بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Apakah Aku Seorang Lesbian?
Go Green

Clock Link

Wednesday, November 28, 2012

Apakah Aku Seorang Lesbian?

yahoo.com


Tanya: Mas Hilbram, saya Rani, umur saya sekarang 27 tahun dan belum menikah. Saya bingung dengan diri saya, apa saya normal atau tidak? Seumur hidup, saya belum pernah mencintai laki-laki mana pun. Saya juga tidak pernah mencintai wanita, namun saya lebih suka melihat wanita cantik daripada laki-laki ganteng. Kalau membuka majalah dan melihat gambar-gambar wanita seksi, hati saya sangat-sangat tertarik. Pernah saya suka sama laki-laki dalam kurun waktu cukup lama, tetapi setelah saya berpacaran dengan dia justru saya bosan.

Saya juga gampang sekali ilfeel terhadap laki-laki padahal mereka tidak pernah menyakiti saya. Kebetulan saya juga berasal dari keluarga yang sama sekali tidak harmonis. Dari kecil saya hanya melihat ortu bertengkar meskipun mereka sudah bercerai. Bahkan sampai saya umur yang ke 27 tahun ini pun mereka masih saja bertengkar. Seumur hidup saya belum pernah melihat satu kali pun kemesraan orangtua saya. Lalu apa yang terjadi pada saya? Apakah saya normal?

Jawab:

Hai Hani,

Hanya dengan lebih menyukai melihat perempuan cantik dibanding laki-laki ganteng bukan berarti Hani tidak normal lho. Yang penting adalah keinginan kuat dari Hani untuk memiliki pasangan laki-laki. Setelah itu mulailah membuka hati untuk belajar mencintai.

Memang perlu usaha dari Hani untuk mencintai, terutama karena selama ini belum pernah mencintai.

Cobalah mencari pria yang bisa membuat nyaman dan menjadi teman yang penuh pengertian, lalu setelah itu bangunlah ketertarikan akan hal-hal yang lain untuk lebih mendekatkan rasa yang ada. Jangan lupa, Hani juga harus memiliki toleransi yang cukup akan kekurangan yang ada. Jangan cepat-cepat ilfeel, karena setiap pribadi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing.

Jangan mencari pribadi sempurna yang sesuai dengan keinginan hati, tapi carilah pribadi yang bisa membuat hati merasa sempurna.

Tidak perlu (lagi) menyalahkan masa lalu atau orang tua karena ketidakharmonisan keluarga. Jadikanlah itu sebuah pelajaran agar Hani bisa membuat keluarga yang akan dibangun nanti penuh keharmonisan.

Terima kasih sudah berbagi.


Stay In Love,

@HilbramDunar Pembawa acara TV dan Radio



Penulis buku “Plastic Heaven – bukan cinta jika tak meneteskan airmata, karena sedih luar biasa atau bahagia tak terhingga”Buku "Plastic Heaven" bisa didapat di sini.


***

Punya pertanyaan seputar asmara, kesehatan, keuangan, kecantikan, atau fashion? Kirim pertanyaan Anda ke tanyaahli@yahoo-inc.com

No comments:

Post a Comment