بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Musisi Indonesia dan Malaysia Gelar Konser Bareng
Go Green

Clock Link

Wednesday, November 28, 2012

Musisi Indonesia dan Malaysia Gelar Konser Bareng

KAPANLAGI.COM


Meski kerap memiliki hubungan kurang baik, Indonesia dan Malaysia ternyata bisa dipersatukan dalam konser bertajuk Ekspresi Karya Gemilang. Konser ini memang menggabungkan dua budaya dan musisi dari kedua negara. Maklum, antara Indonesia dan Malaysia memang memiliki dua budaya serumpun, yakni Melayu. 

“Kita percaya bahwa pelestarian budaya harus dimulai dari individu, dan bisa dimulai dari konser ini, supaya kaum muda bisa memahami dan melestarikan budaya untuk ke depannya," ujar Mohd Ghozali Yahaya selaku Presiden Direktur PT Minamas Gemilang saat jumpa pers Ekspresi Karya Gemilang di Pisa Café, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/11). 

Selain melestarikan budaya kedua negara, diharapkan konser ini bisa menjembatani seringkalinya persoalan budaya antara kedua negara. 

"Identitas budaya memang jadi krusial. Peristiwa (konser) ini jadi jembatan baru untuk menghargai masing-masing identitas kita," ujar Mohd. 

Konsernya sendiri akan digelar pada tanggal 10 Desember mendatang di Mata Elang International Stadium, Ancol. Beberapa musisi dari Indonesia dan Malaysia akan ikut serta. 

Mereka antara lain, Titi DJ, Rossa, Inka Christie, Ungu, Radja, Armada, Dara Jana yang berkolaborasi dengan Siti Nurhaliza, Amy Search, dan Shilla Hamzah. Nantinya, konser juga akan dilanjutkan di Pekanbaru dan Banjarmasin. (kpl/adt/sjw) 

No comments:

Post a Comment