بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jhony Van Beukering Harus Jaga Badannya
Go Green

Clock Link

Tuesday, November 20, 2012

Jhony Van Beukering Harus Jaga Badannya

TRIBUNNEWS.COM


JAKARTA - Tim Dokter Timnas Indonesia meminta kepada pemain naturalisasi asal Belanda, Jhony Van Beukering untuk menjaga postur tubuhnya supaya tetap ideal. 

"Saya meminta kepada dia untuk tetap mengikuti program latihan yang sudah diberikan oleh pelatih dan mengatur pola makan dia. Tujuannya adalah untuk menjaga postur tubuh dia supaya tetap ideal," tutur Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi ditemui di Jakarta, Senin (19/11/2012). 

Mantan pemain klub Pelita Jaya itu sudah dua minggu bergabung di pemusatan latihan nasional (pelatnas) timnas di Jakarta. Terlihat dia sudah mengalami perkembangan seperti mulai beradaptasi dengan pemain lain. 

"Saya melihat semenjak dia bergabung sampai dengan saat ini Jhony sudah memperlihatkan perkembangan yang luar biasa. Selain dari bentuk permainan, dia juga bisa mengembalikan berat tubuh ke berat idealnya. Dia sudah menurunkan berat badan dari 95 ke 90 kg. Sedangkan berat idealnya dia adalah 85 kg," katanya. 

Syarif Alwi menuturkan, perkembangan yang sudah ditunjukkan oleh Jhony itu membuat dia optimistis kepada pemain asal Belanda itu untuk dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Piala AFF 2012. 

"Postur tubuh pemain sepakbola yang ideal membantu seseorang untuk dapat membantu dia bermain sepakbola dengan baik," tambahnya. 

Jhony van Beukering sudah memperkuat Indonesia di dua pertandingan ujicoba melawan Timor Leste dan Kamerun. Beberapa kali terlihat pemain yang berpostur tubuh gempal itu kesulitan di dalam memainkan bola, hal itu karena postur tubuh dia yang kurang ideal. 

No comments:

Post a Comment