بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: KPK Nilai Kekayaan Sekretaris MA Tak Wajar
Go Green

Clock Link

Saturday, November 3, 2012

KPK Nilai Kekayaan Sekretaris MA Tak Wajar

sumber: TEMPO.CO

KPK Nilai Kekayaan Sekretaris MA Tak Wajar  

Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menjelaskan, jika dilihat dari gaji yang diterima, kekayaan yang dimiliki oleh Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi, memang tak wajar. Namun Abraham tidak mau bersyak wasangka karena bisa jadi Nurhadi memiliki harta kekayaan warisan nenek moyang.

"Pasti tak lazim kalau dilihat dari gaji," kata Abraham di gedung Badan Pemeriksa Keuangan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat, 2 November 2012.

Abraham menjelaskan, Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara akan segera menindaklanjuti temuan ini. Dia menegaskan, semua pejabat negara harus ditanyakan jumlah harta kekayaannya.

Sebelumnya, hakim agung Gayus Lumbuun menyebutkan ada yang aneh dengan harta kekayaan Sekretaris MA, Nurhadi. Dia disebut-sebut sempat membeli peralatan kantor senilai Rp 1 miliar.

Nurhadi menanggapi dingin tudingan Gayus Lumbuun. Nurhadi menyatakan tak ada yang aneh dengan kekayaan dirinya. Nurhadi mengaku sudah menjadi pengusaha sarang burung walet sejak lima tahun sebelum masuk PNS pada 1980-an.

Dia mengakui sejumlah aset di ruangannya di Mahkamah Agung adalah milik pribadi yang dibeli dengan dana sendiri. Namun aset-aset tersebut rencananya dihibahkan kepada Mahkamah Agung.

No comments:

Post a Comment