Ditangkap, MK Minta Maaf pada Rakyat Indonesia


MERDEKA.COM. Hakim Konstitusi (MK) Harjono prihatin dengan penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di rumah jabatannya di Kompleks Perumahan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (2/10). Kejadian ini telah mencederai kepercayaan masyarakat terhadap MK. Di mana institusi ini dipercaya untuk menyelesaikan kasus-kasus pemilihan kepala daerah hingga gugatan kepada undang-undang.

"Mohon maaf sebesar-sebesarnya kepada masyarakat tapi mohon please berikan kepercayaan kepada kita," kata Harjono di ruang wakil ketua MK di lantai 14 gedung MK.

Harjono menambahkan kalau benar dinyatakan bersalah, maka Akil tidak hanya mencoreng nama MK di masyarakat Indonesia. Karena MK saat ini telah dikenal oleh pihak luar negeri.

"Ini bukan hanya masalah dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Masalahnya MK sudah dikenal di luar negeri," jelasnya.

Ketika ditanyai mengenai keseharian Akil selama di MK, Harjono mengatakan tidak terlalu dekat. Sebab, ada batasan-batasan yang menyebabkan para hakim tidak dapat saling bertemu.

"Hakim boleh ketemunya kalau sidang. Kalau ketemuan makan paling setelah sidang. Kalau di ruangan hakim, kami tetap tidak bisa masuk ruangan hakim. Pak Akil itu lebih sering ketemu wartawan dari pada hakim yang lain," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment