بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Alasan Walikota New York Dukung Obama
Go Green

Clock Link

Saturday, November 3, 2012

Alasan Walikota New York Dukung Obama

sumber: TEMPO.CO


New York - Walikota New York Michael Bloomberg menyatakan dirinya mendukung Presiden Barack Obama untuk masa jabatan kedua. Cara Obama bertindak cepat saat Badai sandy adalah salah satu alasan mengapa ia menyatakan dukungannya.

Menurut Bloomberg, komitmen Obama pada lingkungan tak diragukan. Obama, katanya, telah mengambil langkah yang signifikan untuk mengurangi konsumsi karbon, sedangkan penantangnya, Mitt Romney, justru dinilainya mundur dalam soal memerangi perubahan iklim.

"Iklim kita berubah," tulis Bloomberg dalam sebuah artikel opini di Bloomberg View, bagian dari Bloomberg News. "Melihat peningkatan cuaca ekstrem seperti yang kita alami di New York City dan di seluruh dunia, memaksa semua pemimpin terpilih untuk mengambil tindakan segera."

Dukungan Bloomberg, seorang Republikan yang berubah jadi independen, datang setelah Obama memenangkan pujian dari Gubernur New Jersey, Chris Christie, juga seorang Republikan, untuk reaksi cepat menghadapi badai.

Sebelumnya, Bloomberg bukan pendukung Obama. Dalam pemilu 2008, pilihannya jatuh pada John McCain-Sarah Palin.

Menurutnya, isu-isu yang dibawa Obama selama kampanye lebih pas baginya, ketimbang janji-janji populis Romney. "Jika dia (Romney) mencalonkan diri sebagai presiden pada 1994 atau 2003, saya mungkin akan memilih dia," kata Bloomberg.

Obama dikabarkan langsung bereaksi atas pernyataan Blooberg itu. "Saya merasa terhormat mendapat dukungan Walikota Bloomberg," kata Obama dalam sebuah pernyataan. "Saya sangat menghormati dia karena kepemimpinannya dalam bisnis, filantropi, dan pemerintah, dan menghargai pekerjaan yang luar biasa yang dia lakukan sekarang, memimpin New York City melalui hari-hari sulit."

No comments:

Post a Comment