بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Efek Samping Tidur Tengkurap
Go Green

Clock Link

Thursday, April 12, 2018

Efek Samping Tidur Tengkurap


Tidur malam adalah saat tepat bagi tubuh untuk beristirahat dan memperbaiki kesegarannya. Namun banyak diantara kita yang  ketika tidur, salah posisi dengan tidur tengkurap. Bukannya segar saat bangun pagi yang terjadi malah kebalikannya, badan terasa sakit dan lemas.

 
Tidur tengkurap membuat sirkulasi darah di tubuh tidak berjalan dengan lancar dan menyebabkan banyak masalah kesehatan. Menurut ayurvedaupay Berikut ini adalah efek samping yang timbul ketika kita tidur tengkurap. 

Kamu sering tidur tengkurap ? Simak efek sampingnya, Ngerii
 
 
1. Sakit Leher
Posisi leher terpelintir karena posisi perut di bawah, sehinggga menyebabkan otot leher mengalami peregangan dan peredaran darah terhambat. Hal itulah yang menyebabkan leher terasa sakit.

 
2. Sakit Punggung
Saraf tulang belakang tidak dalam bentuk alami saat tidur tengkurap. Hal ini menyebabkan tulang bagian belakang melengkung dan menimbulkan sakit punggung.
 
3. Sakit kepala
Dengan posisi tengkurap maka sirkulasi darah tidak lancar dan menyebabkan aliran darah ke otak berkurang dan menyebabkan sakit kepala.

 
4. Nyeri tulang dan sendi
Dalam posisi tengkurap posisi tulang tidak pada posisi yang semestinya, hal inilah yang menyebabkan meningknya risiko nyeri tulang dan sendi.

 
5. Efek pada Wajah
Orang yang tidur tengkurap ketika bangun wajahnya akan terlihat kusam. Hal ini disebabkan aliran darah yang tidak lancar menyebabkan kurangnya suplai oksigen ke kulit wajah. Efek samping lainnya adalah timbulnya  keriput dan jerawat di wajah.
 
6. Gangguan pencernaan
Ketika Anda tidur dengan posisi tengkurap maka makanan di perut tidak bisa dicerna dengan baik dan menimbulkan bebagai masalah ganguan pencernaan.

 
Demikianlah efek samping yang timbul ketika kita tidur tengkurap. Jadi teman teman masih ingin tidur tengkurap ?

No comments:

Post a Comment