بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Roket dari Mesir Hantam Israel
Go Green

Clock Link

Tuesday, November 20, 2012

Roket dari Mesir Hantam Israel

TEMPO.CO

foto

Tel Aviv - Dua surat kabar besar di Israel memberitakan telah terjadi serangan roket di Israel, yang ditembakkan dari wilayah Mesir.

"Para teroris di Semenanjung Sinai telah menembakkan roket-roket ke Israel pada Jumat malam," tulis Jerusalem Post. "Roket-roket tersebut jatuh dekat sebuah kampung di tepi selatan Israel, menyebabkan beberapa kerusakan, tapi tak ada yang terluka."

Surat kabar lainnya, harian Haaretz, melaporkan, "Roket-roket ditembakkan dari Mesir ke wilayah Eshkol." Tapi tampaknya serangan-serangan pada Jumat, 16 November 2012 tersebut tidak sampai menyebabkan kerusakan yang berarti. 

Serangan dari arah Mesir itu terjadi sehari setelah sebuah roket jatuh dekat Tel Aviv. Pada hari yang sama, Jerusalem menjadi target serangan roket pihak Hamas di Jalur Gaza.

"Setelah Tel Aviv, ibu kota negara juga diserang: sebuah sirene tanda serangan udara telah berbunyi di Jerusalem dan di permukiman-permukiman sekitarnya pada Jumat malam. Setelah penduduk melaporkan mendengar bunyi ledakan, pihak keamanan menyatakan sebuah roket telah jatuh di wilayah Gush Etzion," tulis Ynet. Dilaporkan juga, ini merupakan sirene pertama di wilayah tersebut sejak angkatan bersenjata Isrel atau IDF menyerang Gaza.

No comments:

Post a Comment